Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Anime Horor Paling Mencekam!

10 Anime Horor Paling Mencekam!

Horor menjadi genre anime yang paling di favoritkan. Selain bisa memacu adrenalin, genre horor juga rata-rata memiliki cerita yang seru untuk di simak. Biasanya genre horor akan melihatkan hantu atau iblis di dalamnya, tetapi ada juga genre horor yang sama sekali tidak menampilkan keduanya, dan justru menampilkan sosok pembunuh. Dalam dunia anime, ada banyak sekali anime horor yang bertebaran. Dan kali ini, kita akan membahas tentang anime-anime horor yang sangat layak untuk kalian tonton karena sangat mencekam. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

10 Ghost Hunt

Ghost Hunt adalah anime horor yang diadaptasi dari novel berjudul Akuryo Series karya Fuyumi Ono. Animenya pertama kali tayang di Jepang pada tahun 2006. Ghost Hunt mengikuti perjalanan karakter utama bernama Mai Taniyama, seorang siswa sekolah menengah yang tanpa sengaja terlibat dalam pekerjaan paranormal. Dia bekerja dengan seorang pemimpin bernama Kazuya Shibuya, yang dikenal sebagai Naru.

Setiap episode Ghost Hunt menampilkan kasus-kasus supernatural yang berbeda, dan tim paranormal tersebut harus meneliti dan menyelesaikan masalah-masalah yang melibatkan roh-roh jahat, penampakan, dan fenomena supranatural. Menariknya, tim paranormal itu juga terdiri dari berbagai anggota dengan keahlian unik. Meskipun awalnya ditujukan untuk audiens Jepang, Ghost Hunt juga mendapat popularitas di luar Jepang, termasuk di negara-negara Barat.

9 Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul awalnya merupakan sebuah manga yang tampil di majalah Weekly Young Jump dari tahun 2011 hingga 2014. Manga itu kemudian diadaptasi ke dalam animenya yang sangat populer. Diciptakan oleh Sui Ishida, Tokyo Ghoul menceritakan Ken Kaneki, seorang mahasiswa biasa yang tanpa sengaja berubah menjadi setengah ghoul setelah bertemu dengan Rize Kamishiro.

Ghouls adalah makhluk mengerikan yang memakan manusia, dan anime horor ini menjelajahi konflik batin Kaneki saat dia mencoba menyesuaikan diri dengan hidup sebagai setengah manusia-setengah ghoul. Nama-nama karakter dalam Tokyo Ghoul sering kali berasal dari tokoh-tokoh sastra terkenal. Sebagai contoh, Kaneki berasal dari nama novelis terkenal Jepang Kenzaburō Ōe, sedangkan nama Rize diambil dari nama karakter dalam novel karya Franz Kafka, The Metamorphosis.

8 Ajin: Demi Human

Ajin: Demi-Human menjadi anime yang menggali konflik moral dan etika seputar eksperimen manusia. Cerita animenya berfokus kepada Ajin. Ajin adalah manusia yang tidak bisa mati. Mereka mampu hidup kembali setelah kematian, membuat mereka sangat dicari oleh pemerintah untuk eksperimen dan digunakan untuk militer. Di sini, seorang karakter bernama Kei Nagai tak sengaja menemukan fakta bahwa dirinya adalah Ajin, setelah mengalami kecelakaan fata.

Dia pun harus belajar mengelola kekuatannya sambil melarikan diri dari pemerintah yang memburunya. Anime Ajin: Demi-Human dirilis pada tahun 2016, diikuti dengan dua musim lanjutan. Dan pada tahun 2017, Ajin: Demi-Human juga diadaptasi ke dalam dua film live action.

7 Death Note

Dibuat oleh Tsugumi dan Takeshi Obata, animenya pertama kali tayang pada tahun 2006 dan segera memperoleh popularitas yang besar di seluruh dunia. Death Note berkisah tentang seorang siswa SMA bernama Light Yagami yang menemukan sebuah buku catatan misterius yang disebut Death Note. Orang yang nama lengkapnya ditulis di dalam buku ini akan mati. Light memutuskan untuk menggunakan Death Note ini untuk membersihkan dunia dari kejahatan, dan seorang detektif jenius bernama L pun muncul untuk menangkapnya.

Salah satu daya tarik utama anime horor ini adalah karakter-karakternya, terutama Light Yagami dan L. Keduanya memiliki kepribadian yang kompleks dan perang intelektual antara keduanya menjadi fokus utama cerita. Death Note memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Penghargaan Animasi Tokyo pada tahun 2007 dan Penghargaan Penggemar Anime Tokyo pada tahun 2008.

6 Another

Another mengikuti seorang siswa pindahan bernama Koichi Sakakibara, yang pindah ke sebuah kelas yang ternyata menyimpan banyak misteri di dalamnya. Misteri tersebut terhubung dengan hilangnya salah satu siswa paling populer pada tahun 1972 lalu. Koichi berteman dengan seorang gadis benarma Mei Misaki.

Namun setelah keluarga dan teman-temannya meninggal, Koichi baru menyadari bahwa Mei Misali memiliki nama yang sama dengan siswa populer yang sempat meninggal di tahun 1972. Anime Another diadaptasi dari novel ringan yang diterbitkan pada tahun 2009. Novel ini kemudian diilustrasikan oleh Noizi Ito, yang juga dikenal karena mengilustrasikan novel-novel dari seri Haruhi Suzumiya.

5 Highschool of the Dead

Highschool of the Dead memang anime horor, tetapi didalamnya juga dimasukkan unsur sensual. Highschool of the Dead berlangsung ketika dunia diserang oleh wabah zombie. Di sini, kita mengikuti sekelompok siswa SMA yang bertahan hidup saat mereka berusaha melarikan diri dari kota yang telah diambil alih oleh para zombie.

Highschool of the Dead dikenal karena adegan-adegan yang cukup eksplisit, termasuk kekerasan yang intens, darah, dan adegan dewasanya. Karena itulah anime ini lebih cocok untuk penonton dewasa. Meskipun kontroversial karena konten dewasanya, Highschool of the Dead mendapatkan popularitas yang besar di kalangan penggemar anime dan mendapat pujian karena adegan aksi dan ketegangannya yang ditampilkan.

4 Shiki

Cerita Shiki berlangsung di sebuah desa kecil bernama Sotoba. Desa ini mendadak dihantui oleh wabah penyakit misterius yang menyebabkan kematian. Namun, seiring berjalannya waktu, penduduk desa menyadari bahwa penyebab kematian mereka jauh lebih menyeramkan daripada penyakit biasa, karena ternyata melibatkan vampir.

Meskipun tidak menggunakan istilah vampir, makhluk-makhluk dalam Shiki memiliki ciri-ciri yang mirip dengan vampir dalam legenda dan mitos, termasuk kebutuhan akan darah manusia untuk bertahan hidup. Anime horor ini memiliki beragam karakter, mulai dari penduduk desa biasa hingga keluarga bangsawan yang misterius. Setiap karakter memiliki latar belakang, keinginan, dan keputusan moral mereka sendiri, yang membuat cerita menjadi sangat kompleks.

3 Paranoia Agent

Paranoia Agent adalah karya dari Satoshi Kon, seorang sutradara dan penulis skenario terkenal dalam industri anime. Dia juga dikenal karena karyanya dalam film-film seperti Perfect Blue, Millennium Actress, dan Paprika. Paranoia Agent berpusat pada serangkaian serangan oleh seorang pemuda dengan rollerblade dan tongkat baseball yang dikenal sebagai “Shonen Bat” (Bat Boy).

Para korban serangan ini berusaha mencari tahu identitas Shonen Bat, membawa cerita ke dalam alam psikologis dan misteri yang mendalam. Salah satu daya tarik utama anime ini adalah cara cerita disajikan. Satoshi Kon menyuguhkan cerita yang kompleks dan terbuka terhadap berbagai interpretasi, dan dia tidak memberikan penjelasan eksplisit untuk banyak pertanyaan dalam plot, meninggalkan ruang bagi penonton untuk mencari makna dalam cerita.

2 Devilman Crybaby

Anime ini disutradarai oleh Masaaki Yuasa, seorang sutradara anime terkenal yang dikenal dengan karyanya yang eksperimental dan kreatif seperti Ping Pong the Animation dan Kaiba. Devilman Crybaby diadaptasi dari manga klasik Devilman karya Go Nagai. Devilman Crybaby mengikuti seorang remaja pemalu bernama Akira Fudo, yang tanpa sengaja terlibat dalam dunia setan dan iblis.

Ketika teman masa kecilnya, Ryo Asuka, mengungkapkan bahwa setan sebenarnya adalah makhluk-makhluk kuno yang pernah menghuni dunia sebelum manusia, Akira secara tidak sengaja bersatu dengan iblis Amon. Namun, daripada kehilangan kendali, Akira mempertahankan akal manusianya, menciptakan entitas baru yang merupakan perpaduan manusia dan iblis – Devilman.

1 Mirai Nikki

Mirai Nikki (diterjemahkan sebagai “Diary of Future”) adalah sebuah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Sakae Esuno. Manga ini pertama kali diterbitkan pada tanggal 26 Januari 2006, dan berakhir pada tanggal 12 Desember 2010. Selain manga, Mirai Nikki juga diadaptasi menjadi sebuah anime.

Ceritanya berpusat pada Yuki Amano, seorang remaja yang menemukan bahwa dirinya terlibat dalam sebuah permainan bertahan hidup yang melibatkan pengguna buku catatan misterius yang memungkinkan mereka melihat ke masa depan. Setiap peserta dalam permainan ini memiliki buku catatan yang berbeda-beda, dan mereka harus menggunakan kekuatan prediksi masa depan untuk bertahan hidup dan mengalahkan peserta lainnya. Animenya menampilkan adegan kekerasan yang cukup eksplisit, dan menampilkan atmosfer gelap dan intens.

Itulah dia Geeks beberapa anime horor yang sangat direkomendasikan untuk disimak. Tentunya anime-anime tersebut memiliki cerita uniknya masing-masing dan cocok bagi kalian yang ingin mengisi waktu luang. Di antara anime tersebut, mana yang jadi favorit kalian?

Exit mobile version