Home MOVIE MOVIE FEATURES Ini 9 Aktor Dengan Peran Cameo Terbanyak!

Ini 9 Aktor Dengan Peran Cameo Terbanyak!

Meskipun para aktor Hollywood biasanya berakting dengan menjadi bintang utama dalam sebuah film, beberapa aktor ini justru jadi cameo dengan jumlah terbanyak. Tentunya sudah tidak aneh jika kemudian para aktor berakting sebagai pemeran utama atau sebagai pemeran pendukung. Namun, beberapa aktor justru muncul di berbagai film hanya sebentar saja alias hanya jadi cameo. Yang menarik, mereka justru sering melakukannya  di berbagai proyek film. Berikut adalah nama aktor dengan cameo terbanyak.

9 Bill Murray

Bill Murray merupakan salah satu aktor kawakan di Hollywood. Salah satu film yang melambungkan nama Bill Murray hingga sekarang adalah Ghostbusters yang rilis di tahun 1980an. Yang paling baru, Bill Murray muncul di film Marvel yaitu Ant-Man and the Wasp: Quantumania di mana dia berperan sebagai Kylar yang merupakan salah satu penghuni di Dunia Quantum.

Namun, Bill Murray juga ternyata terkenal sebagai aktor yang sering muncul di berbagai film bukan sebagai aktor utama melainkan sebagai cameo. Lebih dari 10 film pernah menghadirkan Bill Murray sebagai Cameo diantaranya Get Smart, remake Ghostbusters 2016, dan masih banyak lainnya. Namun, yang paling banyak dikenang dari cameo Bill Murray adalah ketika dia berperan menjadi dirinya sendiri dalam film Zombieland. Setiap kali Bill Murray muncul sebagai cameo pasti selalu menjadi sebuah kejutan besar.

8 Johnny Depp

Sebagian Geeks mungkin tidak sadar jika Johnny Depp merupakan salah satu aktor dengan cameo terbanyak. Ada kurang lebih delapan film yang pernah menghadirkan Depp sebagai Cameo. Setelah debutnya di film A Nightmare on Elm Street, Depp sempat kembali muncul sebagai cameo di film Freddy’s Dead: The Final Nightmare pada tahun 1991. Setelah itu, beberapa film lain pun mulai menghadirkan Depp sebagai cameo.

Namun, cameo yang paling epik dari pemeran Captain Jack Sparrow ini adalah ketika dia berperan sebagai Tom Hanson dalam film 21 Jump Street. Karakter Tom Hanson sendiri merupakan salah satu polisi yang menyamar menjadi anggota geng motor paling ditakuti sekaligus jadi target utama di filmnya. Sayangnya, semenjak saat itu Depp tidak pernah lagi muncul di berbagai film sebagai cameo.

7 Christopher Walken

Christopher walker merupakan salah satu aktor yang dianggap sebagai Raja Cameo di Hollywood. Hal ini karena sang aktor sudah memiliki lebih dari 10 film di mana dia berperan sebagai cameo, baik dalam durasi yang pendek atau pun dalam durasi yang panjang. Beberapa cameo durasi pendek dari Christopher Walken adalah sebagai Duane di film Annie Hall dan Frank Abagnale di film Catch Me If You Can.

Sedangkan, salah satu cameo dengan durasi terpanjang dari Christopher Walken adalah ketika dia berperan sebagai Captain Koons dalam film epik Pulp Fiction. Dalam peran tersebut Walker tampil kurang lebih selama hampir lima menit, di mana dia berbicara tentang sejarah jam emas yang dia miliki. Jam tersebut kemudian diberikan kepada Butch Coolidge.

6 Ken Jeong

Ken Jeong sebenarnya adalah seorang dokter spesialis yang mana dia memiliki kemampuan akting yang luar biasa. Namun, kemampuan akting Ken Jeong bukan akting biasa melainkan akting dalam film-film komedi. Ken Jeong bahkan lebih dikenal sebagai aktor komedi daripada pekerjaannya sebagai dokter. Salah satu film yang membuat Ken Jeong terkenal adalah The Hangover, di mana dia berperan sebagai Leslie Chow.

Namun, kiprah Ken Jeong di Hollywood juga muncul di mana dia berperan sebagai cameo. Salah satu cameo yang mungkin tidak banyak orang sadari adalah bagaimana dia berperan sebagai penjaga yang menggunakan kumis dalam film Avengers: Endgame. Dari data yang ada, diketahui jumlah penampilan Ken Jeong sebagai cameo memang tidak terlalu banyak yaitu hanya 5 kali penampilan.

5 Ben Stiller

Selain Ken Jeong dan juga Bill Murray, Ben Stiller juga merupakan salah satu aktor yang sering muncul di berbagai genre film sebagai cameo. Ben Stiller sendiri memang terkenal sebagai salah satu aktor komedi sekaligus juga aktor drama. Biasanya, Ben Stiller akan dipadukan dengan aktor epik lainnya yaitu Owen Wilson. Ada kurang lebih 10 penampilan cameo dari Ben Stiller.

Misalnya, Ben Stiller pernah berperan dalam film Anchorman 2 di mana dia berperan menjadi Arturo Mendez. Dia juga pernah menjadi cameo dalam film Happy Gilmore serta beberapa film-film komedi lainnya. Selain menjadi cameo di film, Ben Stiller juga pernah muncul sebagai salah satu karakter cameo di salah satu episode series animasi Family Guy.

4 Adam Sandler

Lagi, salah satu aktor populer yang erat kaitannya sebagai aktor komedi dengan jumlah cameo terbanyak yaitu Adam Sandler. Nama Adam Sandler mungkin tidak sebesar Brad Pitt, Johnny Depp, atau Matt Damon. Namun, jika kita berbicara film-film aksi komedi atau komedi romantis maka Adam Sandler jadi salah satu yang sering muncul di berbagai film tersebut.

Selain sukses menjadi aktor serta penulis, Adam Sandler juga sering menjadi cameo di berbagai film. Kurang lebih ada 13 judul yang menghadirkan Adam Sandler menjadi cameo. Misalnya The Hot Chick, Deuce Bigalow: European Gigolo, dan sebagainya. Fakta menariknya adalah sebagian film yang menghadirkan Adam Sandler sebagai cameo merupakan film produksinya sendiri.

3 Matt Damon

Matt Damon merupakan sosok aktor dan juga penulis film yang sangat luar biasa dan fenomenal. Beberapa penampilan epik Matt Damon di film-film blockbuster Hollywood adalah ketika dia berperan sebagai Jason Bourne di trilogi Bourne. Kemudian, dia juga berperan sebagai salah satu kru dari Danny Ocean yaitu Linus Caldwell dalam film trilogi Ocean’s

Namun, tidak jarang Matt Damon juga muncul sebagai cameo atau peran-peran kecil yang terkadang bisa dibilang random dan mengejutkan. Contohnya, di film Thor: Ragnarok nampak bagaimana Matt Damon “berperan” sebagai loki dalam sebuah pertunjukan tentang cerita Asgard. Matt Damon juga pernah menjadi cameo dalam film Euro Trip di mana dia berperan sebagai seorang penyanyi band yang merebut kekasih Scotty. Total kurang lebih 14 film pernah menghadirkan Matt Damon sebagai cameo.

2 Dwayne Johnson

Dwayne ‘The Rock’ Johnson merupakan pegulat WWE yang sukses meniti karir sebagai aktor di Hollywood. Dwayne terkenal perannya sebagai sosok Agent Luke Hobbs di mana Hobbs merupakan agen lapangan yang biasa menangkap buronan internasional. Namun, sebelum kemeudian Dwayne Johnson sukses seperti sekarang dia sempat juga menjadi cameo atau memiliki peran kecil di berbagai film.

Contohnya, dia pernah menjadi salah satu pegulat Pendari dalam series Star Trek: Voyager. Dia juga pernah menjadi pegulat dengan rambut Afro dengan kemampuan menerawang dalam series That ’70s Show. Namun, yang paling fenomenal dari momen cameo Dwayne Johnson adalah ketika dia muncul sebagai sosok raja kalajengking di film The Mummy Returns. Dan konyolnya, Dwayne muncul sebagai CGI.

1 Stan Lee

Aktor dengan Cameo terbanyak tidak lain adalah Stan Lee. Dia bahkan dijuluki sebagai raja cameo di industri film Hollywood. Bagaimana tidak, Stan Lee sudah menjadi cameo di puluhan judul film. Contohnya, Stan Lee merupakan cameo tetap di berbagai judul film di Marvel Cinematic Universe sebelum kemudian dia meninggal dunia. Film terakhir yang Stan Lee bintangi sebagai cameo adalah Spider-Man: No Way Home, di mana stan Lee muncul secara digital.

Sedangkan, di film non-MCU Stan Lee juga aktif sebagai cameo. Misalnya, dia berperan sebagai MC di film Deadpool dan muncul sebagai wujud graffiti dalam film Deadpool 2. Di film Daredevil, Stan Lee berperan sebagai seorang kakek yang hendak menyebrang dan dihentikan oleh Matt Murdock yang masih muda. Tentunya sangat menarik bagaimana Stan Lee lebih dikenal sebagai sosok cameo yang berpengaruh.

Cameo dalam sebuah film memang hanya memiliki peranan yang sangat kecil. Meskipun begitu, cameo dibutuhkan sebagai pengisi sebuah adegan agar lebih menarik dan berwarna. Dan beberapa aktor Hollywood bahkan tidak ragu untuk menjadi cameo di mana jumlah kemunculan caameo mereka pun tidak sedikit.

Exit mobile version