Home MOVIE MOVIE FEATURES 8 Decepticon yang Tidak Muncul di Film!

8 Decepticon yang Tidak Muncul di Film!

Decepticon adalah musuh abadi bagi para Autobot di franchise Transformers. Bagaimana tidak? Sejak awal cerita bergulir, keduanya sudah saling serang. Autobot digambarkan sebagai kubu baik, sementara decepticon sebaliknya. Decepticon dipimpin oleh Megatron. Tetapi tak jarang mereka juga dipimpin karakter lain, saat Megatron berhasil dikalahkan. Di film live action Transformers, ada banyak Decepticon yang diperlihatkan muncul. Selain Megatron, adalagi Decepticon seperti Starscream, Blackout, Soundwave, Shockwave, dan masih banyak lagi. Sayangnya, ada beberapa Decepticon yang justru tidak muncul di film Transformers. Siapa saja?

8 Black Shadow

Black Shadow pertama kali muncul dalam franchise Transformers pada tahun 1988. Dia dapat berubah menjadi sebuah jet supersonik, yang membuatnya sangat cepat dan berbahaya di udara. Selain itu, dia juga dikenal sebagai salah satu komandan tingkat tinggi dalam hierarki Decepticon. Tetapi dia pernah mengkhianati Decepticons demi mencapai tujuannya sendiri.

Padahal dia telah mendapat kepercayaan dari Megatrons. Biasanya, Black Shadow selalu berpartner dengan Blue Bacchus, di mana keduanya sering beraksi bersama, termasuk membunuh hingga merampok. Meski karakternya sangat menarik, tetapi Black Shadow tidak pernah dimunculkan dalam film live action.

7 Snaptrap

Snaptrap merupakan pemimpin dari Seacons, sub-Decepticon yang dapat berubah menjadi robot dengan bentuk binatang laut, seperti gurita atau monster laut. Untuk Snaptrap, dia memiliki bentuk kura-kura. Meski berspesialis di laut, tetapi Snaptrap juga bisa bergerak dengan leluasa di darat, meski tidak segesit di lautan. Snaptrap sendiri sering menggunakan senjata-senjata energi dan cakarnya yang kuat dalam pertempuran melawan Autobot.

Dan menariknya nih Geeks, Snaptrap bisa bergabung dengan anggota Seasos lainnya dan menjadi Piranacon, yang sangat gemar memburu musuh. Kemunculan Snaptrap di film live action bisa saja dilakukan, dan filmnya bisa berfokus pada pertempuran para Transformers di bawah laut.

6 Airachnid

Airachnid memiliki penampilan yang mencolok. Dia adalah robot wanita dengan desain yang mencerminkan serangga laba-laba. Tubuhnya memiliki warna dominan hitam dan ungu, dengan ciri khas banyak kaki seperti laba-laba yang muncul dari tubuhnya. Desainnya yang unik memberinya kemampuan untuk meluncur di udara dan merayap di dinding, mirip dengan laba-laba asli.

Airachnid juga memiliki kemampuan untuk berubah menjadi sebuah helikopter atau pesawat terbang kecil. Kemampuan transformasinya ini memberinya mobilitas yang tinggi dan memungkinkannya untuk melakukan serangan dari udara. Dia juga biasa menggunakan kaki-kakinya sebagai senjata dalam pertarungan.

5 Bombshock

Bombshock bertubuh besar dan kuat, dengan desain yang mirip dengan seorang panglima perang. Tubuhnya biasanya didominasi oleh warna merah dan abu-abu, dan dia memiliki ciri khas helm yang menyerupai helm seorang prajurit. Bombshock memiliki kemampuan untuk berubah menjadi berbagai bentuk kendaraan perang, seperti tank atau kendaraan berat lainnya.

Transformasi ini memungkinkannya untuk bergerak dengan cepat di medan pertempuran dan menjadi ancaman yang tangguh. Bombshock dikenal memiliki senjata-senjata berat yang kuat. Dia dapat menggunakan senjata api, peluncur roket, dan senjata-senjata lainnya dalam pertempuran. Kemampuan tempur darat dan kekuatan fisiknya menjadikannya lawan yang formidabel.

4 Cyclonus

Cyclonus memiliki kemampuan untuk berubah menjadi pesawat antariksa. Dia sering digambarkan sebagai karakter yang setia dan loyal kepada pemimpin Decepticon. Cyclonus dibuat oleh Unicron sendiri, untuk mematuhi perintah Galvatron. Dia prajurit yang taat dan tidak ragu untuk mematuhi perintah dari pemimpinnya.

Kemunculan Cyclonus mampu mengubah dinamika kekuatan Decepticons, sehingga membuat Starscream menjadi rival terbesarnya di Decepticons. Cyclonus memang karakter menarik, tetapi dia tidak pernah muncul di film live action Transformers. Padahal penampilannya yang berwarna ungu putih ini cukup mengintimidasi, apalagi dengan mata merahnya.

3 Rumble

Rumble mungkin menjadi yang paling unik dari daftar ini karena dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi sebuah kotak kaset mini. Transformasi ini memungkinkannya untuk disembunyikan dengan mudah dan bergerak di tempat-tempat yang sulit dijangkau. Dia bisa menjadi seorang petarung, atau justru menjadi seorang interogater yang sangat kompeten.

Selain itu, Rumble juga sangat menyukai bahan peledak dan menyukai kehancuran. Gergaji besar di tangannya dapat menciptakan getaran yang kuat yang dapat digunakan untuk merusak bangunan atau mengganggu musuh. Dia juga memiliki kemampuan untuk menggali tanah dan menciptakan terowongan di bawah tanah.

2 Skywarp

Skywarp adalah salah satu anggota Decepticon yang cukup terkenal dan telah muncul dalam berbagai versi series animasi, komik, dan mainan Transformers. Tetapi sayangnya dia tidak pernah dimunculkan dalam film live action. Salah satu ciri khasnya adalah kemampuannya untuk menghilang atau “teleport” dalam pertempuran, yang membuatnya sulit ditangkap oleh musuh dan memberinya keunggulan dalam taktik hit-and-run.

Skywarp memiliki kemampuan untuk berubah menjadi sebuah pesawat jet. Meski kemampuannya luar biasa, tetapi Skywarp sering digambarkan sebagai karakter yang ceroboh dan kurang terkoordinasi dalam bertindak. Dia sering kali disamakan dengan Starscream dalam hal kepribadian, tetapi Skywarp cenderung lebih pendiam.

1 Astrotrain

Di antara Decepticons, Astrotrain mungkin menjadi yang paling menakutkan karena dia adalah Triple Changer. Dia tidak hanya bisa berubah bentuk menjadi satu kendaraan saja, melainkan dua kendaraan. Dengan begitu, dia bisa menyesuaikan diri dalam situasi pertempuran apapun, sesuai yang dia butuhkan. Meskipun terlihat lebih santai dibanding Decepticons lainnya, Astrotrain sama ambisius dengan rekan-rekannya.

Astrotrain sering digambarkan sebagai karakter yang licik dan manipulatif. Dia adalah salah satu karakter yang lebih berpikir daripada bertindak dengan kekerasan. Dia juga cenderung untuk mencari keuntungan pribadi dan tidak selalu setia kepada Megatron, pemimpin Decepticon.

Itulah dia Geeks beberapa Decepticon yang tidak pernah muncul di film live action. Padahal mereka memiliki latar belakang dan kekuatan yang unik, sehingga akan sangat disayangkan jika mereka tidak muncul. Di antara Decepticon di atas, mana yang kalian harapkan muncul di film Transformers?

Exit mobile version