Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 5 Fakta Buah Iblis Saturn!

One Piece: 5 Fakta Buah Iblis Saturn!

Terdapat berbagai fakta menarik dari buah iblis salah satu Gorosei yaitu Saint Jay Garcia Saturn seperti yang diperlihatkan dalam chapter baru One Piece. Sosok Gorosei Saturn diketahui muncul di pulau Egghead dan bergabung dengan para angkatan laut yang mengepung pulau tersebut. Para fans pun menantikan kapan sang Gorosei akan mulai bergerak dan ikut bertarung menghadapi kru Topi Jerami. Dan akhirnya, chapter baru manga One Piece memperlihatkan kekuatan buah iblis dari Gorosei. Ada berbagai fakta yang muncul berkaitan dengan buah iblis dari Gorosei Saturn ini. Apa saja?

5 Berjenis Zoan

Fakta pertama dari buah iblis Gorosei Saturn adalah buah iblis yang dia konsumsi berjenis Zoan. Hal ini terbukti dari perubahan wujud dari Gorosei Saturn saat tiba di pulau Egghead. Saat dia tiba di pulau Egghead, Gorosei Saturn berada dalam form hybrid. Bagian bawah tubuhnya berbentuk laba-laba, mirip seperti tubuh dari Black Maria. Sedangkan, bagian atasnya masih berwujud manusia.

Meskipun masih berwujud manusia, bentuk wajah dari Gorosei Saturn terlihat berbeda. Hidungnya berubah menjadi lebih besar dan terdapat sepasang tanduk yang muncul di atas kepalanya. Sayangnya, Oda Sensei masih belum memberikan informasi mengenai apa sebenarnya nama buah iblis tersebut. Selain itu, meskipun jenisnya sudah diketahui, tidak ada informasi apakah buah iblisnya termasuk Ancient Zoan atau Mythical Zoan.

4 Diadaptasi Dari Hewan Mitologi

Jika melihat form Zoan atau hybrid dari Gorosei Saturn, wujud mengerikan dari kekuatan buah iblis tersebut ternyata merupakan hewan mitologi Jepang. Menurut informasinya, form dari buah iblis Gorosei Saturn tersebut terinspirasi dari salah satu hewan mitologi yang berasal dari wilayah Jepang Barat bernama Ushi-Oni atau Gyuki. Bentuk dari hewan mitologi ini memang mengerikan.

Tubuhnya berbentuk laba-laba, sedangkan bagian kepala atau badannya mirip dengan seekor sapi lengkap dengan sepasang tanduknya. Menurut informasi yang ada, Ushi-Oni merupakan Yokai yang biasanya akan menyerang orang-orang yang ada di dekat pantai, sumber air terjun, dan sebagainya. Mengingat Oda Sensei memang sering terinspirasi dari berbagai hewan atau hal-hal mitologi, rasanya memang masuk akal jika buah iblis Saturn berasal dari salah satu hewan mitologi Jepang.

3 Bisa Meledakan Orang

Salah satu fakta yang menarik mengenai kekuatan dari buah iblis Saturn adalah buah iblis ini bisa meledakan orang. Dalam chapternya diperlihatkan ketika Saturn tiba di pulau Egghead, terdapat sebuah peringatan jelas dari pihak angkatan laut. Mereka yang memiliki pangkat Rear Admiral dan di bawahnya tidak boleh melihat wujud Zoan dari admiral Saturn. Namun, ada salah satu angkatan laut yang melanggar aturan itu.

Efek yang kemudian langsung dirasakan oleh angkatan laut tersebut adalah kepalanya langsung meledak. Apa yang kemudian terjadi dengan orang tersebut, mengapa kepala angkatan laut tersebut meledak, mengapa hanya rear admiral ke atas yang boleh melihat wujud Zoan dari Gorosei Saturn, semuanya memang masih jadi misteri. Yang jelas, ini jadi bukti kedahsyatan dari buah iblis Gorosei tersebut.

2 Sudah Awakening

Fakta mengenai buah iblis Gorosei Saturn selanjutnya adalah buah iblis ini sudah berhasil dibangkitkan alias awakening. Seperti yang sering muncul dalam cerita One Piece, salah satu tanda dari pengguna buah iblis Zoan ketika mereka sudah berhasil melakukan awakening adalah terdapat sebuah awan hitam yang muncul di bagian belakang tubuh penggunanya. Rob Lucci adalah contoh nyata dari hal ini.

Bentuk awakening Neko Neko no Mi miliknya dia perlihatkan dalam pertarungannya menghadapi Luffy di pulau Egghead. Dan nampak bagaimana ada awan hitam di bagian belakang tubuhnya. Hal ini berbeda dengan awakening buah iblis Nika milik Luffy di mana justru awan putih yang muncul di belakang tubuhnya. Ini artinya Gorosei Saturn memiliki sederet kekuatan dahsyat yang akan dia perlihatkan nanti.

1 Bagian Kakinya Menyala

Fakta terakhir dari buah iblis Saturn adalah ternyata bagian kaki laba-labanya menyala. Dalam hal ini, kaki laba-laba dari Saturn nampak seperti serangan Diable Jambe milik Sanji di mana kakinya menyala dan panas. Namun, apakah kemudian kaki laba-laba dari Gorosei ini juga memiliki tingkatan panas seperti halnya teknik Diable Jambe milik Sanji masih belum diketahui.

Tetapi, lagi-lagi ini bisa jadi petunjuk jika kekuatan dari buah iblis Gorosei Saturn bukanlah buah iblis biasa dan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Ada kemungkinan, alasan mengapa kemudian kepala dari angkatan laut tersebut meledak adalah karena terkena serangan kaki dari Gorosei tersebut. Apakah artinya Gorosei Saturn akan jadi lawan tangguh berikutnya Sanji masih harus kita tunggu.

Setelah puluhan tahun menjadi misteri, akhirnya Eiichiro Oda mulai mengungkapkan kekuatan dari para Gorosei yang dimulai dengan Gorosei Saturn. Menarik tentunya untuk melihat kekuatan dahsyat apa atau kekuatan buah iblis apa yang digunakan oleh para Gorosei lainnya dalam cerita One Piece yang akan datang.

Exit mobile version