Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 5 Fakta God Valley yang Terkuak!

One Piece: 5 Fakta God Valley yang Terkuak!

God Valley merupakan salah satu tempat atau wilayah yang menarik dalam alur cerita One Piece dan ada berbagai fakta tentang pulau ini. Dalam dunia One Piece ada banyak sekali tempat-tempat yang memiliki nilai atau memiliki keunikan yang membuat berbagai pulau tersebut menarik untuk dikunjungi. Namun, tidak sedikit juga pulau atau wilayah yang justru diliputi oleh misteri di mana salah satunya adalah God Valley. Meskipun begitu, ada berbagai fakta menarik mengenai pulau God Valley. Apa saja?

5 Jadi Tempat Pertempuran Bersejarah

Dalam cerita One Piece, ada banyak pertempuran yang terjadi dan beberapa mendapatkan anggapan jadi pertempuran paling bersejarah. Salah satu pertempuran paling bersejarah dalam cerita One Piece adalah Insiden God Valley. Pada 38 tahun yang lalu, terdapat sebuah pertempuran hebat di sebuah tempat bernama God Valley. Pertempuran tersebut benar-benar memberikan perubahan besar pada dunia bajak laut saat ini.

Menurut penuturan Sengoku, insiden God Valley merupakan salah satu insiden atau peristiwa paling bersejarah di dunia. Saat itu, pasukan bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Garp, bertarung menghadapi kelompok bajak laut paling mengerikan di dunia, Rocks D. Xebec. Sebenarnya, masih menjadi misteri apa yang kemudian menjadi alasan awal mula pertempuran tersebut pecah.

Namun, dari beberapa detil yang dihadirkan pada saat kejadian diduga para angkatan laut sedang melindungi kaum naga langit. Seperti yang diketahui, para kaum naga langit tidak selamanya berdiam di Mary Geoise. Biasanya, mereka akan pergi ke berbagai tempat, seperti Sabaody. Dalam peristiwa ini kita melihat bagaimana Garp bekerja sama dengan Roger untuk menghadapi Rocks. Juga, dalam peristiwa ini kekalahan Rocks jadi awal kemunculan para Yonko.

4 Pulau Dihancurkan World Government

Menghancurkan sebuah pulau dan peradaban adalah sesuatu yang tidak ragu untuk World Government lakukan. Bahkan, bisa dibilang mereka sudah melakukannya sejak ratusan tahun lalu. Contoh yang paling baru adalah bagaimana mereka tega dan rela menghancurkan kerajaan Lulusia karena dianggap menjadi tempat persembunyian dari Sabo. Namun, jika kita tarik waktu sebelumnya World Government pernah menghancurkan sebuah pulau yaitu World Government.

Seperti yang disebutkan di atas, God Valley adalah lokasi dari pertempuran epik antara kelompok Rocks dan angkatan laut. Menurut penuturan dari Sengoku, saat ini keberadaan dari God Valley sudah tidak ada lagi alias sudah hilang dari peta. Bahkan, namanya sendiri tidak pernah orang-orang ketahui, selain para angkatan laut angkatan tua. Apa yang jadi alasan pulau God Valley dihancurkan memang tidak pernah diketahui.

Meskipun begitu, ada kemungkinan jika God Valley memerintahkan angkatan laut untuk menghancurkan pulau tersebut. Bisa juga Im Sama yang menghancurkan pulau tersebut seperti yang terjadi kepada Lulusia. Sehingga, God Valley tidak ada di peta atau pun di sejarah dunia. Bisa jadi, ini jadi cara World Government menutupi jejak atau kesalahan mereka di masa lalu.

3 Figarland Garling Adalah Pemimpinnya

Satu fakta menarik tentang God Valley yang baru adalah ternyata pulau God Valley pernah memiliki seorang pemimpin yang tidak lain adalah Figarland Garling. Seperti yang Geeks ketahui, belum banyak informasi yang kita ketahui tentang God Valley. Kita belum tahu apakah God Valley pernah memiliki penghuni, mengapa kemudian World Government menghancurkan pulau tersebut, dan sebagainya.

Namun, yang menarik adalah pulau tersebut diketahui pernah memiliki seorang pemimpin yaitu Figarland Garling. Apakah hal ini bisa diartikan jika Figarland Garling adalah pemimpin dari orang-orang yang sebelumnya pernah tinggal di God Valley sebelum kemudian dianggap sebagai pemimpin Holy Knight memang masih jadi satu pertanyaan besar. Dan apakah artinya di God Valley juga pernah ada penghuninya masih belum diketahui.

Hal ini tentunya menarik karena melihat kemudian World Government menghancurkan sebuah pulau di mana pemimpin dari pulau tersebut adalah salah satu dari mereka. Ini juga seolah bisa memberikan petunjuk jika pulau God Valley bukan pulau sembarangan dan sosok Garling bukanlah sosok yang bisa diremehkan. Para fans sendiri saat ini sedang menantikan informasi lebih tentang God Valley.

2 Rumah Shanks

Seperti yang Geeks ketahui, asal-usul Shanks masih jadi misteri dalam alur cerita One piece. Sosok Shanks juga bahkan sangat jarang muncul dalam cerita One Piece, kecuali ketika dia muncul sekilas dana berbagai peristiwa misalnya perang besar di Marineford dan sebagainya. Namun, Oda Sensei sebenarnya pernah memberikan jawaban terkait dengan asal-usul Shanks.

Dalam booklet One Piece 4 Billion, terungkap jika Shanks memang ditemukan oleh Roger ketika masih bayi. Saat itu, Roger dan krunya berhasil keluar dari wilayah God Valley dan merebut berbagai harta karun. Dalam salah satu kotak ternyata di dalamnya terdapat bayi yang tidak lain adalah Shanks. Dan sejak saat itu, Shanks pun mulai menjadi bagian dari Roger bahkan hingga sekarang.

Artinya, Shanks merupakan mantan penguni dari God Valley yang dengan kata lain ini adalah bekas dari rumah Shanks sebelum dihancurkan. Apa yang kemudian membuat Shanks bisa berada dalam kotak harta memang masih jadi salah satu misteri juga. Meskipun begitu, mengingat cerita ini muncul dalam booklet untuk filmnya tidak diketahui apakah ini merupakan bagian dari canon atau bukan.

1 Lokasi Turnamen Mematikan

Fakta menarik mengenai God Valley yang terakhir muncul di chapter 1095 One Piece. Seperti yang terungkap dalam spoiler untuk chapternya, informasi baru Oda hadirkan untuk God Valley. Yang pertama adalah ternyata lokasi dari God Valley ada di West Blue dan bukan di Grand Line seperti yang menjadi dugaan banyak fans. Kemudian, God Valley juga jadi lokasi turnamen mematikan.

Menurut informasinya, God Valley jadi lokasi dari sebuah turnamen yang mematikan yang diselenggarakan oleh para kaum naga langit. Mereka akan mengumpulkan semua ras atau bangsa yang ada di dunia One Piece dan mereka akan saling serang satu sama lain.Yang kemudian menjadi mematikan adalah nasib dari bangsa atau ras tersebut ditentukan dari apakah petarung mereka berhasil memenangkan pertarungannya atau tidak.

Inilah yang mungkin membuat ada banyak ras atau bangsa di dunia One Piece menghilang dan punah. Contoh nyatanya adalah bangsa Lunarian yang hanya menyisakan sosok King. Bisa jadi turnamen di Corrida Colloseum ini sendiri terinspirasi dari turnamen tersebut. Dan Figarland Garling bisa jadi adalah salah satu pemenang dari turnamen tersebut yang mana membuat dia bisa jadi pemimpin di pulau itu.

God Valley menjadi salah satu pulau yang penting dalam sejarah dunia One Piece. Karena, selain juga menyimpan berbagai misteri yang masih belum terungkap hingga sekarang ada beberapa fakta menarik tentang pulau God Valley yang sudah muncul dalam ceritanya. Kita nantikan saja ya Geeks informasi menarik apa lagi yang akan Oda Sensei hadirkan mengenai God Valley.

Exit mobile version