Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Film yang Mirip Expendables 4!

7 Film yang Mirip Expendables 4!

Beberapa waktu lalu, film Expendables 4 akhirnya rilis di seluruh bioskop dunia. Ini menjadi film keempat Expendables, setelah film sebelumnya rilis tahun 2014. Yap, ada jeda yang panjang antara film ketiga dan keempat. Namun sayangnya, film Expendables 4 berakhir dengan kegagalan, baik dari segi penjualan maupun kritik. Dan sekarang, film Expendables 4 masih berjuang di bioskop-bioskop untuk mendapatkan pundi-pundi uang yang lebih banyak lagi, meski dapat diprediksi tidak akan terlalu besar. Nah buat kalian yang tidak terlalu tertarik dengan Expendables 4, sebenarnya ada beberapa film lainnya yang mirip dengan Expendables 4, karena menawarkan deretan aksi epik, pemeran bintang, dan cerita tentang kerjasama tim dalam misi tertentu. Apa saja film mirip Expendables 4?

7 The A-Team

The A-Team adalah film aksi komedi yang rilis tahun 2010. Film ini merupakan adaptasi dari series bernama sama yang populer pada 1980-an. Disutradarai oleh Joe Carnahan dan dibintangi oleh berbagai aktor terkenal, termasuk Liam Neeson, Bradley Cooper, Quinton “Rampage” Jackson, dan Sharlto Copley, The A-Team menceritakan tentang sekelompok mantan pasukan khusus Amerika Serikat yang dituduh melakukan kejahatan yang mereka tidak lakukan.

Mereka menjadi buronan dan berusaha membersihkan nama mereka sambil menjalankan misi-misi berbahaya. Film ini menggambarkan pertarungan yang spektakuler, aksi yang intens, dan komedi ringan yang menghibur. Film ini menjadi mirip Expendables 4 karena menampilkan deretan aktor yang berspesialias di film-film aksi.

6 12 Strong

Rilis tahun 2018, 12 Strong berjudul lengkap “12 Strong: The Declassified True Story of the Horse Soldiers”. Filmnya disutradarai oleh Nicolai Fuglsig dan diadaptasi dari kisah nyata pasukan khusus Amerika Serikat yang beroperasi di Afghanistan pada awal Perang Melawan Terorisme setelah serangan 11 September 2001.

Filmnya berfokus pada pasukan khusus yang dikenal sebagai “Horse Soldiers” karena mereka bermitra dengan pasukan kavaleri Afghanistan dan menggunakan kuda dalam operasi untuk melawan Taliban. Film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, Michael Shannon, Michael Peña, dan aktor-aktor lainnya. 12 Strong dianggap mirip Expendables 4 karena menampilkan sebuah tim yang solid, yang  bahu membahu untuk mengalahkan musuh.

5 Red

Red menceritakan sekelompok agen pensiunan yang dulunya bekerja untuk CIA (Central Intelligence Agency) dan sekarang menjadi target pembunuhan oleh mantan atasan mereka. Alasan mereka dikejar adalah karena mereka memiliki informasi yang berpotensi mengancam pihak-pihak berkuasa. Red menjadi sangat mirip dengan Expendables 4, karena para karakter utama dalam film ini diperankan oleh aktor-aktor film aksi, seperti Bruce Willis, Morgan Freeman, John Malkovich, Helen Mirren, dan Mary-Louise Parker.

Disutradarai oleh Robert Schwentke dan diadaptasi dari novel grafis dengan nama yang sama karya Warren Ellis dan Cully Hamner, Red menjadi film yang menarik, karena memadukan aksi dan komedi.

4 13 Hours: The Secred Soldiers of Benghazi

Disutradarai oleh Michael Bay, 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi adalah film aksi tahun 2016 yang menampilkan James Badge Dale dan John Krasinski. Filmnya mengadaptasi dari peristiwa nyata yang terjadi pada 11 September 2012, yang menceritakan tentang penyerangan terhadap kompleks diplomatik Amerika dan dekat markas CIA di Benghazi, Libya, yang dilakukan oleh militan.

Inti ceritanya adalah enam kontraktor keamanan dengan gagah berani melindungi orang-orang Amerika yang terkepung. Baik 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi maupun Expendables 4, kedua film tersebut sama-sama menampilkan serangkaian aksi memukau dan penuh ledakan. Keduanya juga sama-sama menyoroti tim yang sudah sangat piawai dalam misi-misi penting, dan mengangkat tema kesetiaan yang tak tergoyahkan.

3 G.I. Joe: Retaliation

G.I. Joe: Retaliation adalah sekuel dari G.I. Joe: The Rise of Cobra yang dirilis pada tahun 2009. G.I. Joe: Retaliation disutradarai oleh Jon M. Chu dan menceritakan tentang kelompok G.I. Joe, yang merupakan pasukan khusus Amerika Serikat yang bertugas untuk melindungi negara dari ancaman internasional. Dalam Retaliation, mereka dihadapkan pada konspirasi yang melibatkan infiltrasi pemerintah oleh organisasi jahat dan penculikan serta penggantian presiden Amerika Serikat oleh seorang tiran.

Para anggota G.I. Joe, termasuk Duke, Snake Eyes, Roadblock, dan lainnya, berjuang untuk membersihkan nama mereka, menghentikan konspirasi tersebut, dan menjatuhkan musuh-musuh mereka. Film ini menampilkan aksi yang spektakuler, pertarungan senjata, dan efek khusus yang memukau, mirip seperti yang dihadirkan dalam Expendables 4.

2 Triple Frontier

Triple Frontier menawarkan jajaran pemain yang terkenal, termasuk Ben Affleck, Oscar Isaac, Charlie Hunnam, Garrett Hedlund, dan Pedro Pascal. Filmnya berkisah tentang sekelompok mantan tentara khusus Amerika yang merencanakan pencurian besar-besaran di Amerika Selatan. Mereka memutuskan untuk merampok seorang kartel yang sangat berkuasa dan kaya raya. Namun, misi tersebut membawa mereka pada berbagai tantangan dan konsekuensi yang tak terduga.

Ancaman justru datang dari tempat yang tidak diduga-duga. Triple Frontier mendapatkan pujian atas akting para pemainnya, pengembangan karakter yang kuat, serta ketegangan yang berhasil dibangun sepanjang film. Selain aspek cerita dan akting, Triple Frontier juga menciptakan atmosfer yang tegang seperti yang ditampilkan dalam Expendables 4.

1 The Losers

The Losers diadaptasi dari novel grafis dengan nama yang sama karya Andy Diggle dan Jock. Disutradarai oleh Sylvain White, film ini menampilkan sejumlah aktor terkenal, termasuk Jeffrey Dean Morgan, Zoe Saldana, Chris Evans, Idris Elba, dan masih banyak lagi. The Losers menceritakan sekelompok agen CIA yang dikenal sebagai “The Losers.” Mereka dikhianati oleh pemerintah Amerika Serikat dan dipaksa menjadi buronan setelah sebuah misi di Bolivia berakhir tragis.

Sekarang, mereka berencana untuk membalas dendam kepada orang yang mengkhianati mereka, Max, seorang pengusaha jahat yang berperan dalam pengkhianatan tersebut. Selama perjalanan mereka, mereka bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Aisha yang memiliki agenda sendiri dalam konflik tersebut. Film ini mirip Expendables 4 karena menampilkan deretan sekuens aksi epik dan aktor-aktor film aksi yang hebat.

Itulah dia Geeks beberapa film yang mirip Expendables 4 karena berbagai alasan. Yang jelas, film-film di atas menawarkan deretan aksi yang epik dan juga memiliki keunikannya tersendiri. Lantas di antara film-film di atas, mana yang menjadi favorit kaliang Geeks?

Exit mobile version