Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Wajib Ditonton di Bulan Oktober!

10 Film Wajib Ditonton di Bulan Oktober!

Oktober 2023 memiliki sederet film yang wajib ditonton oleh Geeks mulai dari film horor klasik hingga film epik. Oktober memang erat dengan nuansa Halloween yang menyeramkan. Sehingga, wajar jika ada banyak film horor atau thriller yang rilis di bulan tersebut. Dan pada Oktober 2023 ini ada banyak film yang wajib ditonton oleh Geeks. Apa saja?

7 The Exorcist: Believer

Film wajib ditonton pada Oktober 2023 adalah sekuel dari film horor klasik The Exorcist, yaitu The Exorcist: Believer. Ini merupakan film keenam dari franchise The Exorcist dan menjadi yang pertama dari trilogi yang sudah direncanakan. Filmnya sendiri berkisah tentang Victor Fielding yang mana putrinya, Angela, harus kerasukan oleh sosok iblis. Dia pun meminta bantuan sang ibu, yang muncul di film pertama, untuk menolong putrinya.

Film The Exorcist: Believer merupakan hasil karya dari sutradara David Gordon Green, yang sebelumnya menulis dan menyutradarai trilogi baru Halloween. Film ini merupakan sekuel langsung dari film pertama The Exorcist, seperti halnya trilogi Halloween yang baru. Film sekuelnya, The Exorcist: Deceiver, rencananya akan rilis pada 2025 mendatang. The Exorcist: Believer akan rilis pada 6 Oktober 2023 mendatang.

6 Foe

Foe merupakan film bergenre thriller psikologis yang disutradarai oleh Garth Davis. Ini merupakan film adaptasi dari novel karya Iain Reid yang rilis di tahun 2018 dengan judul yang sama. Foe sendiri berfokus pada sosok Henrietta dan Junior, pasangan menikah yang hidupnyaa berubah 180 derajat ketika ada sosok asing muncul di peternakan mereka. Sosok asing tersebut mengatakan jika Junior akan dikirim ke luar angkasa.

Yang kemudian membuat kehidupan Henrietta berubah adalah dia akan ditemai oleh sosok robot yang bentuknya sangat mirip dengan Junior. Dan kemunculan robot inilah yang kemudian akan merubah hidup dari Henrietta di mana justru dia harus mengalami hal-hal yang aneh dan mengerikan. Foe sendiri sudah tayang perdana dalam acara New York Film Festival dan akan rilis pada 6 Oktober mendatang.

5 The Royal Hotel

Film bergenre thriller psikologis lain yang akan rilis pada awal Oktober 2023 adalah The Royal hotel. Film ini diutradarai oleh Kitty Green dan dibintang oleh Julia Garner, Jessica Henwick, dan Hugo Weaving. Proses shooting filmnya sendiri dilakukan di sebuah pub terisolasi bernama The Royal Hotel yang ada di Australian Outback, Australia. Film ini terinspirasi dari film dokumenter bernama Hotel Coolgardie.

The Royal Hotel bercerita tentang dua orang backpacker bernama Hanna dan Liv, yang pergi dan bekerja di bar tersebut. Namun, sesampainya di sana mereka justru harus menerima perlakuan yang sangat tidak menyenangkan dari penduduk sekitar yang bahkan mengancam nyawa mereka. Tayang pada 6 Oktober 2023, film ini memiliki nilai 96% di situs rating film Rotten Tomatoes pasca tayang perdana pada 50th Telluride Film Festival.

4 Killers Of The Flower Moon

Killers of the Flower Moon merupakan film terbaru dari maestro film Hollywood, Martin Scorsesse yang tayang pada 20 Oktober 2023. Film ini menjadi salah satu film yang sangat dinantikan di tahun 2023. Killers Of The Flower Moon diadaptasi dari buku karya David Grann dengan judul yang sama. Ceritanya berfokus pada kisah nyata dari peristiwa pembunuhan yang terjadi di Osage Nation di era 1920an, akibat penemuan minyak di wilayah tersebut.

Film ini benar-benar penuh dengan sederet artis besar Hollywood mulai dari Leonardo DiCaprio, Robert De Niro, Lily Gladstone, Jesse Plemons, bahkan Brendan Fraser. Film ini dijadwalkan tayang pada awal Oktober mendatang di Apple TV Plus sebelum kemudian rilis di bioskop pada 20 Oktober mendatang di bioskop dan IMAX. Sehingga, semua orang bisa menonton film tersebut.

3 Butcher’s Crossing

Butcher’s Crossing adalah film drama Western yang disutradarai oleh Gabe Polsky dan merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya John Edward Williams. Butcher’s Crossing sendiri bercerita tentang seorang mahasiswa universitas Harvard yang memutuskan untuk keluar dari kampusnya dan melakukan petualangan di alam liar di wilayah Colorado.

Dia pun kemudian bergabung dengan sebuah kelompok dari para pemburu kerbau, di mana petualangannya ini membuat nyawa dan jiwanya terancam. Dia pun kemudian melihat sifat asli manusia dan bisa menemukan jati dirinya. Butcher’s Crossing dibintangi oleh Nicholas Cage yang tampil berbeda di film ini dengan rambut plontos dan juga janggut dan jambang.

2 Freelance

Oktober nyatanya tidak melulu tentang film horor atau thriller. Buktinya ada juga film bergenre komedi aksi yang rilis di bulan ini yaitu Freelance. Film yang dibintangi oleh John Cena dan Alisson Brie ini rilis pada 27 Oktober mendatang. Disutradarai oleh Pierre Morel, Freelance bercerita tentang seorang mantan anggota pasukan khusus bernama Mason yang bekerja di sebuah perusahaan pengamanan.

Mason kemudian mendapatkan tugas untuk menjaga seorang jurnalis bernama Claire yang mana secara tidak sengaja Mason dan Claire terjebak dalam sebuah upaya kudeta militer di negara tersebut. Freelance tentunya bisa jadi pilihan dan juga sesuatu yang berbeda di bulan ini ketika mayoritas film yang rilis bergenre horor. Apalagi, di tahun 2023 ini film dengan genre aksi komedi sangat sedikit jumlahnya.

1 Five Night At Freddy’s 

Buat Geeks yang merupakan gamer tentunya mengenal game horor Five Night at Freddy’s. Film adaptasi dari gamenya ini akan rilis pada 27 Oktober 2023 mendatang. Disutradarai oleh Emma Tammi, film ini merupakan salah satu proyek film yang dikerjakan oleh rumah produksi Blumhouse Production. Artinya, akan banyak momen mengerikan dan horor yang bisa menaikan adrenalin Geeks semua.

Filmnya sendiri bercerita tentang seorang pria bernama Mike yang menerima tawaran kerja sebagai penjaga malam di Freddy Fazbear’s Pizza. Namun, yang tidak Mike sadari adalah tempat kerjanyaa merupakan sebuah medan perburuan di mana empat maskot animatronik restoran tersebut akan hidup dan menghabisi nyawa orang-orang pada malam hari. Filmnya akan tayang di bioskop bersamaan penayangannya secara streaming di platform Peacock.

Oktober menjadi bulan yang sangat dinantikan oleh para pecinta film, khususnya mereka yang senang dengan genre horor, thriller, slasher, dan sebagainya. Hal ini karena Oktober erat kaitannya dengan perayaan Halloween. Dan Oktober ini juga ada beberapa film yang akan rilis yang wajib ditonton oleh Geeks semua.

Exit mobile version