Home SERIES SERIES FEATURES 6 Series Live Action Game yang Sedang Digarap!

6 Series Live Action Game yang Sedang Digarap!

Film adaptasi game memiliki sejarah panjang dan kelam. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya film adaptasi game yang berujung kegagalan. Mulai dari Doom hingga Hitman pernah mengalami kegagalan tersebut. Tapi ada juga film yang mendapat pendapatan masif seperti Resident Evil, meski film tersebut sangat berbeda dari gamenya. Nah di awal tahun kemarin, publik dihebohkan dengan kesuksesan masif series The Last of Us. Karena seriesnya sukses besar, banyak studio yang akhirnya berlomba-lomba membuat series adaptasi game, dan berharap series tersebut sama suksesnya dengan The Last of Us. Lantas apa saja series adaptasi game diproduksi? Simak berikut ini Geeks!

6 Tomb Raider

Series adaptasi game pertama yang akan dibuat adalah Tomb Raider. Pada Juni kemarin, Phoebe Waller-Bridge mengkonfirmasi bahwa proyek selanjutnya yang dia akan kerjakan adalah series live action Tomb Raider. Series tersebut akan tayang di layanan streaming Amazon. Menariknya, Phoebe mengaku bahwa dia terlibat sebagai penulis naskahnya. Tetapi bisa saja dia juga akan menjadi pemeran, mengingat dia juga seorang aktris yang handal.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai series tersebut, seperti detail plotnya, latar, hingga siapa saja pemeran yang terlibat. Tetapi tentu saja seriesnya bakal menceritakan petualangan Lara Croft, seorang arkeolog yang berani dan cerdas, di mana dia sering menjelajahi situs-situs arkeologi di seluruh dunia untuk mencari harta karun dan mencari petunjuk lainnya.

5 Fallout

Prime Video dari Amazon mengkonfirmasi bahwa series live action Fallout akan rilis pada tahun 2024. Tetapi tidak disebutkan tanggal rilis pastinya. Seriesnya nanti akan berlatar di Vault 33, yang terletak di Los Angeles. Tempat tersebut belum pernah dijelajahi oleh para pemain game Fallout. Vault 33 hanya pernah disebutkan namanya, tanpa pernah diperlihatkan secara detail.

Meskipun series ini digadang-gadang akan membawa alam semesta Fallout ke arah berbeda, Amazon dan Bethesda sepertinya masih ingin menampilkan banyak lokasi ikonik yang pernah disebutkan dalam gamenya. Sudah dikonfirmasi bahwa series ini akan dibintangi Moises Arias, Johnny Pemberton, Walton Goggins, dan Ella Purnell. Sayangnya belum ada detail tentang sutradara yang terlibat di dalamnya.

4 Horizon Zero Dawn

Series adaptasi game berikutnya yang tengah digarap adalah Horizon Zero Dawn. Tahun lalu, terungkap bahwa series Horizon Zero Dawn sedang dalam pengembangan awal. Series tersebut akan tayang di Netflix, dan dikerjakan oleh PlayStation, Amazon, dan Netflix. Jika mengacu pada judul, seriesnya akan benar-benar mengadaptasi game Horizon Zero Dawn. Dalam game Horizon Zero Dawn, pemain mengendalikan seorang karakter bernama Aloy, seorang pemburu dan penjelajah di dunia post-apocalyptic yang dihuni oleh makhluk-makhluk mekanis yang mirip hewan.

Ceritanya mengisahkan tentang petualangan Aloy dalam mencari kebenaran di balik keberadaan makhluk-makhluk mekanis tersebut dan asal usul dunia mereka. Namun hingga kini, belum ada detail tentang siapa sutradara, pemeran, dan jadwal rilis seriesnya.

3 God of War

God of War menjadi salah satu game andalan PlayStation. Game tersebut menceritakan petualangan Kratos, seorang dewa perang yang memilih mengasingkan diri, memulai hidupnya yang baru. Dan ketika istrinya meninggal, Kratos melakukan perjalanan berbahayanya bersama putranya, Atreus, untuk menyebarkan abu istrinya dari puncak tertinggi (keinginan terakhir istri Kratos). Setelah kesuksesan besar yang diraih game ini, ternyata ada upaya untuk membawa God of War ke dalam series.

Rafe Judkins sudah ditunjuk untuk menjadi showrunner seriesnya, sementara Mark Fergus dan Hawk Ostby menulis naskah sekaligus memproduserinya. Nantinya, series ini bakal tayang di layanan streaming Prime Video, dan seriesnya bakal diproduksi langsung oleh tiga studio yaitu Amazon, Sony Picture Television, dan PlayStation. Masih belum diketahui siapa aktor beruntung yang berkesempatan memerankan Kratos.

2 Among Us

Sebuah series animasi Among Us saat ini sedang dikerjakan oleh CBS Studios. Nantinya, CBS Studios akan bekerja sama dengan Innersloth, developer di balik game Among Us untuk bekerja sama dalam mengembangkan ini. Berdasarkan logline resmi, series ini akan diadaptasi dari premis gamenya yaitu, “Anggota kru anda telah digantikan oleh alien pengubah bentuk yang bermaksud menyebabkan kebingungan, menyabotase kapal, dan membunuh semua orang. Singkirkan ‘Impostor’ atau jadilah korban dari rencana pembunuhannya.”

Nantinya, animasi seriesnya digarap oleh Titmouse. Namun, tidak diketahui secara pasti di mana series ini akan ditayangkan. Juga belum diketahui siapa saja pemeran yang akan terlibat nanti.

1 Assassin’s Creed

Series adaptasi game terakhir yang tengah digarap adalah Assassin’s Creed. Sukses besar dengan gamenya, Ubisoft pun tak akan menyiakan waktu untuk membuat series Assassin’s Creed. Kali ini, mereka menggandeng Netflix untuk membawa dunia Assassin’s Creed tersebut. Netflix sudah mengkonfirmasi bahwa series Assassins’s Creed akan menceritakan pertempuran antara Templar dan Brotherhood.

Series ini sepertinya menjadi reboot dari film Assassin’s Creed (2016) yang membintangi Michael Fassbender sebagai pemeran utama. Karena masih dalam tahap pengembangan awal, tidak diketahui siapa-siapa saja pemeran atau produser dan sutradara yang terlibat.

Sayangnya ada kabar buruk pada awal Januari lalu, yang mengkonfirmasi bahwa Jeb Stuart tak lagi terlibat sebagai penulis naskah Assassin’s Creed. Namun yang harus dicatat bahwa sebelum hengkang, Stuart sudah menyerahkan naskah itu kepada tim barunya, sehingga Netflix tidak harus membuat ulang naskah dari awal. Sejauh ini, tidak diketahui kapan seriesnya akan rilis.

Exit mobile version