Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 6 Admiral yang Berkhianat!

One Piece: 6 Admiral yang Berkhianat!

Meskipun para admiral memiliki tugas untuk jadi yang terkuat di angkatan laut, namun beberapa dari mereka justru ada yang berkhianat. Admiral merupakan salah satu kekuatan terbesar yang angkatan laut miliki dalam cerita One Piece. Mereka adalah angkatan laut yang memang memutuskan untuk berbakti kepada organisasinya dan. Para admiral memiliki kekuatan yang sangat dahsyat serta pengalaman tempur yang mumpuni. Namun, ternyata diantara mereka ada yang memutuskan untuk berkhianat. Siapa saja?

6 Fujitora

Admiral yang berkhianat pertama adalah Fujitora. Admiral Fujitora merupakan salah seorang admiral di markas pusat. Dia merupakan karakter yang terpilih menjadi admiral ketika ada dua posisi admiral yang kosong. Dalam masalah kekuatan dalam bertarung, Fujitora merupakan salah satu karakter terkuat di seluruh struktur World Governemnt. Hal ini berkat buah iblis Zushi Zushi no Mi yang dia konsumsi, di mana dia mampu mengendalikan gravitasi di sebuah wilayah sesuka hatinya.

Dia kemudian menyalurkan kekuatan gravitasi tersebut ke pedangnya yang membuat serangan pedangnya menjadi sangat dahsyat. Issho juga merupakan sosok yang menguasai dua jenis Haki, Armament Haki dan Observation Haki, yang mana Haki tersebut sangat berguna baginya baik dalam pertempuran maupun dalam kehidupan sehari-hari mengingat dia kehilangan kedua matanya.

Fujitora dianggap sebagai pengkhianat karena keputusannya untuk berbeda keyakinan dengan pihak angkatan laut. Bahkan, Fujitora diketahui rela melukai matanya sendiri hingga tidak bisa melihat karena dia tidak ingin melihat bagaimana dunia hancur akibat angkatan laut dan World Government. Dalam arc Dressrosa, kita bisa melihat bagaimana Fujitora berlutut dan meminta maaf kepada para penduk Dressrosa atas apa yang terjadi kepada mereka.

5 Vergo

Pada dasarnya, Vergo memang sudah menjadi sosok pengkhianat khususnya bagi angkatan laut. Hal ini karena Vergo sedari awal tidak berniat untuk bergabung dengan angkatan laut. Dia melakukan hal itu demi misi penyamaran bagi kelompoknya. Vergo dahulu lebih dikenal dengan sebutan Corazon dari kelompok bajak laut Donquixote dan merupakan tangan kanan dari Donquixote Doflamingo sendiri.

Untuk menolong kelompok bajak laut ini, dia kemudian menyusup ke angkatan laut dan menjadi salah satu anggota terkuat mereka. Seperti yang diperlihatkan saat arc Punk Hazard, Vergo merupakan seorang wakil Admiral yang memiliki kemampuan untuk menandingi Smoker. Salah satu kekuatan dahsyat yang jadi andalan bagi Vergo adalah kedahsyatan Armament Haki yang dia aplikasikan keseluruh tubuh.

Meskipun begitu, Vergo kemudian berhasil ditaklukan di tangan Trafalgar Law, beserta pabrik gas SAD yang hancur di Punk Hazard. Banyak fans yang menduga jika Vergo tewas bersamaan dengan meledaknya pabrik SAD. Banyak karakter juga yang terkejut jika Vergo ternyata adalah pengkhianat angkatan laut di mana dia bekerja untuk pihak bajak laut Donquixote dan mendapatkan berbagai informasi penting.

4 Zephyr

Admiral yang berkhianat lainnya adalah Zephyr. Dia memang bukan merupakan karakter canon, namun dia adalah salah satu karakter yang cukup populer di franchise One Piece. Memiliki julukan si tangan hitam, Zephyr merupakan pemimpin dari Neo Marines dan merupakan villain utama dari film One Piece Film: Z. Neo Marines sendiri merupakan faksi atau kelompok yang sebenarnya mirip dengan pihak angkatan laut.

Neo Marines memiliki satu tujuan yaitu memusnahkan seluruh bajak laut yang ada di lautan One Piece. Tetapi, bagi mereka, memenjarakan para bajak laut saja tidaklah cukup. Mereka benar-benar ingin para bajak laut hancur, yang mana sering kali membuat kelompok ini bertindak sebagai vigilante. Tidak jarang apa yang mereka lakukan bertentangan dengan angkatan laut dan World Government.

Hal tersebut yang kemudian membuat kelompok itu dianggap pengkhianat, termasuk pemimpinnya, Zephyr. Sebelum membentuk Neo Marines, sebenarnya Zephyr merupakan salah satu admiral di angkatan laut. Namun, Zephyr kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri karena merasa tidak sejalan dengan para angkatan laut lainnya. Zephyr adalah satu-satunya admiral yang tidak memiliki kekuatan buah iblis. Namun, dia mampu menandingi kekuatan Admiral saat ini.

3 Monkey D Dragon

Sebenarnya, masih belum terkonfirmasi apakah Dragon memang pernah jadi bagian dari angkatan laut. Namun, terdapat sebuah teori yang sangat populer di kalangan fans yang menyebutkan jika Dragon kemungkinan adalah mantan admiral. Inilah alasannya dia tahu banyak tentang World Government dan juga angkatan laut, serta jadi alasan mengapa dia membenci World Government.

Monkey D. Dragon adalah salah satu karakter yang membuat banyak fans penasaran. Sosoknya terkenal sebagai ayah Luffy dan pemimpin pasukan Revolusioner, namun masih banyak masa lalunya yang janggal dan belum jelas hingga sekarang. Ayah Dragon, Garp, juga terkenal sebagai orang paling terpandang di Angkatan Laut. Dan Garp sangat keras dalam mendidik keturunannya.

Yang menarik adalah kita bisa melihat kesamaan dari keluarga Monkey, antara Dragon, Garp, dan Luffy, di mana mereka sama-sama membenci pihak World Government. Dengan berbagai petunjuk yang muncul dalam teorinya dijelaskan jika Dragon pernah menjabal posisi penting, yaitu admiral. Dan dia memutuskan untuk berkhianat dan membentuk Pasukan Revolusi setelah mengetahui fakta sebenarnya dari World Government.

2 Monkey D Garp

Selain Dragon, Garp juga adalah salah satu angkatan laut yang berkhianat. Dalam hal ini, Garp memutuskan untuk tidak mau menerima tawaran kenaikan pangkat sebagai admiral. Garp memutuskan untuk tetap berada di posisinya sebagai wakil admiral, karena dia tidak mau menjadi bawahan dari para naga langit. Dia juga tidak mau dikekang oleh berbagai keputusan World Government.

Selain itu, satu hal utama yang membuat Dragon memutuskan untuk berkhianat adalah bagaimana pandangannya tentang keadilan tidak sejalan dengan para angkatan laut lain. Seperti halnya Fujitora, Garp adalah sosok yang diketahui merupakana penganut Moral Justice. Artinya, dia tidak ingin secara brutal dan menyamaratakan semua tindak kejahatan karena ada moral yang harus dipertimbangkan.

Contoh nyata dari hal ini adalah bagaimana Dragon pada akhirnya mau untuk menerima permintaan dari Roger sebelum eksekusi mati. Roger sempat menitipkan anaknya, Ace, kepada Garp yang mana hal itu kemudian dia laksanakan. Karena, baginya keluarga adalah yang paling penting. Inilah yang kemudian membuat Dragon memutuskan untuk tidak mau sejalan dengan World Government.

1 Aokiji

Admiral yang berkhianat dalam cerita One Piece yang terakhir tidak lain adalah Aokiji. Geeks tentunya sudah tahu banyak tentang Aokiji yang memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai admiral. Kuzan merupakan mantan admiral di markas pusat. Dia sempat menjadi salah satu nominasi untuk mengisi jabatan sebagai fleet admiral menggantikan Sengoku yang pensiun pasca perang besar di Marineford.

Aokiji sendiri tidak ingin dia berada di bawah kepemimpinan Sakazuki dan akhirnya mereka pun bertarung selama 10 hari di Punk Hazard. Sayangnya, Aokiji harus kalah akibat pertarungan itu dan posisi tersebut akhirnya diserahkan kepada Sakazuki. Akhirnya, Aokiji pun memutuskan untuk mundur dari angkatan laut. Saat ini, dia bergabung dengan bajak laut Blackbeard.

Aokiji juga diketahui merupakan angkatan laut yang tidak sejalan dengan mayoritas angkatan laut lainnya. Dia tidak mengadopsi Absolute Justice melainkan Moral Justice. Hal ini pun terlihat dari berbagai keputusan yang dia buat, seperti membiarkan Nico Robin hidup dan melindunginya secara tidak langsung. Kemudian, Aokiji juga membiarkan Saul untuk tetap hidup dengan cara dibekukan.

Dalam dunia One Piece, para Admiral dari angkatan laut selalu menjadi ancaman terbesar bagi “kebebasan” para bajak laut. Mereka sering kali memperlihatkan kemampuan mereka untuk menghancurkan kekuatan dari para bajak laut. Hal ini wajar karena para admiral merupakan kekuatan terbesar yang dimiliki oleh angkatan laut. Namun, ternyata beberapa admiral angkatan laut juga memilih untuk berkhianat karena tidak sejalan atau berlawanan dengan pihak angkatan laut dan World Government.

Exit mobile version