Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Aktor Besar yang Hampir Berperan di Fast Furious!

10 Aktor Besar yang Hampir Berperan di Fast Furious!

biBeberapa nama bintang besar hampir saja muncul di franchise Fast and Furious mengisi berbagai peranan yang ada. Muncul pada awal era 2000an, franchise Fast and Furious terus berkembang dan bertahan selama lebih dari dua dekade. Dan sebagai sebuah franchise yang sangat besar, Fast and Furious tentunya membuat banyak nama besar di Hollywood tertarik untuk bergabung. Diketahui ada beberapa nama bintang yang hampir saja muncul di franchise Fast and Furious. Siapa saja?

10 Deepika Madukone

Nama Deepika Padukone mungkin kurang terdengar di kalangan pecinta film Hollywood. Namun di industri perfilman India, Bollywood, namanya cukup terkenal. Deepika merupakan aktor yang awalnya ditawari untuk berperan sebagai Ramsey. Bahkan, mengapa kemudian Deepika bisa ditawari peran tersebut adalah karena desakan fans yang merasa dia cocok memerankan karakternya.

Namun, Deepika memutuskan untuk menolak tawaran tersebut karena saat tawaran tersebut dalam dia sedang dalam proses produksi film Ram-Leela. Peran ini kemudian diberikan kepada Nathalie Emmanuel. Dalam sebuah wawancara, Madukone mengaku bahwa dia tidak menyesali keputusannya tersebut. Menurutnya, dia harus berkomitmen terhadap sesuatu hal sehingga dia tidak mungkin menghentikan proses produksi di tengah jalan. Deepika sendiri kemudian beradu peran dengan Vin Diesel di film lainnya yaitu XXX: Return of Xander Cage, di mana dia berperan sebagai Serena Unger.

9 Reggie Noble

Nama Tej Parker adalah salah satu karakter yang cukup populer, apalagi setelah dia bergabung dengan tim Dom. Di film Fast and Furious pertama, karakter Tej Parker sempat diperankan oleh rapper Ja Rule. Namun, Ja Rule kemudian diganti oleh sosok rapper lain yaitu Chris “Ludacris” Bridge. Hal ini karena Ja Rule memiliki perselisihan dengan pihak Universal Studios akibat masalah pembayaran.

Ludacris sendiri sebenarnya bukan satu-satunya kandidat pengganti Ja Rule. Ada nama Reggie “Redman” Noble yang juga didekati untuk peran ini. Sayangnya, Reggie kemudian memutuskan untuk menolak tawaran tersebut karena masalah bentrok jadwal. Noble saat itu sibuk dengan produksi TV series Method & Red dan berbagai proyek lainnya. Meskipun begitu, keputusan untuk memberikan perannya kepada Ludacris adalah keputusan tepat.

8 Eliza Dushku

Jordana Brewster merupakan pemeran dari sosok Mia Toretto, adik dari Dominic Toretto dan istri dari Brian O’Connor. Mia memang tidak terlalu banyak berperan dalam cerita di franchisenya, namun dia juga memiliki beberapa momen penting. Sebelum peran ini jatuh ke tangan Jordana Brewster ada aktor lainnya yang sudah dipersiapkan, yang tidak lain adalah Eliza Dushku.

Dushku merupakan nama yang cukup populer di industri Hollywood, terutama di era awal 2000an. Apalagi, dia terkenal berkat perannya di TV series Buffy the Vampire Slayer dan Bring It On. Dushku menolak peran Mia Toretto untuk alasan yang tidak diketahui. Namun, spekulasi menyebutkan jika Dushku menolak akibat urusan jadwal yang tidak pas. Selain Eliza, nama-nama besar lain yang sempat diajukan adalah Natalie Portman, Kirsten Dunst, dan Sarah Michelle Gellar.

7 Eminem

Peran Brian O’Connor sepertinya memang sudah melekat pada sosok Paul Walker. Bersama dengan Vin Diesel, Paul membangun kesuksesan filmnya sehingga bisa sukses seperti sekarang. Namun, saat proses pengembangan filmnya Paul ternyata bukan satu-satunya nama yang dipertimbangkan untuk mengisi peran Brian O’Connor. Nama lain yang juga masuk daftar adalah rapper Eminem.

Sayangnya, Eminem memutuskan untuk menolak tawaran tersebut akibat jadwal yang sangat padat. Menurut informasi yang diketahui sejauh ini, pada saat itu, Eminem sangat sibuk dengan produksi film 8 Mile. Di film tersebut, dia berperan sebagai seorang rapper, yang mana ternyata film ini berhasil meledak di pasaran. Bahkan, hingga saat ini. Mungkin, keputusan untuk memilih Paul Walker adalah keputusan yang tepat karena kemudian karakternya begitu melekat pada sang aktor.

6 Denzel Washington

Dari semua nama aktor yang hampir muncul di franchise Fast and Furious, beberapa nama mungkin bisa disandingkan dengan sosok Denzel Washington yang menjadi target utama bagi para produser di balik franchise tersebut. Sosok Denzel Washington sebenarnya hendak dijadikan aktor yang memerankan sosok Deckard Shaw seperti yang diungkapkan langsung oleh sang sutradara, James Wan.

Deckard sendiri merupakan villain utama dalam film Furious 7. Meskipun pada akhirnya karakter itu jatuh ke tangan Jason Statham, pihak produser belum mau menyerah dengan Denzel. Mereka sudah menyiapkan karakter lainnya yang bisa diperankan oleh Denzel Washington, sebelum pada akhirnya akhirnya tidak jadi muncul. Kemunculan Denzel rasanya akan jadi elemen yang berbeda bagi filmnya.

5 Channing Tatum

Salah satu nama besar Hollywood lainnya yang hampir muncul di franchise Fast and Furious adalah Channing Tatum. Seperti yang kita ketahui, Tokyo Drift merupakan film yang berbeda dari seluruh film Fast and Furious lainnya. Film ini menghadirkan elemen cerita yang baru dan elemen balapan yang berbeda, drift. Bahkan, bisa dibilang, popularitas drift saat ini salah satu alasannya adalah film terssebut.

Yang menarik adalah aktor Channing Tatum pernah mengatakan bahwa dia sempat ikut audisi film tersebut. Sayangnya, akibat grogi, lupa dialog, akting yang buruk membuat Tatum akhirnya gagal dalam proses audisi di film itu. Menurut Tatum, dia benar-benar kacau saat itu. Dan sang aktor sendiri mengakui jika itu adalah salah satu audisinya yang paling buruk yang pernah dia jalani.

4 Tommy Lee Jones

Kemunculan Dwayne Johnson sebagai Luke Hobbs di film Fast Five benar-benar memberikan sebuah gebrakan yang baru yang dibutuhkan oleh franchisenya pada saat itu. Dalam rencana awal film Fast Five, Vin Diesel dan para penulis filmnya sudah memilih aktor Tommy Lee Jones untuk peran tersebut. Jones sendiri memiliki pengalaman berperan sebaga US Marshall Samuel Gerard yang membuat dia memenangkan piala oscar.

Perubahan rencana kemudian terjadi ketika seorang fan di Facebook membujuk Vin Diesel untuk bekerja sama dengan Dwayne Johnson, yang saat itu masih merintis karir di Hollywood pada saat itu. Akhirnya, Vin Diesel pun mulai berbicara dengan Dwayne dan dia setuju. Vin Diesel dan tim penulis akahirnya merubah kembali naskah cerita. Vin Diesel dan Jones mungkin tidak akan saling serang di filmnya jika dia jadi terpilih, meskipun bukan tidak mungkin juga hal itu terjadi.

3 Josh Brolin

Selain Tommy Lee Jones, peran polisi interpol yang sekarang ada di tangan Dwayne Johnson juga sempat ditawarkan kepada Josh Brolin. Sukses sebagai Thanos di MCU dan juga Cable di film Deadpool, Josh Brolin sempat ditawarkan sebuah peran di universse Fast and Furious. Josh Brolin ditawari peran tersebut setelah dia berhasil memerankan agen pemerintah di film Sicario.

Vin Diesel sendiri merasa jika Josh Brolin akan menjadi aktor yang pas untuk peran tersebut. Namun, para fans dari Vin Diesel justru berpikir sebaliknya. Mereka berusaha untuk merubah ide dari Vin Diesel untuk menghadirkan Josh Brolin di filmnya dengan meminta Dwayne Johnson untuk menjadi pemeran dari sosok Luke Hobbs. Dari segi penampilan fisik, Josh Brolin rasanya akan menghadirkan pertarungan seru dan seimbang saat menghadapi Dom.

2 Halle Berry

Nama Halle Berry tentunya sudah tidak asing untuk terlibat dalam proyek film aksi. Sederet film-film aksi pernah dia bintangi mulai dari Swordfish hingga John Wick. Halle Berry ternyata pernah ditawari sebuah peran di franchise Fast and Furious, tepatnya peran sebagai Mr. Nobody karakter yang muncul di film Fast & Furious 7. Namun, karakter tersebut kemudian diperankan oleh Kurt Russell.

Salah satu bintang dari franchise tersebut, Ludacris, sempat mengatakan jika dia berharap sosok Halle Berry akan bergabung dengan filmnya. Namun, pada akhirnya, tawaran tersebut ditolak oleh Halle Berry. Lagi-lagi, mungkin franchise Fast and Furious akan memiliki warna yang berbeda jika kemudian Mr. Nobody diperankan oleh Halle Berry seperti halnya franchise John Wick.

1 Timothy Olyphant

Selain Paul Walker, Vin Diesel adalah nama lain yang sangat erat dengan franchise Fast and Furious di mana dia berperan sebagai Dominic Toretto. Namun, mungkin tidak banyak Geeks tahu jika peran ini juga pernah ditawarkan kepada aktor Timoty Olyphant. Ketika proyek filmnya dipresentasikan ke pihak Universal Studios, sang produser setuju jika Olymphant yang kemudian menjadi pemeran utamanya.

Yang disayangkan adalah sang aktor kemudian menolak mentah-mentah tawaran tersebut dan justru dia meyakini jika peran tersebut “sangat bodoh.” Penolakan tersebut kemudian membuat Universal menawarkan perannya kepada Vin Diesel, yang kemudian menerimanya dan menjadi sejarah besar di franchise ini. Sosok Dom seolah sudah menjadi wajah bagi Fast and Furious dan berbagai cerita di dalamnya

Dengan franchise Fast and Furious yang sangat besar rasanya wajar jika banyak aktor atau bintang Hollywood yang kemudian menjadi targetnya. Beberapa aktor yang memerankan karakternya sudah sangat melekat di benak para fans. Namun, ternyata ada nama-nama bintang yang sempat menolak dan hampir saja muncul untuk bergabung dengan franchise Fast and Furious karena berbagai hal.

Exit mobile version