Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Aktor yang Selalu Bintangi Film Jelek!

7 Aktor yang Selalu Bintangi Film Jelek!

Rasanya menjadi seorang aktor beken menjadi impian banyak orang. Pekerjaan ini memang sangat sulit, dan membutuhkan kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa memerankan seorang karakter. Dan untuk mendapatkan pekerjaan ini, dibutuhkan proses yang panjang, salah satunya adalah dengan melalui proses casting. Di Hollywood sendiri, ada banyak aktor beken yang memiliki bakat akting memumpuni. Tetapi ada beberapa aktor yang meski punya bakat akting yang luar biasa, tetapi para aktor ini memilih berperan atau membintangi di film yang jelek dan mendapat ulasan negatif. Siapa saja aktor tersebut? Simak berikut ini!

7 Adam Sandler

Sepertinya semua orang akan sepakat jika Adam Sandler adalah aktor yang punya bakat akting. Itu dibuktikan dengan dua film besar yang pernah dia bintangi yaitu Hustle (2022) dan Uncut Gems (2019). Dalam kedua film tersebut, Adam Sandler tampil ciamik, dan filmnya pun mendapat review positif. Tetapi melihat rekam jejak Adam Sandler, dia lebih banyak membintangi film yang sangat buruk.

Ada beberapa film buruk yang pernah dia bintangi seperti Jack and Jill, The Ridiculous 6, The Week of, dan masih banyak lagi. Mayoritas filmnya pun digarap oleh rumah produksinya sendiri yaitu Happy Madison Productions. Padahal jika Adam Sandler “niat”, dia punya potensi untuk membuat sebuah film komedi yang berkualitas.

6 Bruce Willis

Bruce Willis adalah legenda film aksi. Dia sudah membintangi banyak film aksi berkualitas, dan yang paling berkenang di ingatan kita adalah Die Hard. Selain itu, dia juga pernah membintangi sebuah film ikonik yaitu The Sixth Sense, yang dianggap sebagai salah satu film horor terbaik sepanjang masa. Namun kualitas akting dan film-film yang Bruce Willis bintangi cenderung menurun dari tahun ke tahun, yang mulai terjadi dari tahun 2007 hingga film terakhirnya di tahun 2023.

Bruce Willis seperti lebih memilih mengedepankan kuantitas dibanding kualitas dari film-filmnya. Bayangkan saja, dalam satu tahun, Bruce Willis bisa membintangi lebih dari 6 film. Bahkan di tahun 2022 lalu, Bruce Willis bisa membintangi 11 film dalam satu tahun, sebuah angka yang tentu saja sangat fantastis.

5 Nicolas Cage

Sama seperti Bruce Willis, Nicolas Cage juga sebenarnya aktor berbakat, terutama banyak filmnya di tahun 90-an yang mendapat respon positif. Tetapi perubahan mencolok terjadi belakangan ini, karena aktor satu ini justru tampil di banyak film yang jelek. Beberapa film kelas B yang Cage bintangi antara lain adalah Primal, Betwen Worlds, 211, dan masih banyak lagi.

Sejak tahun 2000-an, Cage seolah akan menerima semua tawaran pekerjaan untuk membintangi sebuah film tanpa mengetahui naskah atau dialognya. Meski begitu, Nicolas Cage juga memiliki beberapa film jawara, seperti yang terjadi dalam film Pig dan Snowden. Apalagi film di tahun 90-annya yang ikonik seperti film Face/off dan Leaving Las Vegas.

4 Gerald Butler

Nama Gerald Butler bersinar setelah dia membintangi film Mrs. Brown di tahun 1997. Setelah itulah dia mulai mendapat tawaran untuk membintangi lebih banyak film Hollywood. Beberapa film besar yang pernah dia bintangi adalah P.S. I Love You, 300, hingga RocknRolla. Butler sebenarnya mampu membintangi berbagai genre film, mulai dari romance hingga action.

Tetapi beberapa tahun lalu, performa Butler semakin menurun. Ada banyak filmnya yang berakhir gagal seperti yang terjadi dalam Gods of Egypt. Selain itu, ada juga film Geostorm. Dan masih banyak lagi film-film jelek yang aktor ini bintangi. Tidak diketahui apa yang jadi penyebab menurunnya performa Gerald Butler hingga saat ini.

3 Ashton Kutcher

Ashton Kutcher adalah seorang aktor dan produser film asal Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal setelah memerankan Michael Kelso dalam series That ’70s’ Show. Dalam series tersebut, Kutcher sudah tampil sebanyak 180 episode. Kutcher adalah seorang aktor berbakat Hollywood. Dia sudah membintangi banyak film epik, seperti The Butterfly Effect.

Meski aktingnya sudah tidak diragukan lagi, tetapi Kutcher sering tampil di film yang buruk, seperti Cheaper by the Dozen, My Boss’s Daughter, Just Married, dan masih banyak lagi. Mungkin film-film terburuk yang pernah Kutcher bintangi lahir di awal tahun 2000-an, dan muncul kembali di tahun 2008 hingga 2011.

2 Lindsay Lohan

Pada tahun 2005, Geeks sepertinya masih ingat dengan salah satu film ikonik berjudul Herbie Fully Loaded. Film tersebut menceritakan tentang Maggie Peyton, pemilik sebuah mobil spesial bernomor 53, yang diberi nama Herbie. Lindsay Lohan didapuk sebagai sang pemeran utama. Namun setelah perilisan Herbie Fully Loaded, ketenaran Lindsay Lohan seolah menghilang dalam industri film.

Lohan memang masih membintangi banyak film, tetapi tidak banyak filmnya yang dikenang, karena mayoritasnya berakhir jelek. Seperti yang terjadi dalam Among the Shadows, Chapter 27, Just My Luck, dan masih banyak lagi. Dia lebih sering membintang film kelas B, dan tidak pernah lagi membintangi film-film besar.

1 Vince Vaughn

Memulai debut akting di akhir tahun 80-an, nama Vince Vaughn melejit setelah muncul di beberapa series 21 Jump Street, China Beach, hingga film Swingers yang semakin membesarkan namanya. Namun setelah memasuki tahun 2000-an, kualitas film-film yang Vaughn bintangi turun drastis. Dia kerap menjadi aktor di film-film yang mendapat review yang jelek, kontras dengan film-filmnya di tahun 80 hingga 90-an.

Padahal bakat akting Vaughn sangat baik, seperti yang dia buktikan dalam film The Lost World: Jurassic Park dan Hacksaw Ridge. Vaughn lebih memilih membintangi film-film komedi kelas B, yang membuat kariernya naik turun. Bisa dibilang Vaughn adalah aktor spesialis film komedi, tetapi sebenarnya dia juga mampu membintangi film dengan genre lain.

Itulah dia Geeks beberapa aktor besar Hollywood yang justru lebih sering membintangi film jelek. Padahal mereka memiliki bakat akting yang memumpuni, dan mampu bersaing dengan aktor-aktor beken lainnya. Mudah-mudahan di masa depan, kita akan melihat mereka kembali membintangi film-film yang hebat.

Exit mobile version