Home OTAKU OTAKU FEATURES 7 Segel Kutukan Di Universe Naruto!

7 Segel Kutukan Di Universe Naruto!

Segel Kutukan atau Curse Mark merupakan sesuatu yang sangat ditakuti sekaligus juga cukup banyak dicari dalam univere Naruto. Mereka yang mencari atau mungkin tidak sengaja mendapatkan segel kutukan akan mengalami hal mengerikan sekaligus luar biasa seperti peningkatan kekuatan dan perubahan dalam segi penampilan. Diketahui jika ada beberapa segel kutukan dalam universe Naruto. Apa saja?

7 Segel kutukan Sakon dan Ukon

Sakon dan Ukon merupakan salah satu – atau dua – villain yang harus dihadapi oleh shinobi konoha. Dalam mode normal, Sakon dan Ukon berbagi satu tubuh yang sama di mana kepala dari salah satu mereka akan muncul di bagian belakang badannya. Namun, ketika kemudian segel kutukan yang mereka miliki aktif maka Sakon dan Ukon bisa terpisah atau beradaa di dua tubuh berbeda.

Segel kutukan milik Sakon dan Ukon memberikan banyak sekali keuntungan bagi penggunanya. Segel kutukan level dua ini memberikan mereka kesempatan untuk berada di tubuh yang berbeda dengan durasi yang lama. Mereka juga mampu untuk membentuk sebuah armor berwarna hitam di bagian tubuh mereka, yang mana bagian tubuh tersebut bisa kembali muncul ketika hancur.

Yang lebih mengerikan adalah segel kutukan mereka memiliki kemampuan untuk bisa menyatukan tubuhnya dengan musuh atau karakter lain dan menghancurkan tubuh mereka dari dalam. Segel kutukan ini pun mampu membuat mereka memunculkan pertahanan terkuat keduanya, yaitu Rashomon, gerbang besar dan kuat dengan bentuk yang mengerikan. Dan ketika level 2 aktif, Sakon dan Ukon akan memiliki penampilan seperti iblis.

6 Segel Kutukan Kidomaru

Kidomaru merupakan salah satu shinobi dari desa suara atau Otogakure yang juga memiliki segel kutukan di tubuhnya. Segel kutukan ini diberikan oleh Orochimaru. Kemunculan perdana dari segel kutukan milik Kidomaru terjadi dalam pertarungannya menghadapi Neji. Dan dalam momen ini juga kita bisa melihat kedahsyatan dari segel kutukan Kidomaru tersebut.

Seperti halnya Sakon dan Ukon, Kidomaru memiliki dua level atau tahapan dari segel kutukan ini. Level kedua dari segel kutukan yang dia miliki akan mengubah tubuh dari Kidomaru menjadi mirip laba-laba dengan wayah yang mirip seperti iblis. Dia juga akan memiliki dua pasang lengan tambahan yang semakin membuat serangan panahnya menjadi mengerikan.

Kidomaru juga akan memiliki mata ketiga di dahinyaa yang membuat dia memiliki serangan yang selalu tepat. Yang menarik adalah panah yang Kidomaru gunakan tersebut juga memerlukannya untuk berada di level kedua ini. Panah tersebut juga berasal dari bagian dari tubuhnya yang membuat serangan panah dari Kidomaru sangat berbahaya jika mengenai lawan.

5 Segel Kutukan Jirobo

Segel kutukan dari Jirobo termasuk dalam kategori segel kutukan Sound 4, bersama dengan Sakon dan Ukon, Kidomaru, dan Tayuya. Kekuatan dahsyat dari segel kutukan ini juga ada di level 2 dari kekuatannya, di mana dalam tahapan ini Jirobo akan berubah menjadi sosok monster mengerikan. Dari segi kekuatan, peningkatan level kekuatan Jirobo adalah 10 kali dari kekuatan normal.

Bukti kedahsyatan dari kekuatan Jirobo ini adalah ketika dia mampu untuk mengangkat dan melemparknan Choji ketika menggunakan teknik di mana tubuhnya membesar. Selain dari memiliki peningkatan kekuatan sebesar 10 kali, Jirobo memang tidak memiliki peningkatan kekuatan lainnya dari level ini. Sayangnya, Masashi Kishimoto tidak menghadirkan kekuatan lainnya dari segel kutukan ini.

Meskipun begitu, bukan berarti Jirobo merupakan lawan yang mudah untuk ditaklukan oleh para shinobi Konoha. Dia mampu memberikan kontrobusi bagi Sound 4 atau 4 shinobi dari desa suara ketika mereka menyerang para shinobi Konoha saat berada di hutan kematian dalam momen ujian Chuunin. Dan pertarungan menghadapi keempat shinobi ini, termasuk Jirobo, terbukti tidak mudah.

4 Segel Kutukan Tayuya

Seperti halnya segel kutukan milik Jirobo, sebenarnya segel kutukan milik Tayuya juga tidak menawarkan atau menghadirkan kekuatan apa pun yang spesifik atau unik. Segel kutukan milik Tayuya hanya memberikan keuntungan berupa peningkatan potensi teknik yang dia miliki. Ketika Tayuya mengaktifkan level kedua dari segel kutukan miliknya, Tayuya akan mengalami transformasi.

Tubuh dari Tayuya, khususnya bagian kepala, akan tumbuh tanduk sebanyak lima buah. Namun, memang tidak ada keuntungan atau hal khusus lainnya yang bisa digunakan atau ditunjukan dari tanduk tersebut. Meskipun begitu, efek yang Tayuya hadirkan ketika berada dalam tahapan atau level ini meningkat drastis. Misalnya, jangkauan dari suara flute Tayuya yang meningkat.

Dengan menggunakan flute yang dia miliki, Tayuya bisa melumpuhkan musuh dengan memanfaatkan suara yang muncul. Selain itu, level 2 dari segel kutukan ini mampu meningkatkan level kekuatan dari Tayuya seperti yang diperlihatkan ketika pertarungannya melawan Shikamaru. Berkat segel kutukan ini, Tayuya mampu untuk menahan Jutsu bayangan milik Shikamaru.

3 Segel Kutukan Kimimaro

Segel kutukan dari Kimimaro termasuk dalam kategori Cursed Seal of Earth yang merupakan salah satu segel kutukan terkuat milik Orochimaru. Segel kutukan ini bisa dibilang jauh lebih sempurna dari milik Sound 4. Dengan memiliki salah satu segel kutukan sempurna dari Orochimaru ini membuat Kimimaro memiliki sederet kedahsyatan dari kekuatan yang dia miliki.

Peningkatan yang paling terasa adalah pada level tenaga, chakra, dan kemampuan Ninjutsu yang mampu melampaui kekuatan normalnya. Kemampuan lainnya yang Kimimaro dapatkan dari segel kutukan ini adalah peningkatan kemampuan penyembuhan, yang membuatnya untuk bisa melakukan penyembuhan dari berbagai luka yang ada dalam waktu singkat.

Segel kutukan milik Kimimaro ini juga dianggap penting bagi salah satu teknik mematikan dan terkuat miliknya yaitu Dance of the Clemantis: Flower Technique. Dengan kekuatan ini, Kimimaro mampu untuk memunculkan ribuan tulang dari dalam tanah. Bukti kedahsyatan dari segel kekuatan milik Kimimaro ini bsa dilihat dalam pertarungan menghadapi Naruto dan juga Rock Lee.

2 Segel Kutukan Sasuke

Segel kutukan di universe selanjutnya adalah salah satu segel kutukan yang paling populer di kalangan fans, yaitu milik Sasuke. Berbeda dengan milik Kimimaro, segel kutukan milik Sasuke yang diberikan oleh Orochimaru ini termasuk kategori Cursed Seal of Heaven.  Selain Sasuke, sebenarnya karakter lain yang pernah memiliki segel kutukan kategori ini adalah Anko Mitarashi.

Seperti yang Geeks ketahui, segel kekuatan ini diberikan oleh Orochimaru saat ujian Chunin terjadi. Dan segel kutukan ini juga yang kemudian jadi alasan Sasuke akhirnya pergi dari Konoha. Hal ini karena Sasuke ingin mendapatkan peningkatan kekuatan yang pesat seperiti halnya Naruto, yang mana hal itu benar-benar terjadi. Level 2 dari segel kutukan ini dianggap setara dengan form ekor satu dari Naruto.

Selain dari tenaga dan kekuatan, Sasuke juga bisa mengganti bagian tubuhnya yang hilang dengan ular yang akan tumbuh dari tubuhnya. Yang paling epik adalah bagaimana Sasuke memiliki sepasang sayap di bagian belakang tubuhnya yang membuat dia bisa terbang. Namun, selain terbang, sayap ini juga bisa menahan serangan musuh dan melindungi Sasuke dari serangan lainnya. Contohnya, bagaimana Sasuke bisa selamat dari ledakan Deidara beberapa kali dengan menggunakan sayapnya.

1 Karma

Karma merupakan “segel kutukan” yang diperkenalkan oleh Kishimoto dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation. Secara konsep, Karma mirip dengan segel kutukan. Karma adalah sebuah kekuatan yang bisa digunakan oleh anggota klan Otsutsuki. Dengan mengguanakan Karma, anggota Otsutsuki akan bisa menyegel tubuh milik seseorang dan kemudian menggunakannya sebagai wadah dari Otsutsuki tersebut.

Bukti kedahsyatan dari Karma sendiri bisa kita lihat dari dua karakter utama dalam ceritanya, Uzumaki Boruto dan juga Kawaki. Mereka yang memiliki segel Karma akan mengalami peningkatan kekuatan. Bahkan, para karakter tersebut akan memiliki kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh sosok Otsutsuki tersebut. Contohnya adalah Kawaki yang mampu menggunakan teknik Sukunahikona atau Daikokuten.

Boruto sendiri nampak mampu untuk menggunakan berbagai jenis kekuatan milik Momoshiki Otsutsuki. Yang paling baru adalah bagaimana dia bisa melihat ke masa depan. Efek mengerikan dari Karma sendiri adalah bagaimana mereka yang menjadi wadah bagi Otsutsuki itu akan tewas seiring berjalannya waktu. Mereka akan kehilangan kesadaran karena Otsutsuki tersebut mengambil alih kesadarannya.

Segel Kutukan alias Curse Mark merupakan salah satu elemen menarik yang muncul dalam cerita Naruto. Ini merupakan salah satu kekuatan yang mengerikan di mana korban dari segel kutukan akan mengalami peningkatan kekuatan. Namun, efeknya adalah ada sesuatu yang mengerikan yang terjadi terhadap tubuh mereka.

Exit mobile version