Home COMIC COMIC FEATURES Mengenal 6 Anak Superman di DC Universe!

Mengenal 6 Anak Superman di DC Universe!

Superman dan DC Comics memang tidak pernah bisa dipisahkan. DC Comics tidak akan sempurna tanpa adanya Superman, dan Superman tidak akan pernah ada tanpa DC Comics. Dalam hampir setiap cerita DC, Superman memang memiliki peran penting dalam menyelamatkan dunia. Nah yang menjadi pertanyaan besar adalah siapa yang akan meneruskan Superman jika dia berhenti sebagai pahlawan? Tentunya harus ada penerus Superman yang menggantikan tugasnya kelak. Dan yang paling mungkin menggantikan tugas Superman adalah anak-anaknya. Yang menjadi pertanyaan adalah siapa saja anak Superman di DC Universe? Dan berikut adalah anak-anaknya yang telah muncul.

6 Jon Lane Kent

Superboy Prime terkenal sebagai salah satu Superman paling jahat. Dan sebenarnya adalagi “Superboy” lain yang siap menggantikannya. Namanya adalah Jon Lane Kent, di mana dia berasal dari masa depan alternatif. Tentu saja Jon Lane Kent adalah anak dari Superman dan Lois Lane. Hanya saja, dia memiliki DNA yang tidak stabil. Namun alih-alih mati, seorang villain bernama Harvest membawa tubuh Jon Lane Kent ke masa lalu dan mengubahnya menjadi villain yang bertekad membunuh semua metahuman lain.

Tubuh Jon memang tidak sempurna karena kegagalan DNA di dalam tubuhnya. Karena itulah Jon sering menderita kejang, yang dapat membunuhnya jika dia tidak diselamatkan oleh teknologi dari masa depan. Bahkan sebenarnya, Jon sudah tewas 2 kali, hanya saja dia mampu diselamatkan oleh Harvest, yang juga memanfaatkan Jon demi kepentingannya.

5 Lara Kent

Dalam The Dark Strikes Again, Superman dan Wonder Woman memiliki seorang anak bernama Lara Kent. Wonder Woman membesarkan Lara di antara orang-orang Amazon untuk menyembunyikannya dari tirani yang dipimpin oleh Lex Luthor dan Brainiac. Saat Brainiac menyerang dan hampir membunuh Superman, Lara Kent muncul untuk menyelamatkannya. Dia menggunakan kekuatan Krypton dan Amazoniannya untuk mengalahkan Brainiac.

Berkat bantuan Lara, dia bersama Superman, Batman, dan Wonder Woman akhirnya membebaskan Amerika Serikat dari tirani Brainiac. Lara Kent memang memiliki beberapa latar belakang berbeda. Dalam Injustice, dia diceritakan sebagai anak dari Superman dan Lois Lane, bukan Wonder Woman. Jadi jangan bingung ketika para karakter memiliki latar belakang berbeda.

4 Kara Kent

Dalam komik Superman & Batman: Generations, diceritakan bahwa Superman dan Lois Lane memiliki dua anak yaitu Kara dan Joel Kent. Jika Joel Kent terlahir tanpa kekuatan, Kara Kent justru lahir sempurna karena memiliki semua kekuatan Superman. Pada akhirnya, Kara Kent lah yang menjadi Supergirl. Baik Superman dan Supergirl, keduanya beraksi untuk menyelamatkan dunia bersama, sambil juga menyembunyikan identitas rahasia mereka.

Dalam komik itu juga, Kara Kent akan menikah dengan Batman. Tetapi karena munculnya ancaman, Kara Kent harus beraksi setelah munculnya Joel Kent yang datang dengan kekuatan super setelah mendapatkannya dari Lex Luthor. Lex Luthor mencuci otak Joel, hingga akhirnya Joel membunuh Kara. Namun pada akhirnya Joel juga tewas akibat kekuatannya itu.

3 Jon Kent

Yang harus dicatat bahwa Jon Kent berbeda dengan Jon Lan Kent di atas. Jon Kent memang menjadi penerus Superman, dan sudah beberapa kali Jon Kent diceritakan sebagai Man of Steel. Dalam komik Son of Superman, Jon Kent remaja mulai mengembangkan kekuatannya setelah Lois Lane memberi tahu putranya itu bahwa ayah Jon adalah Superman.

Dan ketika itu terjadi, Superman ternyata sudah menghilang selama 15 tahun, yang akhirnya membuat Jon Kent mengenakan kostum Superman untuk menemukan sang ayah. Ditengah perjalanannya itu, Jon Kent yang menjadi Superman juga harus menghadapi musuh seperti Lex Luthor yang telah mengambil alih Justice League, serta menempatkan Amerika di bawah kendali penuhnya. Secara garis besar, Jon menjadi Superman yang lebih modern ketimbang sang ayah.

2 Ariella Kent

Ariella Kent melakukan debut di komik Supergirl Vol 4 #1000000, yang dirilis tahun 1998. Dalam komik ini, kita diceritakan tentang asal-usul Ariella Kent yang diceritakan berasal dari abad ke-853. Ariella berusia enam tahun dan entah bagaimana menyebabkan kekacauan ke mana pun dia pergi. Terungkap bahwa sebenarnya Ariella adalah anak Superman dari Earth-1 dan Linda Danvers yang telah pensiun sebagai Supergirl. Ketika Spectre datang untuk mengirim Linda kembali ke realitas paralelnya, Linda setuju dengan syarat bahwa Ariella akan tetap tingga.

Spectre pun menyetujui persyaratan tersebut dan Ariella ditinggalkan sendirian untuk mengembara di alam semesta. Ariella memiliki kekuatan luar biasa sejak usia 6 tahun, di mana dia sering bermain di luar angkasa dan tanpa sadar menciptakan kehancuran besar. Dia pun memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu.

1 Cir El

Cir El awalnya diperkenalkan di Superman the 10 Cent Adventure pada tahun 2003. Cir-El sendiri tiba-tiba muncul dan menggunakan julukan Supergirl, tanpa adanya penjelasan yang jelas. Kedatangan mengejutkan ini membuat Clark Kent menyelidiki asal-usulnya, di mana kemudian Cir El mengaku sebagai putri Superman dan Lois di masa depan. Tetapi sebenarnya latar belakangnya cukup rumit, karena kemudian Cir-El mengetahui bahwa dia hanyalah manusia bernama Mia.

Selain itu, diketahui bahwa Cir-El adalah ciptaan Brainiac, hasil penggabungan dari DNA Krypton dengan manusia lain. Lebih buruk lagi, Brainiac menjadikan Cir-El sebagai inang dari sebuah Virus yang mengerikan, yang suatu hari nanti akan meembantu Brainiac untuk menghabisi umat manusia. Karena fakta itulah Cir-El menghapus dirinya dari eksistensi.

Exit mobile version