Home SERIES SERIES FEATURES 7 Series Baru di Bulan Oktober!

7 Series Baru di Bulan Oktober!

Tahun 2023 sudah mulai memasuki bulan Oktober dan ada beberapa series baru yang menarik yang akan rilis pada bulan ini. Oktober menjadi bulan bagi para pecinta horor dan slasher, di mana berbagai judul film dengan tema tersebut akan rilis. Misalnya, Saw X yang banyak dinantikan oleh para fans. Namun, industri pertelevisian dan streaming juga tidak kalah menarik untuk menghadirkan berbagai series baru. Berikut adalah beberapa series baru yang rilis di bulan Oktober.

7 Found

Found merupakan salah satu series baru yang akan rilis di bulan Oktober ini. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok Gabi Mosely, seorang ahli hubungan masyarakat yang pernah menjadi salah satu korban orang hilang. Dia pun kemudian mencoba untuk membantu para keluarga korban dari orang-orang yang hilang tersebut. Berdasarkan trailernya, Gabi akan menggunakan bantuan dari penculiknya untuk mencari orang-orang yang hilang lainnya.

Found merupakan karya dari showrunner ikonik Greg Berlanti dan Nkeci Okoro Carroll. Seriesnya sendiri seharusnya tayang pada Februari kemarin namun, kemudian diundur jadwal perilisannya hingga Oktober ini. Found akan dibintangi oleh Shanola Hampton yang akan berperan sebagai Gabi Mosely dan series Found akan rilis pada 3 Oktober besok.

6 Everything Now

Everything Now merupakan series terbaru yang akan rilis pada 6 Oktober mendatang di platform Netflix. Series ini merupakan hasil kreasi dari Ripley Parker dan dibintangi oleh Sophie Wilde. Cerita dari Everything Now sendiri berfokus pada seorang gadis Inggris yang kembali ke sekolah setelah sangat lama absen akibat gangguan makan yang dia derita. Namun, ada banyak hal yang membuat dia terkejut dan tertekan ketika kembali ke sekolah.

Meskipun alur cerita dari Everything Now memang sangat serius, namun elemen cerita serius tersebut berhasil dipadukan dengan komedi atau lelucon khas remaja terutama yang berkaitan dengan hubungan dengan lawan jenis. Selain Sophie Wilde, Everything Now juga menghadirkan sosok komedian ikonik, Stephen Fry. Yang menarik adalah Everything Now dianggap setara dengan series populer Netflix lainnya  yaitu Heartstopper dan Sex Education yang tentunya membuat Geeks tidak boleh melewatkan series ini.

5 Loki Season 2

Salah satu series yang bukan hanya dinantikan oleh banyak orang di bulan Oktober, melainkan juga di sepanjang tahun 2023. Loki merupakan spinoff dari cerita Loki di MCU, di mana dia harus ditangkap oleh TVA atas perbuatannya yang “melanggar” sacred timeline pasca kejadian di Avengers: Endgame. Namun, salah satu anggota TVA, Mobius M Mobius, meminta bantuan Loki untuk menangkap dirinya yang lain.

Kejadian unik pun kemudian terjadi selama musim perdana seriesnya. Sukses mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari para fans, Marvel Studios pun dengan segera menghadirkan season 2 Loki. Dari apa yang dihadirkan dalam trailer resminya kemarin, season 2 Loki akan menghadirkan Loki dalam sebuah petualangan yang jauh lebih kompleks terutama hubungannya dengan variantnya yang lain, Sylvie, dan juga Mobius. Seriesnya akan tayang pada 6 Oktober mendatang.

4 Strong Girl Nam-Soon

Strong Girl Nam-Soon bercerita tentang seorang gadis bernama Kang Nam-Soon yang memiliki kekuatan super. Dia diceritakan sempat sempat hilang saat masih kecil ketika berada di Mongolia. Ketika Nam-Soon sudah dewasa, dia pun kembali ke Gangnam, Seoul, untuk mencari kedua orang tuanya. Dan ternyata, orang tua dari Nam-Soon merupakan sosok orang yang kaya raya.

Sang ibu, Hwang Geum-Joo terus mencoba mencari putrinya yang hilang sambil juga terus menjalankan hidupnya dengan baik. Ternyata, ibu dari Hwang Geum-Joo dan Kang Nam-Soon, Gil Joong-Gan, juga memiliki kekuatan super. Akhirnya ketiga orang keluarga itu terlibat dalam sebuah kasus penyelidikan obat-obatan terlarang, di mana seorang polisi bekerja sama dengan mereka bertiga.

3 The Fall Of The House Of Usher

Sutradara spesialis series horor, Mike Flanagan, akan kembali menghadirkan proyek terbarunya yaitu The fall of the House of Usher. Series ini merupakan hasil adaptasi lepas dari sebuah cerita pendek dengan judul yang sama yang rilis di tahun 1839 karya Edgar Allan Poe. The fall of the House of Usher bercerita tentang seorang pemimpin sebuah perusahaan obat-obatan yang korup yang harus menghadapi kesalahannya.

Efek dari kesalahannya tersebut adalah bagaimana anak-anaknya tewas secara mengenaskan dan tidak biasa. Seriesnya akan menampilkan cerita horor yang juga penuh emosionaal, yang akan membuat para penonton betah untuk mengikuti alur ceritanya. Beberapa wajah yang familiar seperti Carla Gugino dan Kate Siegel menjadi bintang utama di series ini. Mereka pun sebelumnya pernah juga bekerja sama dengan Mike Flanagan. Seriesnya sendiri akan rilis pada 12 Oktober mendatang.

2 Lessons In Chemistry

Diadaptasi dari novel terlaris dengan nama yang sama karya Bonnie Garmus, Lessons in Chemistry bersetting di tahun 1960an. Ceritanya berfokus pada seorang ahli kimiaa wanita bernama Elizabeth Zott, yang kehidupannya sering kali mengalami hal-hal atau kejadian yang kurang menguntungkan. Zott pun kemudian bangkit dan memutuskan untuk menjadi host sebuah acara masak di televisi.

Yang menarik adalah Zott ternyata menggunakan acara memasaknya tersebut untuk memperkenalkan dan mengajari para gadis muda dan ibu rumah tangga tentang kedahsyatan ilmu pengetahuan. Elizabeth Zoth, yang diperankan oleh aktris MCU, Brie Larson, digambarkan sebagai sosok yang tidak mau menyerah dengan mimpinya. Dia tidak mau kalah dengan keadaan di mana para pria menguasai bidang tersebut. Series ini akan tayang pada 13 Oktober 2023.

1 Goosebumps

Goosebumps merupakan proyek TV series yang pertama kali diumumkan pada 2020. Film ini diadaptasi dari dua film dengan judul yang sama yang rilis pada 2015 dan 2018. Film tersebut bergenre horor komedi dengan dibintangi oleh Jack Black pada film 2015 dan Wendi McLendon-Covey di tahun 2018. Goosebumps sendiri rencananya akan rilis pada 13 Oktober mendatang.

Kali ini, seriesnya akan dibintangi oleh Justin Long dan Rachael Harris dan mengisahkan tentang lima orang remaja SMA yang mencoba untuk mengungkap kematian tragis dari seorang remaja bernama Harold Biddie. Peristiwanya sendiri terjadi pada 30 tahun lalu. Namun, upaya mereka untuk mengungkap peristiwa tersebut nyatanya tidak mudah karena ada banyak peristiwa supranatural yang harus mereka hadapi.

Berbagai series menarik tayang di bulan Oktober ini tentunya bisa jadi pilihan menarik bagi Geeks yang ingin menonton berbagai cerita baru selain cerita di bioskop. Namun, lagi-lagi mayoritas cerita atau tema dari series tersebut tidak jauh dari horor atau hal yang menegangkan. Sudah siap untuk berbagai series tersebut Geeks?

Exit mobile version