Home SERIES SERIES FEATURES 10 Series Horor Original Netflix Terbaik!

10 Series Horor Original Netflix Terbaik!

Netflix sepertinya masih merajai layanan streaming, karena mereka terus membuat berbagai film dan series original, sehingga orang berbondong-bondong untuk berlanganan layanan streaming ini. Selain sering membuat film dan series aksi, Netflix juga sering membuat film dan series horor. Dan jika film horor original Netflix sudah pernah kami bahas, sekarang kita akan membahas tentang series horor original dari Netflix. Tentunya, series-series ini memberikan penonton pengalaman yang sangat menarik. Apa saja series horor original Netflix yang dianggap terbaik? Simak berikut ini!

10 Hellbound

Hellbound disutradarai oleh Yeon Sang-ho, yang sebelumnya terkenal atas film-filmnya seperti Train to Busan dan Peninsula. Series juga dibintangi oleh aktor terkenal Korea Selatan seperti Yoo Ah-in dan Kim Hyun-joo. Nah buat kalian yang penasaran, Hellbound diadaptasi dari webtoon bernama sama karya Yeon Sang-ho. Seriesnya berlatar di dunia di mana makhluk-makhluk supernatural muncul di bumi untuk menghukum orang-orang yang dianggap berdosa.

Para korban mendengar kutukan tentang kapan mereka akan mati dan oleh siapa mereka akan dihukum. Tetapi, tidak diketahui secara pasti bagaimana mereka bisa “terlepas” dari kutukan itu. Series ini memang menggali tema keadilan dan agama, sehingga menarik untuk kita simak. Sayangnya hingga sekarang, musim kedua Hellbound tak kunjung rampung, meski tahun lalu sudah dikonfirmasi akan dibuat.

9 Chilling Adventures of Sabrina

Chilling Adventures of Sabrina diadaptasi dari karakter Sabrina the Teenage Witch dari Archie Comics, tetapi mengambil pendekatan yang jauh lebih gelap dan horor. Cerita seriesnya berfokus pada Sabrina Spellman, seorang penyihir dan setengah manusia, yang harus mengatasi identitasnya dan bertahan dalam dunia yang penuh dengan sihir, iblis, dan ancaman supernatural. Saat Sabrina merayakan ulang tahun keenam belasnya, dia harus memilih antara dunia penyihir dan dunia manusia serta menghadapi konsekuensi dari pilihan-pilihan tersebut.

Selain Sabrina Spellman, series ini juga menampilkan karakter-karakter seperti Salem Saberhagen yaitu kucing penyihir yang memiliki kemampuan bicara, Harvey Kinkle yang merupakan pacar Sabrina, Hilda dan Zelda Spellman, Ambrose Spellman, dan banyak karakter lainnya dari dunia sihir dan manusia. Meskipun mendapat pujian, Netflix mengumumkan bahwa musim keempat Chilling Adventures of Sabrina menjadi musim terakhir.

8 Midnight Mass

Midnight Mass merupakan hasil kreasi dari Mike Flanagan, sutradara yang terkenal atas film dan series horor. Series ini menampilkan beberapa aktor yang juga pernah berkolaborasi dengan Mike Flanagan dalam proyek-projek sebelumnya, seperti Kate Siegel, yang juga adalah istri Flanagan, serta Victoria Pedretti, Rahul Kohli, dan Henry Thomas. Midnight Mass berlatar di sebuah pulau kecil yang dihantui oleh misteri dan kegelapan.

Ketika seorang pendeta baru, Pastor Monsignor Pruitt, tiba di pulau tersebut, peristiwa-peristiwa supernatural mulai terjadi, mengguncang keyakinan dan keimanan penduduk setempat. Seiring dengan kedatangan Pastor Pruitt, muncul kejadian-kejadian aneh yang mengejutkan, membawa teror dan kebingungan kepada pulau tersebut.

7 The Haunting of Hill House

The Haunting of Hill House dirilis pada tahun 2018 di Netflix. Series ini disutradarai Mike Flanagan dan diadaptasi dari novel gothic klasik yang sama judulnya karya Shirley Jackson. Ceritanya berkisah tentang keluarga Crain yang, setelah mengalami pengalaman horor yang traumatik di Hill House, terpaksa menghadapi kembali kenangan-kenangan tersebut ketika mereka tumbuh dewasa.

Keluarga tersebut dihantui oleh peristiwa mengerikan yang terjadi di rumah besar tempat mereka tinggal saat masih kecil. Dalam cerita ini, masa lalu dan masa sekarang berbaur dalam alur waktu yang kompleks, memperlihatkan rahasia-rahasia gelap dan kekuatan supernatural yang tersembunyi di dalam Hill House. Rumah Hill House dalam serial ini adalah karakter sendiri. Desain setnya sangat mendalam dan detail, menciptakan atmosfer yang menyeramkan dan mencekam.

6 The Haunting of Bly Manor

The Haunting of Bly Manor diadaptasi dari novel gothic klasik The Turn of the Screw karya Henry James. Dan sekali lagi, series ini digarap oleh Mike Flanagan. Seriesnya mengisahkan seorang wanita muda bernama Dani Clayton diperankan oleh Victoria Pedretti yang menjadi pengasuh di Bly Manor, sebuah rumah besar di pedesaan Inggris.

Di Bly Manor, Dani harus menghadapi rahasia dan teror yang tersembunyi, termasuk misteri kematian dua pengasuh sebelumnya, serta kehadiran roh-roh dan kekuatan supernatural yang menghantui rumah tersebut. Banyak aktor dan aktris dari The Haunting of Hill House yang kembali tampil dalam The Haunting of Bly Manor. Beberapa di antaranya termasuk Victoria Pedretti, Oliver Jackson-Cohen, Henry Thomas, dan Kate Siegel. Namun, mereka memerankan karakter-karakter yang berbeda dalam cerita ini.

5 Stranger Things

Stranger Things menjadi salah satu series Netflix sepanjang masa, yang dirilis pada tahun 2016. Cerita yang ditawarkan memang sangat menarik, di mana seriesnya berlatar di tahun 1980-an di kota fiktif Hawkins, Indiana. Ketika seorang anak laki-laki bernama Will Byers menghilang secara misterius, teman-temannya Mike, Dustin, dan Lucas mulai menyelidiki kejadian tersebut. Mereka menemui seorang gadis muda dengan kekuatan telekinetik yang disebut Eleven.

Sementara itu, ibu Will, Joyce, dan Kepala Kepolisian Hawkins, Jim Hopper, juga mencari tahu tentang kejadian aneh yang terjadi di kota mereka. Mereka menemukan bahwa ada eksperimen rahasia pemerintah yang melibatkan dimensi paralel dan monster-monster mengerikan yang mengancam keberadaan Hawkins. Stranger Things telah meraih berbagai penghargaan dan nominasi, termasuk Penghargaan Screen Actors Guild, Penghargaan Emmy, dan Penghargaan Critics’ Choice Television. Sayangnya, series ini akan berakhir di Season 5 nanti.

4 Castlevania

Castlevania berbeda dengan series lainnya dalam daftar ini, karena ini adalah series animasi yang diadaptasi dari game berjudul sama buatan Konami. Series ini melakukan debut pada tahun 2017, dan ceritanya berlatar di abad ke-15 di Wallachia, Eropa Timur. Dracula, seorang vampir legendaris, membalas kematian istrinya dengan memanggil pasukan setan untuk menghancurkan umat manusia.

Di tengah kekacauan ini, Trevor Belmont, anggota keluarga pemburu vampir terkenal, bergabung dengan penyihir bernama Sypha Belnades dan Alucard, putra Dracula, untuk melawan kegelapan yang mengancam dunia. Musim keempat Castlevania yang dirilis pada tahun 2021, diumumkan sebagai musim terakhir seri ini. Penggemar seri ini menyambut akhir cerita dengan campuran perasaan haru dan kepuasan.

3 Marianne

Marianne adalah serial horor Prancis yang dirilis di Netflix pada tahun 2019. Ceritanya mengikuti kehidupan seorang penulis novel horor terkenal bernama Emma Larsimon yang tiba-tiba dihantui oleh karakter utama dari bukunya, seorang wanita jahat bernama Marianne. Emma memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya, Elden, setelah menerima berita bahwa Marianne telah kembali dan menghantui kota tersebut. Di Elden, Emma bertemu dengan teman-teman lamanya dan menghadapi kekuatan supranatural yang mengancam keberadaan kota dan orang-orang yang tinggal di sana.

Emma akhirnya menyadari bahwa Marianne bukan hanya karakter dalam bukunya, tetapi adalah entitas jahat yang mengancam hidupnya dan orang-orang yang dicintainya. Series ini mendapat pujian karena atmosfernya yang menyeramkan dan adegan-adegan menegangkan. Sayangnya, Netflix memutuskan untuk mengakhiri cerita seriesnya dalam satu musim saja.

2 Slasher

Slasher pertama kali tayang pada tahun 2016. Setiap musimnya menampilkan kisah-kisah terpisah tentang serial killer dengan latar belakang dan karakter yang berbeda-beda. Seperti namanya, Slasher memfokuskan diri pada genre pembunuhan berantai. Slasher memang terinspirasi oleh film-film horor klasik, terutama film-film slasher dari tahun 1980-an, di mana seorang serial killer membuntuti dan menghabisi korban-korbannya secara sistematis.

Series ini diciptakan oleh Aaron Martin, yang juga terlibat dalam produksi series lainnya seperti Being Erica dan DeGrassi: The Next Generation. Kebanyakan pemeran dalam Slasher adalah aktor-aktor Kanada yang mungkin tidak dikenal oleh kalian. Namun, mereka tampil dengan penampilan yang kuat dalam setiap musimnya.

1 The Watcher

Di antara series lainnya dalam daftar ini, The Watcher memang menjadi yang terbaru. Series ini rilis di tahun 2022 kemarin, dan membintangi beberapa nama beken seperti Naomi Watts, Bobby Cannavale, Mia Farrow. Seriesnya mengisahkan tentang sebuah keluarga yang pindah ke rumah mewah. Namun ketika mereka pindah, mereka mendapati banyak teror mengerikan.

Tempat tinggal baru tersebut dianggap tidak aman, apalagi mereka mengalami banyak mimpi buruk. Semua tetangga di lingkungan tersebut juga memiliki sikap aneh dan berpotensi menjadi pelaku dari semua kejadian yang ada. Series yang disutradarai oleh Ryan Murphy dan Ia Brenna ini sebenarnya terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi di tahun 2014.

Itulah dia Geeks beberapa series horor terbaik Netflix yang pernah dirilis. Buat kalian yang penasaran dengan series-series tersebut, kalian bisa langsung menyaksikannya di layanan streaming Netflix. Di antara film-film tersebut, mana yang pernah kalian simak?

Exit mobile version