Home SERIES SERIES FEATURES 4 Kaiju yang Muncul di Monarch: Legacy of Monsters!

4 Kaiju yang Muncul di Monarch: Legacy of Monsters!

Pada akhir tahun ini, kita akan disuguhkan dengan series pertama dari Monsterverse berjudul resmi Monarch: Legacy of Monsters. Dalam series ini, kita akan lebih disuguhkan dengan petualangan dari para manusianya, bukan tentang Godzilla atau monster lainnya. Sesuai dengan judul, seriesnya berfokus pada asal-usul Monarch, sebuah organisasi rahasia yang memiliki tugas untuk memperlajari para titan. Dan tentu saja series Monarch: Legacy of Monsters akan menampilkan deretan titan baru, yang sudah diperlihatkan dalam trailer seriesnya. Siapa saja titan baru yang akan muncul? Simak berikut ini Geeks!

4 Mother Longlegs

Dalam trailer Monarch: Legacy of Monsters, sepintas kita bisa melihat sosok titan yang muncul dari balik hutan dan mengejar karakter Bill Randa. Sosok tersebut seperti laba-laba raksasa dan diduga kuat masih satu spesies dengan Mother Longlegs. Sesuai dengan namanya, setiap anggota dari Mother Longlegs berjenis kelamin betina. Sebelumnya, mereka pernah muncul dalam film Kong: Skull Island. Secara fisik, mereka memang berpenampilan seperti laba-laba, hanya saja ukurannya jauh lebih masif lagi. Kakinya panjang, dan mirip seperti bambu. Karena itulah ketika pertama kali muncul, banyak orang-orang yang mengira bahwa kaki Mother Longlegs adalah bambu, yang membuatnya sempurna untuk bersembunyi di hutan.

Nah menariknya lagi, Mother Longlegs juga mampu mengeluarkan semacam jaring (atau perekat), yang bisa dia gunakan untuk menarik sang mangsa. Perekat tersebut terbukti sangat sulit untuk dipotong, bahkan pisau tajam pun akan kesulitan untuk memotongnya. Perekat itu mampu menjebak musuhnya hingga tidak berkutik. Diapun memiliki semacam capit, yang digunakan juga sebagai senjatanya. Dalam film Kong: Skull Island, Mother Longlegs memang bisa dihabisi dengan cukup mudah. Tubuhnya tidak terlalu kebal akan peluru. Apalagi kakinya pun rentan untuk diserang. Tetapi sebelum dihabisi, Mother Longlegs cukup banyak memangkan korban jiwa.

Sementara itu di Monarch: Legacy of Monsters, kemungkinan sosok yang diperlihatkan adalah Queen Mother Longlegs, atau ratunya. Tubuhnya memang terlihat lebih besar lagi dari Mother Longlegs pada umumnya. Selain itu, terlihat ada sedikit perbedaan penampilan. Sosok Queen Mother Longlegs sendiri beberapa waktu lalu muncul dalam komik prekuel Kong Skull Island: The Birth of Kong, sehingga sosok tersebut masuk menjadi bagian canon multiverse.

3 Monster Bertentakel

Sesosok titan dengan tentakel juga muncul dalam trailer Monarch: Legacy of Monsters. Tetapi sepertinya monster tersebut bukanlah titan biasa, karena dia tampak memiliki sebuah energi berwarna biru, yang mengingatkan kita pada energi Hollow Earth yang mengalir melalui Godzilla dan memberikan kekuatan kepada kapak Kong. Sebenarnya monster bertentakel ini muncul sebanyak dua kali dalam trailernya. Yang satu menunjukkan saat monster ini muncul dari dalam es, di mana dia terlihat melompat ke atas dan membuka mulutnya yang bergigi tajam.

Sementara itu adegan lainnya yang memperlihatkan titan ini adalah saat dia muncul di belakang karakter Lee Shaw yang diperankan oleh Kurt Russell. Titan tersebut tampak akan menyerang Lee Shaw yang tergeletak di sebuah tempat bersalju. Dan di sana kita bisa melihat lebih jelas bagaimana gigi, kaki, dan kepala titan tersebut. Mungkin saja ini adalah salah satu titan yang disebutkan dalam Godzilla: King of the Monsters, yang terlihat dari peta yang dimiliki Monarch. Tetapi monster tersebut tidak pernah muncul untuk memberikan penghormatan kepada Godzilla setelah kemenangannya atas Ghidorah.

Melihat bentuknya, ada kemungkinan jika titan bertentakel tersebut adalah Typhon. Typhon sendiri adalah sosok jahat yang memiliki banyak kepala ular di tubuhnya. Dan menariknya, tentakel dari titan yang muncul di trailer Monarch: Legacy of Monsters juga tampak seperti ular, dan kesamaan visual itulah yang membuatnya mirip seperti Typhon. Namun yang harus dicatat bahwa ini masih sebatas teori. Dan mungkin saja monster tentakel tersebut benar-benar dibuat baru khusus untuk Monarch: Legacy of Monsters.

2 Monster Kecil

Di tengah trailer Monarch: Legacy of Monsters, Lee Shaw muda dan rekannya secara tidak sengaja masuk ke dalam sarang yang berisi telur para monster. Dan tanpa disadari, kedatangan mereka justru memicu telur-telur tersebut menetas. Saat monsternya muncul, terlihat bahwa monster tersebut mirip seperti kumbang. Tak lama setelah itu, mereka mulai mengejar manusia dan memburunya. Mungkin panjangnya hanya beberapa meter saja, tetapi masih ada kemungkinan jika mereka barulah sampai pada tahap larva, dan mereka akan tumbuh menjadi lebih besar dari yang dibayangkan.

Dalam trailernya, Shaw juga terlihat memanjat tali untuk menghindari kawanan serangga, yang terbukti cepat dan berpotensi mematikan mengingat jumlah mereka sangat banyak. Nah menariknya, itulah sepertinya yang menjadi petunjuk siapa sebenarnya monster kecil tersebut. Dalam film Godzilla: King of the Monsters, selain Typhon, sebenarnya adalagi monster lainnya yang disebut, tetapi tidak muncul dalam filmnya yaitu Abaddon. Dalam Alkitab, Abaddon adalah malaikat yang memimpin pasukan belalang.

Kumbang yang terlihat di trailer bisa jadi merupakan tahap larva, sebelum menjadi belalang, dan mereka mengikuti sosok Abaddon asli, yang identitasnya masih belum diketahui. Atau bisa saja monster tersebut dapat berkumpul menjadi satu untuk membentuk monster yang lebih besar lagi. Dan ketika itu terjadi, kekuatan monster tersebut akan bertambah berkali-kali lipat dan menjadi monster yang bakal dihadapi Godzilla nanti.

1 Monster Bersayap

Di trailernya, kita pun diperlihatkan sepintas dari sesosok titan yang memiliki sayap, di mana dia menerobos reruntuhan kapal, yang entah bagaimana berada di tengah hutan. Makhluk tersebut terlihat sebanyak dua kali dalam trailernya, dan satulagi muncul dalam sebuah adegan singkat yang memperlihatkan saat dia terbang di atas hutan. Tidak diketahui secara pasti siapa nama monster tersebut, tetapi dia diperlihatkan memiliki wujud menyeramkan. Giginya besar dan penuh dengan taring yang siap mengoyak lawan. Selain itu dikepalanya pun tampak memiliki tanduk. Secara singkat, monster itu memang mirip naga.

Menariknya nih Geeks, sayap monster itu mirip dengan kelelawar, dan kaki yang tampak kuat dengan cakar yang dirancang untuk mencengkram sang korban. Di monsterverse, sebenarnya ada titan yang cocok dengan deskripsi di atas. Titan tersebut muncul juga dalam novel prekuel Godzilla vs. Kong, yang memperlihatkan saat Kong bertarung melawan titan bernama Camazotz. Camazotz memang cocok dengan deskripsi yang disebutkan di atas, di mana dia memiliki tanduk, kaki kuat, dan sayap seperti kelelawar. Dan mengingat Monarch: Legacy of Monster mengambil latar waktu sebelum Godzilla vs Kong, maka kemungkinan besar titan itu adalah Camazotz.

Monarch sendiri sudah mengklasifikasikan Camazotz sebagai “Destroyer”, bersama dengan titan lain seperti King Ghidorah, Rodan, MUTO, dan Scylla. Camazotz memang sangat agresif dan desktruktif, dan disebutkan mengancam umat manusia selama ribuan tahun. Dan menariknya, Camazotz memiliki kawanan yang juga mirip kelelawar. Camazotz juga disebutkan memburu Godzilla, untuk dimakan dan diambil darahnya.

Kemunculan para Titan di Monarch: Legacy of Monster sudah dapat dipastikan. Tetapi siapa pastinya mereka memang masih menjadi tanda tanya besar, apakah mereka benar-benar seperti yang diprediksi di atas atau bukan. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru nanti.

Exit mobile version