Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 3 Karakter yang Diduga Ras Buccaneer!

One Piece: 3 Karakter yang Diduga Ras Buccaneer!

Terdapat beberapa karakter dalam cerita One Piece yang diduga adalah bagian dari ras Buccaneer selain Bartholomew Kuma. Siapa saja? Eiichiro Oda akhirnya resmi memperkenalkan ras dari sosok Kuma yang sempat jadi misteri. Dalam penjelasan di chapter 1095 kemarin, Kuma merupakan bagian dari sebuah ras yang bernama Buccaneer. Ras tersebut dianggap memiliki DNA suku raksasa yang membuat mereka sangat kuat secara fisik. Selain Kuma, ada beberapa karakter yang diduga merupakan ras Buccaneer. Siapa saja?

4 Usopp

Karakter yang diduga adalah ras Buccaneer yang pertama adalah Usopp. Geeks mungkin bingung dengan daftar ini, namun terdapat sebuah teori yang menarik yang berkembang di kalangan fans jika Usopp memang memiliki koneksi dengan suku raksasa. Juga, kemungkinan Usopp adalah salah satu karakter yang jadi bagian dari ras Buccaneer. Dalam teorinya terdapat beberapa petunjuk yang mendukung spekulasi tersebut.

Misalnya, yang pertama adalah bagaimana Usopp mampu bertahan hidup dalam sebuah situasi di mana manusia biasa jelas akan terluka parah atau bahkan tewas. Contoh dari hal ini adalah ketika Usopp mampu bertahan dari serangan palu seberat 4 ton dari Mr. 4 di arc Alabasta. Dalam manganya sendiri Oda memperlihatkan bagaimana Usopp mengalami retak di bagian tengkorak kepalanya. Namun, hingga arc Egghead sekarang Usopp masih mampu bertahan hidup dari serangan lainnya.

Yang juga menarik adalah bagaimana pengakuan dari Usopp yang memang memiliki koneksi atau kedekatan dengan para suku raksasa, seperti yang dia ungkapkan kepada Dory dan Broggy. Usopp juga ingin menjadi sosok pemberani dan menjadi ksatria laut yang mana hal itu sesuatu yang biasanya dimiliki oleh para raksasa. Meskipun kemungkinannya kecil, bukan berarti hal ini mustahil terjadi.

3 Nika/Joy Boy

Sudah sejak lama para fans mencoba untuk berspekulasi atau berteori mengenai sosok Joy Boy. Hal ini wajar mengingat sejak awal diperkenalkan, sejauh ini Joy Boy hanya muncul dalam berbagai referensi. Bahkan, siluet yang muncul dalam cerita pun mungkin bukanlah sosok Joy Boy yang asli. Meskipun begitu, terdapat teori jika Joy Boy sebelumnya kemungkinan memiliki DNA suku raksasa dan jadi bagian dari ras Buccaneer.

Seperti yang terungkap sebelumnya, ketika Im masuk ke sebuah ruangan khusus yang mirip dengan lemari es terdapat sebuah topi jerami raksasa yang tersimpan. Topi jerami tersebut kemungkinan suddah ada sejak ratusan tahun lalu. Sampai saat ini, siapa pemilik topi jerami raksasa tersebut memang masih jadi misteri. Tetapi, para fans sendiri meyakini jika itu merupakan topi jerami dari sosok Nika atau Joy Boy.

Salah satu teori yang juga sudah lama muncul di kalangan fans menyebutkan jika Nika atau Joy Boy sebelumya berasal dari ras raksasa. Hal ini berdasrkan topi jerami tersebut dan koneksinya dengan Luffy sebagai Nika atau Joy Boy yang baru. Mengingat bagaimana ras Buccaneer begitu diincar oleh World Government ditambah juga kemungkinan petunjuk yang ada memunculkan kesimpulan jika Nika atau Joy Boy kemungkinan juga berasal dari ras Buccaneer.

2 Whitebeard

Karakter yang paling santer diduga merupakan bagian dari ras Buccaneer lainnya selain Kuma dan juga Nika atau Joy Boy. Sosok Whitebeard dianggap memiliki ciri-ciri fisik sebagai bagian dari ras Buccaneer layaknya Kuma. Contohnya, seperti yang kita ketahui Whitebeard memiliki ukuran tubuh yang berada di atas ukuran manusia normal. Bahkan, ukuran tubuh Whitebeard hampir mirip dengan para suku raksasa.

Selain memiliki ciri-ciri fisik tersebut, ras Buccaneer terkenal memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Hal ini juga ada di dalam sosok Whitebeard. Buktinya adalah Whitebeard memiliki julukan manusia paling kuat di dunia, terlepas dari kemampuan buah iblis Gura Gura yang dia miliki juga. Petunjuk mengenai ciri-ciri fisik dan kekuatan dahsyat yang dimiliki membuat Whitebeard santer didiuga sebagai bagian dari ras Buccaneer juga saat ini.

Pasalnya, jika kita kemudian membandingkan ciri-ciri fisik Kuma dengan ciri-ciri umum ras Buccaneer Whitebeard masuk dalam kategori tersebut. Yang menarik juga adalah Oda Sensei seolah memberikan petunjuk mengenai adanya kesamaan antara Kuma dan Whitebeard. Misalnya dari segi masa lalu dan apa yang terjadi kepada keduanya. Whitebeard tewas setelah wajahnya sebagian dirusak oleh Akainu. Kuma saat ini juga rusak sebagian wajahnya oleh Akainu di Red Line.

1 Karakter Lain

Selain beberapa karakter di atas, terdapat beberapa karakter lainnya yang diduga juga merupakan bagian dari ras Buccaneer meskipun petunjuk yang berkaitan dengan karakternya sangat sedikit. Salah satunya adalah Vegapunk. Karakter lainnya yang diduga adalah bagian dari ras Buccaneer adalah Big Mom, yang mana sangat pas jika melihat ciri-ciri fisik yang ada. Big Mom hanya dijelaskan menjadi bagian dari suku raksasa, namun bukan tidak mungkin jika ada rahasia masa lalu yang Oda sembunyikan.

Untuk saat ini, ras Buccaneer masih jadi topik pembahasan para fans mengingat ras tersebut cukup memberikan pengaruh besar dalam cerita One Piece. Apa yang muncul dalam chapter 1095 seolah memberikan petunjuk jika Kuma adalah sosok terakhir dari ras tersebut. Tetapi, bukan tidak mungkin jika ada karakter lainnya yang diduga adalah bagian dari ras Buccaneer seperti halnya kuma.

Exit mobile version