Home OTAKU OTAKU FEATURES Boruto: 6 Alasan Sasuke Tewas Saat Timeskip!

Boruto: 6 Alasan Sasuke Tewas Saat Timeskip!

Sasuke kemungkinan sudah tewas pada saat timeskip terjadi dalam cerita Boruto: Two Blue Vortex dan ada alasan mengapa hal itu harus terjadi. Uchiha Sasuke menjadi karakter yang berhasil membuat para fans penasaran terlebih dengan apa yang terjadi kepada karakternya dalam cerita Boruto. Hal ini membuat banyak fans berpendapat jika Sasuke kemungkinan sudah tewas. Dan ada beberapa alasan jika Sasuke memang kemungkinan sudah tewas saat timeskip.

6 Kompleksitas Cerita

Alasan pertama mengapa kemungkinan Sasuke tewas pada saat timeskip adalah demi kompleksitas cerita. Dengan alur cerita baru dari Masashi Kishimoto untuk series Boruto, artinya perlu ada ancaman dan motivasi baru dari ceritanya yang membuat cerita semakin kompleks dan menarik. Dan salah satu hal yang bisa Kishimoto Sensei lakukan adalah dengan menghadirkan cerita Sasuke tewas saat timeskip.

Kompleksitas cerita ini pun sudah diperlihatkan di chapter 2 Boruto: Two Blue Vortex, di mana Boruto nampak tidak berani untuk menatap mata dari Sarada Uchiha. Para fans pun penasaran atas apa yang Boruto lakukan itu, namun hal ini bisa menjadi salah satu bukti kompleksitas cerita bagi series Boruto kedepannya jika kemudian Sasuke memang terbukti tewas saat timeskip.

5 Jadi Momen Kebangkitan Sarada

Alasan satu ini mungkin juga sudah banyak Geeks duga sebelumnya. Seperti yang Geeks ketahui, dalam cerita di series Shonen biasanya sebuah karakter akan mengalami kebangkitan pasca sebuah peristiwa. Bisa juga, kebangkitan tersebut terjadi setelah ada sosok yang dekat dengan karakternya tiba-tiba menghilang atau tewas. Hal ini bisa berlaku terhadap Sarada Uchiha.

Sarada merupakan putri dari Sasuke, yang mana dia sangat mencintai sang ayah terlepas dari kekagumannya terhadap sosok Naruto. Di chapter 80 kemarin, Sarada bahkan memohon kepada sang ayah untuk menolong Boruto yang menjadi momen kebangkitan Mangekyo Sharingan miliknya. Di chapter perdana Two Blue Vortex kita sudah sedikit melihat peningkatan kekuatan Sarada, di mana dia mampu menggunakan Chidori dan Jutsu Katon dengan mudah. Sarada sendiri kemungkinan belum tahu apa yang terjadi kepada Sasuke, yang mana ketika dia mengetahui faktanya maka dia akan berlatih lebih kuat

4 Sudah Diramalkan

Geeks mungkin bingung dengan hal ini. Namun, seperti yang dihadirkan di awal cerita Boruto kita melihat bagaimana Konoha – dan dunia Shinobi – hancur dan rata dengan tanah. Semua hal yang ada di Konoha nampak tidak bersisa dan hanya Boruto dan Kawaki yang masih berdiri di atas reruntuhan tersebut. Banyak yang menduga jika akibat dari peristiwa tersebut adalah hampir semua orang tewas.

Yang menarik adalah bagaimana ucapan Kawaki mengenai kejatuhan atau kehancuran dari dunia shinobi ketika dia bertarung menghadapi Boruto. Skenario terburuknya adalah bisa jadi Kawaki benar-benar sudah menghancurkan semua shinobi yang ada, termasuk juga shinobi Konoha dan Uchiha Sasuke. Hal itu semata-mata demi melindungi sosok yang dia kagumi yang tidak lain adalah Naruto.

3 Sudah Ada Petunjuk Yang Muncul

Ada beberapa petunjuk yang muncul dalam ceritanya yang jadi salah satu alasan kemungkinan Sasuke sudah tewas pada saat timeskip. Misalnya, bagaimana Sasuke absen di masa depan seperti yang diperlihatkan dalam momen flash forward di awal cerita. Kemudian, petunjuk yang paling jelas adalah pakaian dan juga berbagai hal yang Boruto kenakan saat ini.

Pertama, kita bisa melihat bagaimana Boruto menggunakan jubah yang sama dengan milik Sasuke. Kedua, Boruto juga nampak memiliki pedang Kusanagi milik Sasuke yang mampu memotong dan mengalahkan Claw Grimes atau pasukan Bijuu Code. Ketiga, tentunya adalah ikat kepala yang Boruto gunakan. Bisa jadi Sasuke memutuskan untuk mewarisi itu semua kepada Boruto sebelum dia tewas.

2 Melindungi Boruto

Salah satu alasan kuat dan spekulasi yang sering muncul di kalangan fans adalah bagaimana Sasuke kemungkinan tewas dalam melindungi Boruto. Seperti yang Geeks ketahui, Boruto merupakan salah satu target dari Code demi membalas dendam kematian Isshiki Otsutsuki. Di sisi lain, Boruto juga merupakan target Code untuk dikorbankan kepada Bijuu demi memanen pohon suci.

Yang menarik kemudian adalah pasca kemunculan kembali Code tiga tahun kemudian, ada bekas luka yang muncul di mata kirinya. Besar kemungkinan jika pada saat timeskip Code sempat mengincar nyawa Boruto. Namun, saat itu, kekuatan Boruto masih sangat lemah. Karena itulah, Sasuke yang kemudian jadi pelindung Boruto yang mana sayangnya berkat kekuatan White Karma dia mampu mengalahkan Sasuke.

1 Motivasi Peningkatan Boruto

Alasan mengapa kemungkinan Sasuke tewas pada saat timeskip yang terakhir adalah motivasi untuk peningkatan kekuatan Boruto. Ini merupakan alasan yang juga paling banyak dispekulasikan oleh para fans, selain kebangkitan Sarada. Seperti halnya Naruto yang tumbuh menjadi shinobi kuat pasca kematian dari Jiraiya, Boruto pun kemungkinan mengalami hal yang sama.

Kematian Sasuke di depan mata Boruto jadi motivasi terbesar bagi sang karakter utama untuk meningkatkan kekuatannya. Boruto jelas sadar jika dia tidak mau mengecewakan Sasuke, yang mana membuat Boruto akhirnya memutuskan berlatih dengan sangat kerasa demi menjadi kuat. Perubahan sikap dari Boruto di cerita Two Blue Vortex bisa jadi petunjuk dari hal ini. Boruto nampak berbeda di mana dia jauh lebih dewasa dan tenang ketika mengahadapi musuh.

Kematian dari Sasuke tentunya bukan sesuatu yang diinginkan oleh para fans. Apalagi, Sasuke merupakan salah satu karakter yang sangat populer dan jadi salah satu karakter favorit para fans. Kematiannya secara off-screen mungkin akan membuat para fans kecewa, tetapi kemungkinan Kishimoto sudah menyiapkan momen kilas balik untuk memperlihatkan momen tewasnya Sasuke.

Exit mobile version