Home MOVIE MOVIE FEATURES 8 Cameo Termahal Dalam Sejarah Hollywood!

8 Cameo Termahal Dalam Sejarah Hollywood!

Selain aktor utama, ternyata ada beberapa aktor Hollywood yang dibayar mahal hanya untuk menjadi cameo dan menjadikannya asebagai cameo termahal. Peran cameo dalam sebuah film biasanya tidak terlalu banyak diperhatikan oleh para penonton. Ini karena kecilnya peran mereka dan dampak dalam ceritanya. Karena itulah, bayaran mereka biasanya sangat kecil. Meskipun begitu, ada juga beberapa aktor yang jadi cameo termahal dalam sejarah Hollywood. Siapa saja?

8 Hugh Jackman

Hugh Jackman merupakan salah satu bintang utama dalam franchise X-Men, di mana dia berperan sebagai Wolverine. Hugh Jackman bahkan muncul dan memiliki peranan penting di franchise tersebut. Namun, para penonton kemudian dibuat terkejut ketika sang aktor muncul kembali sebagai Wolverone dalam film X-Men: First Class. Dia muncul dalam peran yang sangat kecil.

Hugh Jackman muncul sebagai cameo dalam sebuah adegan di sebuah bar di mana dia bertemu dengan Professor Xavier dan Erik Lehnsherr. Kemunculan Hugh Jackman dalam film tersebut bahkan tidak sampai 20 detik. Jumlah bayaran yang dia dapatkan sebagai cameo di film tersebut memang tidak disebutkan dan Hugh Jackman tidak menerimanya dalam bentuk tunai. Dia meminta agar Fox menyumbangkan uangnya untuk sekolah tempat anaknya bersekolah. Namun, kemungkinan angkanya adalah ratusan ribu Dollar Amerika.

7 Alec Baldwin

Alec Baldwin merupakan salah satu aktor yang sukses di Hollywood. Namun, dia juga ternyata pernah menjadi cameo di beberapa film. Salah satunya adalah di film Glengarry Ross: Success at Any Cost, di mana Alec berperan sebagai seorang salesman atau penjual yang memotivasi paraa pegawainya dengan cara menghina mereka. Film ini sendiri dibintangi oleh sederet aktor besar.

Contohnya adalah Jonathan Pryce, Alan Arkin, Kevin Spacey, dan Al Pacino. Alec Baldwin sendiri dikabarkan membutuhkan waktu kurang lebih tiga hari untuk bisa menyelesaikan tugasnya sebagai cameo. Dan kabarnya, untuk cameonya di film tersebut dan proses produksinya selama tiga hari dia dibayar dengan harga 250.000 Dollar Amerika.

6 Charlie Sheen

Scary Movie merupakan salah satu film parodi horor yang sangat populer dan meledak di pasaran. Film ini sering kali menghadirkan cerita parodi dari berbagai film-film horor populer seperti Scream. Bukti kesuksesan filmnya adalah bagaimana Scary Movie berhasil menghadirkan lima film. Dan di film Scary Movie 5 terdapat sosok cameo yang tidak terduga yaitu Charlie Sheen dan Lindsay Lohan.

Momen cameo Lindsay Lohan dan Charlie Sheen merupakan salah satu yang paling dikenang dalam film ini, di mana mereka berdua hendak tidur bersama dan melakukan hubungan suami istri sebelum diganggu oleh berbagai hal-hal supranatural. Charlie Sheen mendapatkan bayaran untuk satu hari kerja di adegan tersebut sebesar 250.000 Dollar Amerika. Sedangkan, untuk bayaran Lindsay Lohan sendiri tidak diketahui.

5 Sean Connery

Dengan sederet nama-nama besar seperti Morgan Freeman, Alan Rickman, dan Kevin Costner yang jadi bintang dalam film Robin Hood: Prince of Thieves, para fans benar-benar senang dan tidak sabar ketika filmnya rilis di bioskop pada tahun 1991. Namun, yang kemudian jadi kejutan besar dalam film tersebut adalah kemunculan sosok besar lainnya Sean Connery.

Dalam film Robin Hood: Prince of Thieves, peran dari Sean Connery memang tidak terlalu signifikan. Dia berperan sebagai Ricardo Corazón de León yang merupakan karakter cameo di film tersebut. Untuk menghadirkan sosok Sean Connery sebagai cameo di film itu, pihak rumah produksi harus membayar sebesar 500.000 Dollar Amerika di mana separuh uangnya dia sisihkan untuk amal.

4 Mark Hamill

Membuaat film trilogi terakhir dari Star wars Saga tentunya memerlukan aksi yang seimbang dari sisi cerita. Dalam hal ini, filmnya tentunya perlu menghadirkan feel dari trilogi original Star Wars dan baru menyelesaikan filmnya sambil juga menghadirkan nasib dari berbagai karakter baru lainnya. Selain kemunculan dari Harrison Ford yang kembali berperan sebagai Han Solo dan ayah dari Kylo Ren, ada juga sosok Mark Hamill.

Mark Hamill dikenal perannya sebagai Luke Skywalker. Dalam trilogi terakhir, The Last Jedi, Mark Hamill kembali muncul sebagai Luke Skywalker. Namun, dia bukan pemeran utama melainkan cameo. Luke diperlihatkan melatih sosok Rey. Menurut laporan yang ada, kemunculan Mark Hamill sebagai cameo Luke Skywalker membuatnya mendapatkan bayaran sebesar satu juta Dollar Amerika.

3 Ving Rhames

Ving Rhames merupakan aktor yang muncul dalam franchise Mission: Impossible di mana dia berperan sebagai ahli peretas dari organisasi CIA dan Impossible Mission Force. Rhames sebenarnya sering muncul dalam berbagai film Mission: Impossible awal, meskipun peranannya beragam. Ving Rhames kembali muncul dalam film Mission: Impossible – Ghost Proctocol.

Namun, dia tidak muncul di awal atau saat momen genting terjadi. Karakternya, Luther Stickell, hanya muncul di akhir film. Meskipun kemunculan Stikell dalam film tersebut hanya beberapa menit, yang luar biasa adalah dia dibayar dengan angka yang fantastis. Dia mendapatkan bayaran sebesar 7,7 juta Dollar Amerika, angka yang sangat besar jika dibandingkan bayarannya adi film Mission: Impossible III yang hanya 3 juta Dollar Amerika.

2 Dwayne Johnson

Kualitas akting dari Dwayne Johnson memang sangat luar biasa, di mana dia bisa berperan sebagai apa pun mulai dari tampil di film anak-anak, film komedi, bahkan hinggaa film aksi sekalipun. Bersama dengan rekannya, Samuel L. Jackson, yang berperan sebagai P.K. Highsmith, Johnson berperan sebagai Chris Danson, di mana keduanya merupakan polisi yang paling sembrono di kota New York.

Highsmith dan Danson sangat percaya diri jika mereka bisa selamat dari momen melompat dari atas gedung. Sayangnya, ketika mereka berdua melompat dari gedung mereka akhirnya harus tewas terjatuh. Mereka berdua pun kemudian digantikan oleh dua polisi lainnya yang diperankan oleh Will Ferrel dan Mark Whailberg. Dalam film ini, Dwayne mendapatkan bayaran sebesar 9 juta Dollar Amerika.

1 Marlon Brando

Cameo termahal dalam sejarah Hollywood masih dipegang sampai saat ini oleh aktor legendaris Marlon Brando. Sang aktor pemeran Don Corleone tersebut tentunya sangat populer di kalangan film Hollywood, apalagi di merupakan aktor yang berhasil memenangkan Academy Award berkat perannya sebagai Don Corleone dalam film The Godfather.

Di tahun 80an, Marlon Brando berperan dalam film Superman berdana besar di mana dia memerankan karakter Jor-El, ayah dari Kal-El. Dalam video pembuatan filmnya, sutradara film tersebut sangat ingin Marlon Brando berperan di film tersebut sampai mereka rela membayar mahal Brando. Dia diketahui mendapatkan bayaran di muka sebesar 3.7 juta Dollar Amerika dan kembali bernegosiasi untuk mendapatkan sedikit presentase dari keuntungan filmnya. Total bayaran yang Marlon Brando dapatkan dari 10 menit kemunculannya adalah 19 juta Dollar Amerika.

Dengan perannya sebagai cameo, rasanya memang wajar jika para aktor dibayar cukup kecil. Karena, mereka hanya muncul dalam beberapa adegan saaja dan durasi kemunculannya pun tidak terlalu lama. Namun, para aktor di atas justru dibayar mahal meskipun hanya sebagai cameo. Bahkan, mereka jadi cameo dengan bayaran termahal dalam sejarah Hollywood.

Exit mobile version