Home GAME GAME FEATURES Para Aktris Panas Jepang di 11 Game Yakuza!

Para Aktris Panas Jepang di 11 Game Yakuza!

Dalam franchise game Yakuza atau yang lebih terkenal dengan nama Like a Dragon, kemunculan aktris J*V jadi sesuatu yang lumah terjadi. Bisa dibilang, hampir setiap game Like a Dragon atau Yakuza selalu memunculkan satu atau dua nama aktris J*V baik sebagai karakter pendukung, NPC, atau karakter lainnya. Mereka juga biasanya muncul sebagai penghibur. Berikut adalah aktris J*V yang muncul di game Like a Dragon atau Yakuza.

11 Yakuza 2

Yakuza 2 merupakan game sekuel dari Yakuza dan rilis pada Desember 2006 untuk platform PlayStation 2. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok Kazuma Kiryu dan Haruka Sawamura yang hidup dengan damai sebelum kemudian pimpinan dari klan Tojo, Yukio Terada, muncul dan meminta bantuannya. Dia ingin mereka berdua membantunya untuk mencegah pertempuran antara klan Tojo dan aliansi Omi yang berbasis di Osaka.

Meskipun di game Yakuza pertama karakter penghibur sudah muncul dan diperkenalkan kepada para fans, namun saat itu para aktris yang muncul biasanya adalah model atau pegulat profesional. Baru di game Yakuza 2 tren untuk menghadirkan aktris J*V sebagai Hostesses atau karakter minigame muncul. Di game ini ada tiga nama aktris J*V yang muncul yaitu Yuma Asami, yang berperan sebagai Yuma, Kaede Matsushima yang berperan sebagai Kaede, dan Nana Natsumi yang berperan sebagai Nana.

10 Yakuza 4

Setelah sempat absen di game Yakuza 3, game Yakuza 4 yang rilis di tahun 2010 kembali menghadirkan beberapa nama aktris untuk muncul sebagai karakter Hostesses. Beberapa nama tersebut adalah Rio alias Tina Yuzuki yang berperan sebagai karakter Rio serta Erena Aihara yang berperan sebagai Erena. Beberapa nama aktris lainnya juga sebenarnya muncul dalam game ini, namun mereka adalah aktris dan juga model.

Game Yakuza 4 sendiri menghadirkan cerita lainnya yang tidak kalah menarik, di mana Kiryu harus berhadapan dengan kelompok Yakuza lain. Dalam game ini pun para pemain diperkenalkan dengan karakter protagonis baru selain Kiryu Kazuma. Mereka adalah Masayoshi Tanimura, Shun Akiyama, dan Taiga Saejima. Mereka berempat pun berusaha untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

9 Yakuza 0

Yakuza 0 merupakan game prekuel yang rilis di tahun 2016. Dalam game Like a Dragon 0 ini, ada banyak sekali nama aktris yang muncul. Mereka semua muncul dalam berbagai minigames, karakter sampingan, serta video easter egg. Bahkan, ada juga karakter wanita yang jadi NPC. Beberapa nama aktris yang muncul adalah Marina Shiraishi dan Kotomi Asakura yang berperan sebagai karakter kecil.

Peran besar mereka dalam game tersebut adalah menjadi penghibur. Yakuza 0 juga menghadirkan beberapa nama besar aktris lainnya seperti Ai Uehara, Saki Natsumi, Hibiki Otsuki, Chika Arimura, dan Mana Sakura. Mereka semua adalah Platinum level histesses dan juga valued club members. Dengan mendapatkan mereka dan menyelesaikan latihannya bisa membuka side mission masing-masing karakter.

Para aktris tersebut juga menyumbangkan suara mereka untuk karakter tersebut. Selain menjadi penghibur, beberapa nama lainnya seperti Haruki Sato, Ayu Sakurai, Ayaka Tomoda, dan Riku Minato juga muncul sebagai karakter yang muncul dalam Telephone Club minigame. Yang menarik adalah mereka menggunakan nama depan dari nama panggung mereka untuk karakter tersebut. Misalnya, Riku Minato yang memiliki nama karakter Riku.

8 Yakuza Kiwami

Yakuza Kiwami merupakan remake dari game pertama dalam series Yakuza. Yakuza Kiwami masih mengambil premis yang sama dengan versi PlayStation 2 di mana kita akan memerankan sosok Kiryu Kazuma. Dalam versi remake ini, ada berbagai tambahan elemen cerita yang baru seperti cerita Akira Nishikiyama yang melakukan korupsi ketika Kiryu harus ditahan dipenjara.

Dia juga harus berjuang untuk menghadapi rivalnya, yaitu Goro Majima. Untuk karakter para penghibur, Yakuza Kiwami sendiri menghadirkan dua aktris populer yaitu Yui Hatano yang memerankan karakter bernama Yui dan Rina Rukawa yang berperan sebagai Rina. Ini jadi game Yakuza pertama yang Yui Hatano bintangi sebelum kemudian dia muncul di game sekuelnya.

7 Yakuza Kiwami 2

Yakuza Kiwami 2 atau Like a Dragon 2 merupakan game remake dari game kedua mereka, di mana dalam game ini pun para pemain akan disuguhkan dengan berbagai nama-nama besar dari aktris . Para aktris tersebut muncul dalam Minigame yang dalam game ini memiliki sebutan Cabaret Club Grand Prix. Game ini menghadirkan sederet aktris yang populer.

Mereka adalah Aika yang berperan sebagai Aika, Kana Momonogi yang berperan sebagai Kana, Kirara Asuka yang berperan sebagai Kirara, Yua Mikami yang berperan sebagai Yua, dan terakhir adalah Shoko Takashi yang memerankan karakter Shoko. Pemilihan nama-nama ini bisa dibilang sangat tepat saat itu, mengingat beberapa nama, seperti Yua Mikami, sedang berada dalam puncak popularitasnya yang bisa membantu penjualan game ini. Mereka juga mengisi suara karakter masing-masing.

6 Yakuza 3 Remaster

Hostess Minigame kembali dalam game Yakuza Remaster 3. Hanya saja, kali ini jumlah aktris yang muncul cukup sedikit yaitu hanya dua orang saja. Dua nama aktris  tersebut adalah Kana Momonogi, yang memerankan karakter Kana, serta Yui Hatano, yang berperan sebagai karakter Yui. Keduanya merupakan aktris yang kembali ke game Yakuza atau Like a Dragon.

Game Yakuza 3 Remaster atau Like a Dragon Remaster 3 memiliki alur cerita di mana para pemain akan lebih berfokus untuk merekrut berbagai dua sosok penghibur tersebut, Yui dan Kana, untuk kemudian menjadi penghibur kita. Caranya adalah para pemain harus menjalin hubungan dengan para wanita tersebut dan merebut hati mereka. Hal ini tentunya jadi sesuatu yang menarik dan berbeda.

5 Yakuza 6

Game Yakuza 6 rilis di tahun 2016 dan dalam game ini para pemain tidak akan terlalu banyak berinteraksi dengan apra penghibur. Meskipun begitu, Yakuza 6 menghadirkan sebuah minigame menarik berupa chat interaktif atau live chatting. Minigame menarik ini disebut sebagai DMM LiveChat di mana para pemain akan berbicara dan melakukan chat dengan para gadis.

Setelah perbincangan interaktif tersebut dimulai, para pemain rasanya perlu untuk melanjutkan obrolan. Karena, jika kemudian perbincangan tersebut berlanjut biasanya mereka akan menggoda Kiryu dan bahkan sedikit memperlihatkan kemolekan tubuh mereka tanpa terlihat eksplisit. Jika berhasil menyelesaikan misi sub story, pemain akan mendapatkan “hadiah” beruapa foto gravure dari sang bintang. Dalam minigame ini, dua aktris yang muncul adalah Yua Mikami dan Anri Okita.

4 Yakuza: Like A Dragon

Berbeda dengan game Yakuza lainnya, Yakuza: Like a Dragon hanya menghadirkan sediki saja peran dari para aktris tersebut. Bahkan, bisa dibilang, mereka sama sekali tidak tampil dalam ceritanya. Wajah dari para aktris tersebut hanya muncul sebagai cameo dalam sebauah foto di sebuah klub dewasa bernama Otohime Land. Dalam foto tersebut mereka menghadirkan nama-nama baru dan lama.

Foto aktris yang muncul adalah Iori Kogawa, AIKA, Suzu Honjo, Tina Nanami, Mikako Abe, Ichika Nagaano, Tadai Mahiro, dan Meru Ishihara. Yang menarik kemudian adalah dalam ceritanya terdapat sekelompok orang yang menentang keberadaan para pekerja malam atau pekerja dewasa tersebut. Sedangkan, ada juga yang setuju dengan mereka yang membuat gamenya berhasil menyentuh lapisan masyarakat.

3 Like A Dragon: Ishin!

Sedari awal, gamenya memang sudah mempromosikan berbagai sosok aktris yang memang akan muncul dan membintangi gamenya. Beberapa nama aktris yang muncul dalam game Like A Dragon: Ishin! adalah Yuna Ogura, Kana Momonogi, dan Yui Hatano. Sebagian dari mereka juga sudah memberikan sedikit bocoran tentang penampilannya di game tersebut.

Kemunculan para aktris di game Like A Dragon: Ishin! nyatanya tidak terlalu memiliki peranan besar seperti di game Yakuza sebelumnya. Aktris Yuna Ogura bisa dibilang merupakan nama baru yang muncul dalam franchise ini. Sedangkan Kana Momonogi dan Yui Hatano sudah muncul untuk yang kesekian kalinya. Yang tidak kalah menarik adalah para penghibur tersebut mengenakan pakaian tradisional karena gamenya bersetting di zaman Edo. Game ini sendiri sudah rilis pada Februari 2023 kemarin.

2 Like A Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name

Like A Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name merupakan game ke 23 dalam franchise Yakuza. Game terbaru ini rencananya akan rilis pada 8 November 2023 mendatang. Game ini juga jadi penghubung antara Yakuza: Like a Dragon dan Like a Dragon: Infinite Wealth yang akan datang. Dalam ceritanya sendiri, kita akan kembali memerankan Kazuma Kiryu setelah sempat diceritakan tewas.

Dalam game Like A Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name para pemain akan kembali disuguhkan dengan minigame dari para penghibur. Sekitar Maret tahun ini, SEGA merilis video para finalis yang akan membintangi game tersebut. Dan pada April 2023 akhirnya muncul lima nama yang akan berperan sebagai penghibur di game ini. Satu-satunya aktris yang menang dalam audisi tersebut adalah Ai Sayama.

1 Like A Dragon: Infinite Wealth

Disebut juga sebagai Like a Dragon 8, game ini jadi salah satu game yang akan muncul dari series Like a Dragon. Game Like A Dragon: Infinite Wealth rencananya akan rilis pada 26 Januari 2024. Dalam game ini, para pemain akan disuguhkan oleh setting yang berbeda. Tidak lagi di Jepang, para pemain akan diajak ke sebuah pantai di Amerika, tepatnya di wilayah Hawaii.

Meskipun begitu, setting Kamurocho juga masih tetap disuguhkan dalam game ini. Selain memerankan Kazuma Kiryu, kita juga akan memerankan protagonis lainnya yaitu Ichiban Kasuga. Ai Sayama akan kembali mengisi peran salah satu penghibur di gamenya setelah dia berhasil menang audisi di awal tahun ini. Belum ada informasi apakan pihak studio Ryu Ga Gotoku akan menambah aktris di game ini.

Mengingat franchise game Yakuza memang bersetting di area untuk dewasa yaitu Kabukichi, serta bagaimana alur ceritanya juga bersinggungan dengan bisnis tersebut, rasanya wajar jika kemudian ada banyak aktris yang muncul di game Like a Dragon alias Yakuza. Dan mereka juga menambah keunikan dari gamenya. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Exit mobile version