Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Live Action Adaptasi Anime Terbaik di Netflix!

5 Live Action Adaptasi Anime Terbaik di Netflix!

Ketika berbicara tentang live action adaptasi anime, sangat sedikit dari film atau series live action adaptasi anime yang berujung sukses. Tidak mudah memang membuat live action adaptasi anime, mengingat proyeknya harus benar-benar berkiblat kepada sumber asli. Selain itu, proyeknya juga harus mampu membuat luluh para penggemar animenya, yang menjadikannya semakin sulit. Sudah banyak live action yang berujung kegagalan seperti yang terjadi pada Death Note. Tapi untungnya, masih ada beberapa live action yang dianggap cukup baik, dan tentu saja layak untuk kita tonton. Nah berikut adalah live action adaptasi anime terbaik yang ada di Netflix. Apa saja?

5 Kakegurui

Series live action Kakegurui diadaptasi dari anime populer yang juga bernama sama. Dalam live action ini, karakter Jabani Yumeko diperankan oleh aktris muda, Minami Hamabe, sementara karakter Ryota Suzui diperankan Mahiro Takasugi. Nah buat kalian yang belum tahu, Kakegurui mengisahkan tentang sebuah sekolah yang sangat elit, Hyakkaou Private Academy. Namun, sekolah ini bukanlah tempat biasa untuk belajar.

Di sini, para siswa bermain judi untuk menentukan segalanya, termasuk hierarki sosial di sekolah. Pemenang menjadi yang paling terhormat, sementara yang kalah menjadi budak yang harus menuruti segala perintah pemenang. Untuk karakter Jabami Yumeko, dia diceritakan sebagai seorang siswi yang baru pindah ke Hyakkaou Private Academy dan menjadi pusat perhatian karena kecintaannya pada judi.

4 The Ingenuity of the Househusband

The Ingenuity of Househusband menceritakan tentang mantan bos yakuza bernama Tatsu yang keluar dari pekerjaannya untuk membantu istrinya sebagai ibu rumah tangga. Ceritanya cukup sederhana, karena menceritakan keseharian Tatsu yang menarik. Apalagi ditambah dengan bumbu-bumbu kocak yang membuat penonton tertawa geli. Karena itulah kisahnya diadaptasi ke bentuk live action di tahun 2021.

Dalam live actionnya, karakter Tatsu diperankan oleh Kenjiro Tsuda. Dialah yang menjadi pengisi suara Tatsu dalam animenya. Namun yang harus dicatat Geeks, series ini hanya memiliki total lima episode, dan setiap episodenya sangat singkat dan padat. Sehingga buat kalian yang tak ingin bertele-tele, series live action adaptasi anime ini cocok untuk kalian.

3 Rurouni Kenshin

Semua orang rasanya familiar dengan Samurai X, terutama buat kalian yang lahir di tahun 90-an. Selain dibuatkan anime, Samurai X juga dibuatkan sebuah live actionnya oleh Netflix. Judul resmi live actionnya adalah Rurouni Kenshin, yang saat ini sudah tercatat dibuat sebanyak 5 film, dimulai dari film pertama di tahun 2012, hingga film terakhirnya di tahun 2021.

Film pertamanya berjudul Rurouni Kenshin: Origins, Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno, Rurouni Kenshin: Legends Ends, Rurouni Kenshin: The Finals, dan terakhir adalah: Rusouni Kenshin: The Beginning. Tentu saja dalam kelima film tersebut, kita diceritakan tentang banyak hal mulai dari asal-usul Kenshi Himura dan bagaimana dia menjadi yang terhebat. Ceritanya cukup panjang, sehingga wajib ditonton disaat yang tepat.

2 Bleach

Pada tahun 2018, sebuah film adaptasi anime Bleach dirilis.Dalam adaptasi ini, aktor Sota Fukushi berperan sebagai Ichigo Kurosaki, karakter utama dari Bleach, yang mendapatkan kekuatan shinigami (dewa kematian) dan harus melindungi dunia manusia dari makhluk-makhluk jahat yang dikenal sebagai Hollows. Film ini mengikuti petualangan awal Ichigo ketika dia pertama kali mengenal dunia shinigami.

Sebelum live action Bleach ini rilis, sebenarnya banyak yang skeptis. Tetapi beruntung karena live actionnya berhasil mendapat ulasan yang lumayan baik, dan mampu menampilkan berbagai adegan yang epik. Film yang berdurasi 1 jam 48 menit ini juga menawarkan berbagai efek visual yang meski tidak begitu mulus, tetapi mampu membangun nuansa mencekam didalamnya.

1 One Piece

Nah ini adalah live action yang masih hangat-hangatnya, karena baru rilis akhir Agustus kemarin. Sesuai dengan judul, live action ini diadaptasi dari anime dan manga One Piece. Menariknya, pembuatan live action One Piece turut melibatkan sang kreator yaitu Eiichiro Oda. Dan hasilnya, series ini berujung kesuksesan yang masif dan menjadi salah satu series yang paling laku di Netflix.

Series ini menceritakan tentang perjalanan Luffy yang membentuk tim bajak lautnya untuk mewujudkan mimpinya sebagai raja bajak laut dan menemukan One Piece. Serial ini dibintangi sejumlah bintang dunia di antaranya Iñaki Godoy (Monkey D. Luffy), Mackenyu (Roronoa Zoro), Emily Rudd (Nami), Jacob Romero Gibson (Usopp), Taz Skylar (Sanji). Dan menariknya lagi, Netflix sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat One Piece Season 2, yang belum diketahui kapan dirilisnya.

Itulah dia Geeks beberapa live action adaptasi anime yang wajib ditonton karena dianggap terbaik di antara semua live action yang pernah dibuat. Di antara live action adaptasi anime tersebut, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

 

Exit mobile version