Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Film Besar yang Akan Direboot!

5 Film Besar yang Akan Direboot!

Beberapa film besar di industri Hollywood diketahui akan direboot yang mana hal tersebut akan memberikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Industri film Hollywood sepertinya masih belum berhenti untuk melakukan reboot dari berbagai judul film atau sebuah franchise yang sudah lama populer. Dan hal ini terbukti dari beberapa judul film besar yang diketahui akan direboot. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

5 Harry Potter

Film besar yang akan direboot yang pertama adalah Harry Potter. Rasanya Geeks sudah sangat familiar dengan cerita dari franchise Harry Potter yang merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya J.K. Rowling. Rilis pertama pada 2001, franchise ini sudah melahirkan delapan film Harry Potter. Hampir semua film-film tersebut berhasil meraih kesuksesan yang besar.

Namun, kabar mengejutkan kemudian muncul pada April kemarin. Menurut laporannya, rumah produksi Warner Bros. tengah melakukan pembicaraan untuk menghadirkan reboot dari Harry Potter yang masih akan diadaptasi dari novel karya J.K. Rowling. Sejauh ini, belum ada kelanjutan informasi mengenai perkembangan dari proyek reboot tersebut. Namun, kabarnya kesepakatan itu masih belum selesai.

CEO daru WB, David Zaslav, dan CEO dari platform streaming HBO, Casey Bloys, kabarnya masih melakukan pembicaraan dengan sang kreator, J.K. Rowling. Yang menarik adalah film ini kabarnya tidak akan direboot dalam format film, melainkan series. Nantinya, series tersebut akan rilis di platform streaming HBO. Kabar ini pun langsung mendapatkan tanggapan beragam dari para fans.

4 Twilight

Masih dari adaptasi novel populer, film besar selanjutnya yang akan direboot adalah Twilight. Seperti halnya Harry Potter, Twilight memiliki pangsa pasar tersendiri yang senang dengan kisah cinta Bella Swan dan Edward Cullen. Franchise Twilight juga diadaptasi dari novel populer karya Stephanie Meyer. Rilis perdana pada 2008, franchise Twilight sudah menghadirkan lima buah film yang menarik.

Pada April kemarin juga muncul kabar yang menyebutkan jika film Twilight akan mendapatkan versi reboot, yang juga akan dihadirkan dalam format series. TV series Twilight ini sendiri rencananya akan tayang di Lionsgate TV. Kabar juga menyebutkan jika keterlibatan Stephanie Meyer dalam proyek tersebut kemungkinan besar akan terjadi. Namun, belum ada informasi lanjutan mengenai hal ini.

Di tahun 2017, CEO dari Lionsgate, Jon Feltheimer, mengatakan jika masih ada banyak cerita menarik yang akan dihadirkan dari cerita Twilight. Semua itu akan mereka suguhkan kepada para fans ketika Stepahnie Meyer memang sudah siap dengan cerita yang akan dia hadirkan. Belum ada informasi apakah seriesnya ini akan menghadirkan cerita baru atau cerita lama yang kemudian dihadirkan dengan hal yang berbeda. Sayangnya, respon negatif sendiri dihadirkan oleh Taylor Lautner pemeran Jacob Black yang menolak ide untuk kembali di reboot Twilight.

3 Kick-Ass

Kick-Ass merupakan sebuah film superhero yang unik karya sutradara Matthew Vaughn. Film ini diadaptasi dari komik dengan judul yang sama, di mana cerita berfokus pada seorang remaja kutu buku bernama Dave Lizewski. Dia memiliki impian untuk menjadi seorang superhero sungguhan di dunia nyata. Dan keinginan tersebut pun akhirnya tewujud di mana dia terlibat dalam pemberantasan organisasi kriminal.

Film Kick-Ass berhasil mengorbitkan beberapa nama seperti Aaron Taylor-Johnson dan juga tentunya Chloe Grace Moretz. Film ini berhasil meraih kesuksesan yang cukup fantastis yang mana membuat rumah produksi Lionsgate dan Universal memberikan lampu hijau untuk sekuelnya. Sayang, film Kick-Ass 2 harus gagal total yang mana bahkan banyak tanggapan negatif terkait dengan filmnya.

Di tahun 2018, Vaugh sebenarnya sempat mengumumkan rencana untuk melakukan reboot film Kick-Ass. Namun, di tahun 2021 dia sempat mengatakan dengan permasalahan yang berkaitan dengan lisensi dari filmnya dia tidak bisa berbuat banyak. Akhirnya, di tahun ini lisensinya kembali ke tangannya dan menurut Matthew Vaughn dalam acara New York Comic Con 2023 kemarin Kick-Ass reboot akan mulai proses produksi di tahun 2024.

2 Final Destination 6

Franchise film thriller tentang kematian, Final Destination, akan kembali dengan perilisan film Final Destination 6. Geeks penggemar film horor yang bertema kematian mungkin sudah tidak asing lagi dengan film Final Destination. Rilis pertama kali pada tahun 2000, film ini pada awalnya hendak dibuat untuk salah satu judul untuk episode di series X-Files. Namun, naskah tersebut kemudian dirubah dalam bentuk film.

Salah satu hal yang membuat Final Destination populer hingga sekarang adalah premis yang menarik, alur kematian karakter yang menarik, dan bagaimana film ini memperlihatkan kematian merupakan sebuah kekuatan alam yang memang tidak bisa dihhentikan. Pasca kesuksesan meraih 113 juta Dollar, film ini pun melahirkan lima film lainnya yang mana film Final Destination 5 berhasil meraih banyak ulasan positif.

Film keenam berjudul Final Destination 6: Bloodlines kemudian diumumkan pada 2020 kemarin. Meskipun ini merupakan film keenam, namun Final Destination 6: Bloodlines akan menjadi awal reboot dari franchise tersebut. Kabarnya, film tersebut dipastikan akan sangat berbeda dari lima film sebelumnya. Awalnya, rencana produksi film ini akan dilakukan pada musim panas 2023 ini. Namun, rencana tersebut akhirnya batal setelah demonstrasi para penulis. Proses produksi kemudian dikabarkan akan segera dimulai pasca demonstrasi ini sudah selesai.

1 Superman: Legacy

Film besar terakhir yang akan direboot adalah Superman: Legacy. DC Studios saat ini bersiap untuk menghadirkan jagat sinematik baru yang akan menggantikan DCEU, yaitu DCU atau DC Universe. Dengan menghadirkan jagat sinematik baru, DC Studios berencana untuk juga melakukan perubahan dan restrukturisasi terhadap berbagai proyek film yang akan datang.

James Gunn, sebagai Co-CEO dari DC Studios, sudah mengumumkan berbagai rencana proyek yang akan mereka hadirkan di DC Universe pada 2022 kemarin. Salah satunya adalah proyek reboot film Superman: Legacy. Film Superman baru ini tidak akan menghadirkan kembali sosok Henry Cavill sebagai Superman. Namun, kita akan melihat aktor baru, yaitu David Corenswet, yang akan memerankan Superman.

Superman: Legacy sendiri akan menghadirkan sesuatu yang berbeda, di mana Corenswet akan memerankan sosok Clark Kent muda. Rachel Borschanan akan memerankan sosok Lois Lane dan Nathan Fillion akan berperan sebagai Guy Gardner alias Green Lantern. Ceritanya sendiri akan berfokus ketika Clark Kent pertama kali menjalankan karirnyaa sebagai reporter. Di sisi lain, dia juga masih berusaha untuk berdamai dengan masa lalunya sambil menerima kenyataan jika dia adalah “manusia” dengan kekuatan super.

Industri perfilman Hollywood sepertinya masih belum akan berhenti untuk menghadirkan berbagai proyek reboot. Pasalnya, hal ini sudah menjadi sesuatu yang lumrah terjadi dan sudah ada beberapa film besar yang sudah direncanakan akan direboot pada masa yang akan datang. Apakah hasilnya akan jauh lebih baik atau justru lebih buruk dari versi sebelumnya? Kita nantikan saja ya Geeks!

Exit mobile version