Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Misteri Terbaik di Netflix, Penuh Teka-teki!

10 Film Misteri Terbaik di Netflix, Penuh Teka-teki!

Film bergenre misteri atau mystery memang memiliki pesona tersendiri. Sesuai dengan nama, film bergenre misteri biasanya menawarkan banyak misteri di dalamnya, yang membuat penonton bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi di sana. Dan biasanya, film bergenre misteri menawarkan banyak plot twist, sehingga memberikan lebih banyak kejutan. Ada banyak film misteri yang bertebaran di Hollywood, tetapi dalam daftar kali ini, kita akan membahas rekomendasi film misteri yang dibuat dan tayang di Netflix. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

10 The Wonder

Film misteri pertama di Netflix adalah The Wonder. The Wonder diadaptasi dari novel psikologis berjudul sama karya novelis Irlandia, Emma Donoghue. Filmnya mengambil latar di tahun 1862, dan berlokasi di Midlands, Irlandia. Kita akan mengikuti seorang perawat yang diminta untuk menjaga anak berumur 11 tahun, yang dianggap aneh karena dia sudah berbulan-bulan hidup tanpa makanan.

Perawat bernama Lib Wright yang diperankan oleh Florence Pugh ini tidak mempercayai kejadian itu, dan dia bertekad membuktikan bahwa anggapan orang-orang bahwa anak itu “ajaib” tidaklah tepat. Selain membintangi Florench Pugh, film ini juga turut menghadirkan nama lain seperti Tom Burke dan Kíla Lord Cassidy. Penonton nantinya akan dibuat bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan anak tersebut.

9 The Woman in the Window

The Woman in the Window disutradarai oleh Joe Wright diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya A.J. Finn. Filmnya dibintangi oleh Amy Adams, yang berduet dengan beberapa pemeran lain seperti Julianne Moore, Gary Oldman, dan Anthony Mackie. The Woman in the Window mengisahkan tentang Anna Fox, seorang wanita yang menderita agorafobia, sebuah kondisi di mana seseorang mengalami ketakutan yang luar biasa terhadap situasi atau tempat-tempat tertentu.

Anna tinggal sendirian di rumahnya dan menghabiskan waktunya dengan mengamati tetangganya melalui jendela rumahnya. Suatu hari, dia menjadi saksi atas sesuatu yang mengerikan di rumah tetangganya yang baru pindah, keluarga Russell.

8 Velvet Buzzsaw

Velvet Buzzsaw berkisah tentang seorang kritikus seni berbakat bernama Morf Vandewalt dan rekan-rekan lainnya dalam dunia seni. Mereka menemukan koleksi seni yang ditinggalkan oleh seorang seniman yang baru saja meninggal, dan segera menyadari bahwa lukisan-lukisan tersebut memiliki kekuatan supernatural yang mematikan.

Ketika karya seni tersebut mulai dijual dan dipamerkan, mereka menyadari bahwa setiap orang yang mencoba mengambil keuntungan dari seni tersebut mengalami nasib buruk yang tragis. Seni tersebut nampaknya membalas dendam terhadap orang-orang yang mencoba memanfaatkannya secara berlebihan dan tanpa rasa hormat Film ini disutradarai oleh Dan Gilroy dan dirilis di Netflix pada tahun 2019.

7 Lost Girls

Dirilis pada tahun 2020, Lost Girls adalah film yang disutradarai oleh Liz Garbus dan diadaptasi dari buku non-fiksi berjudul Lost Girls: An Unsolved American Mystery karya Robert Kolker. Film ini tersedia untuk ditonton di platform streaming Netflix dan menceritakan tentang kisah seorang ibu bernama Mari Gilbert, yang mencari putrinya, Shannan Gilbert, yang menghilang di Long Island, New York.

Selama pencariannya, Mari menemukan bahwa ada serangkaian pembunuhan misterius terhadap wanita-wanita muda di daerah tersebut, dan dia terus menekan polisi untuk menyelidiki kasus ini lebih dalam. Dia berusaha membongkar kebenaran di balik pembunuhan-pembunuhan ini dan menghadapi berbagai hambatan dan rintangan dalam pencariannya. Film ini memberikan gambaran yang mengharukan dan memilukan tentang tragedi sebenarnya yang terjadi di dunia nyata.

6 Muder Mystery

Murder Mystery mendapat sambutan positif dari penonton karena hiburan ringan dan dinamika lucu antara Adam Sandler dan Jennifer Aniston. Selain menampilkan keduanya, film ini juga turut membintangi Luke Evans. Disutradarai oleh Kyle Newacheck dan diproduksi oleh Netflix film ini mengikuti pasangan suami istri, Nick Spitz dan Audrey Spitz, yang pergi berlibur ke Eropa. Ketika mereka diundang untuk menghadiri pesta eksklusif di kapal pesiar, mereka tanpa sengaja terlibat dalam pembunuhan seorang bangsawan kaya.

Pasangan ini kemudian menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut dan terlibat dalam petualangan untuk membersihkan nama mereka dan memecahkan misteri sebenarnya. Pada tahun 2023 lalu, Netflix merilis sekuelnya. Dan film ini akan sangat cocok bagi kalian yang menyukai film misteri dengan balutan komedi.

5 Glass Onion: A Knives Out Mystery

Pada akhir tahun 2022 lalu, Netflix merilis film Knives Out: A Knives Out Mystery yang menjadi sekuel dari Knives Out yang rilis tahun 2019. Menariknya, film yang dibuat Netflix ini rilis lebih dulu di bioskop, sebelum akhirnya tayang di layanan streaming tersebut. Dalam filmnya, Daniel Craig kembali memerankan Detektif Benoit Blanc yang kembali mengungkap misteri kematian karakter yang diundang untuk melakukan pesta di sebuah pulau private.

Blanc yang juga diundang ke dalam pesta tersebut mau tak mau harus mengungkap apa yang sebenarnya terjadi. Apa yang sebenarnya terjadi di antara mereka, dan bagaimana ending dari kisah Glass Onion yang cukup rumit dan berlapis ini? Film ini menampilkan deretan bintang papan atas Hollywood seperti Edward Norton, Kate Hudson, dan Dave Bautista.

4 Rebecca

Rebecca adalah film yang menggabungkan drama, misteri, dan romance, di mana filmnya rilis pada tahun 2020. Film ini diadaptasi dari novel klasik berjudul sama karya Daphne du Maurier, dan merupakan remake dari film tahun 1940 yang disutradarai oleh Alfred Hitchcock. Film Rebecca versi tahun 2020 ini disutradarai oleh Ben Wheatley dan diproduksi oleh Netflix. Ceritanya berpusat pada seorang wanita muda yang menjadi istri seorang duda kaya dan berkepribadian misterius bernama Maxim de Winter.

Wanita tersebut, yang tidak memiliki nama dalam novel, diperankan oleh Lily James dan disebut sebagai Mrs. de Winter. Setelah menikah, Mrs. de Winter tiba di Manderley, rumah keluarga de Winter yang besar. Namun, dia merasa terintimidasi oleh warisan mendalam dan kehadiran Rebeca, istri pertama Maxim yang sudah meninggal. Meskipun tidak mendapatkan review yang positif seperti versi terdahulunya, tetapi Rebecca tetap menarik untuk disimak.

3 Luckiest Girl Alive

Film ini dibintangi oleh Mina Kunis, Finn Wittrock, Scoot McNairy, dan Thomas Barbusca, di mana film ini juga rilis lebih dulu di bioskop, sebelum akhirnya rilis di Netflix beberapa minggu kemudian. Film yang digarap dari Netflix ini menceritakan tentang kehidupan seorang wanita bernama Ani Fanelli, yang hidupnya terlihat sempurna. Tetapi di balik itu, Ani menyimpan ingatan kelam ketika dia remaja yang membuatnya emosional.

Namun setelah bertemu dengan sutradara film, itu menjadi gerbang awal yang membuka ingatan kelam kehidupan Ani Fanelli. Dia pun mulai mempertanyakan apakah dia benar-benar bahagia, dan apakah hidupnya saat ini adalah yang dia inginkan. Ketika rilis di September 2022, film ini mendapat sambutan yang cukup positif.

2 Earthquake Bird

Earthquake Bird dirilis pada tahun 2019 dan disutradarai dan ditulis oleh Wash Westmoreland. Cerita film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Susanna Jones. Earthquake Bird berlatar di Tokyo pada tahun 1989 dan mengikuti kisah seorang wanita muda berkebangsaan Inggris bernama Lucy Fly. Lucy adalah seorang penerjemah yang tinggal di Jepang dan terlibat dalam hubungan rumit dengan fotografer Amerika Serikat bernama Lily Bridges dan seorang pria Jepang bernama Teiji Matsuda.

Ketika Lily menghilang secara misterius, Lucy menjadi tersangka dalam kasus tersebut dan diperiksa oleh polisi Jepang, yang mencoba mengungkap kebenaran di balik hilangnya Lily. Selama penyelidikan ini, berbagai rahasia terungkap, dan hubungan antara ketiga karakter utama menjadi semakin rumit. Film ini dibintangi oleh Alicia Vikander, Kiki Sukezane, dan Kenichi Masuda.

1 I Am Mother

I Am Mother disutradarai oleh Grant Sputore dan ditulis oleh Michael Lloyd Green. Ceritanya berfokus pada hubungan antara seorang wanita muda dan robot yang menganggap dirinya sebagai ibunya. Di sini, seorang gadis remaja bernama Daughter dibesarkan oleh seorang robot yang disebut Mother di sebuah fasilitas bawah tanah setelah kejadian apokaliptik yang menghancurkan manusia di permukaan bumi.

Mother bertugas untuk merawat dan mendidik Daughter agar menjadi manusia yang sempurna. Ketika seorang wanita misterius yang terluka muncul, Daughter mulai mempertanyakan asal-usulnya dan tujuan sebenarnya dari Mother. Konflik timbul ketika Daughter mulai mencurigai niat sejati robot tersebut. Sejak awal film, kita disuguhkan dengan banyak misteri tentang apa yang sebenarnya terjadi di luar sana. Filmnya dibintangi oleh Luke Hawker, Rose Byrne, dan Maddie Lenton.

Itulah dia Geeks beberapa film misteri dari Netflix yang memiliki teka-teki di dalamnya yang membuat para penonton bertanya-tanya tentang apa yang terjadi. Buat kalian yang penasaran tentang filmnya, kalian bisa menyaksikan film-film tersebut di Netflix.

Exit mobile version