Home COMIC COMIC FEATURES 5 Karakter Marvel yang Mati Konyol!

5 Karakter Marvel yang Mati Konyol!

Komik tentang pahlawan super memang dipenuhi dengan aksi menantang. Tak jarang di dalam komiknya diceritakan berbagai kematian epik, seperti yang ditampilkan juga dalam komik Marvel. Tetapi memang kematian karakter di sebuah komik biasanya tidak terjadi secara permanen, karena mereka yang mati akan dihidupkan kembali di komik lain dengan berbagai cara. Nah di Marvel Comics, ternyata ada beberapa kematian karakter yang dianggap konyol. Padahal karakter-karakter di bawah ini dikenal kuat dan tangguh, sehingga kematian mereka dianggap cukup konyol. Lantas siapa saja karakter Marvel yang dianggap mati konyol? Simak berikut ini!

5 Doctor Strange

Karakter Marvel pertama yang mati konyol adalah Doctor Strange. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Ultimate Marvel memang dipenuhi dengan kematian mengerikan. Tetapi rasanya kematian Doctor Strange dalam komik ini terasa konyol, dibanding tragis. Di sini, diceritakan bahwa kepala Ultimate Dr. Strange meledak karena jubahnya yang terlalu ketat. Tentu saja jubah itu tidak mengetat sendiri, karena ada campur tangan dari Dormammu. Tetapi yang kalian harus ingat bahwa jubah itu dimiliki Doctor Strange, sang Sorcerer Supreme.

Jika dia tidak bisa melindungi bajunya sendiri dari kekuatan musuh, itu dianggap sangat konyol. Di semesta ini, Doctor Strange menikah dengan Clea, dan keduanya dikarunia anak. Tetapi Doctor Strange tidak pernah bertemu anaknya, karena Doctor Strange meninggalkan Clea ketika hamil.

4 Mr. Sinister

Mr. Sinister adalah salah satu musuh terbesar X-Men. Setelah membantai Morlock, menyebarkan Legacy Virus, dan berbagai hal mengerikan lainnya, Mr. Sinister diceritakan tewas secara konyol. Bagaimana tidak? Dia diceritakan tewas setelah jatuh ke tubuh Rogue yang tidak sadarkan diri. Tentu saja, kemampuan menyerap nyawa/kekuatan Rogue kemudian bekerja sehingga menyerap semua yang dimiliki oleh Mr. Sinister.

Mr. Sinister tak jatuh dengan sendirinya, karena dia sebenarnya didorong oleh Mystique. Kematiannya memang konyol, seperti seorang penjahat super yang tersandung, kemudian kepalanya terbentuk tepi meja dan kehabisan darah. Meski sempat mati, Mr. Sinister hidup kembali berkat Mesin Cronus Sinister.

3 Hawkeye

Brian Michael pernah menuliskan cerita tentang kematian Hawkeye yang juga konyol. Dalam cerita yang dia buat, Avengers terpecah. Beberapa superhero pun diceritakan tewas. Tetapi tidak semua superhero diceritakan tewas secara epik. Sementara Vision meledakkan diri bersama dengan robot Ultron, Hawkeye juga mengalami nasib yang sama.

Tetapi kematian Hawkeye dianggap konyol. Ketika tabung anak panah Hawkeye tertembak oleh laser, hal itu memicu salah satu panah peledaknya untuk meledak. Namun alih-alih melepaskan panah nya yang akan meledak, atau melemparkan panahnya ke musuh atau suatu tempat, Hawkeye justru memutuskan untuk melompat ke pesawat luar angkasa Kree dan meledakan diri. Mungkin itu terdengar heroik, tetapi banyak penggemar yang mengakui bahwa itu kematian konyol.

2 Black Widow

Karakter Marvel yang mati konyol berikutnya adalah Black Widow. Secret Empire yang rilis tahun 2017 menjadi salah satu crossover Marvel yang paling kontroversial. Setelah realitas ditulis ulang, Captain America justru menjadi agen Hydra. Untuk mengisi kekosongan, Black Widow lah yang didapuk untuk memimpin para pahlawan Marvel untuk melawan Captain America yang menjadi jahat. Tetapi kiprah Black Widow dalam cerita ini tidak begitu lama, karena dia menjadi salah satu korban yang gugur. Tetapi pengorbanannya tidak berlangsung heroik, melainkan konyol.

Bagaimana tidak? Setelah mencoba memisahkan Spider-Man (Miles Morales) dari Captain America, Black Widow secara tidak sengaja terkena pukulan perisai Captain America (atau Hydra Cap). Para penggemar sulit menerima kematian itu karena Black Widow terlihat melakukan blunder. Padahal seperti yang kita ketahui Black Widow adalah sosok terlatih.

1 Hulk

Penulis Mark Millar menceritakan salah satu kisah Wolverine paling berpengaruh yang terjadi dalam komik Old Man Logan. Dalam komik ini, diceritakan bahwa Logan sudah melakukan perjalanan panjang melewati gurun-gurun yang luas. Namun akhir ceritanya cukup kontroversial karena menceritakan kematian konyol dari Hulk. Setelah kembali ke pertaniannya, Logan mengetahui fakta mengejutkan bahwa keluarganya terbunuh. Dia kemudian berusaha menemukan siapa pembunuh keluarganya, yang akhirnya menggiring Logan bertemu dengan Hulk, yang terjadi pelakukan.

Pertarungan Hulk dan Wolverine pun tidak terhindarkan. Pada akhirnya Hulk mampu memakan hidup-hidup Wolverine. Tetapi tak lama setelah itu, Wolverine yang sebenarnya masih hidup dalam tubuh Hulk mengoyak perut Hulk dengan cakarnya yang tajah dari dalam, yang membuat Hulk tewas. Hulk tahu bahwa Wolverine sebenarnya tidak bisa mati berkat healing factornya, tetapi Hulk tetap menelannya.

Itulah dia Geeks beberapa karakter Marvel yang dianggap mati konyol. Tidak ada yang menyangka jika kematian para karakter hebat ini terjadi dengan cara yang cukup konyol. Padahal Marvel sudah membangun karakter-karakter ini dengan latar belakang yang luar biasa hebat.

Exit mobile version