Home COMIC COMIC FEATURES Selain Kang, 7 Villain Marvel yang Mampu Time Travel!

Selain Kang, 7 Villain Marvel yang Mampu Time Travel!

Kang the Conqueror menjadi salah satu villain yang paling ditakuti di Marvel Universe. Bagaimana tidak? Dia memiliki kekuatan untuk melakukan perjalanan waktu, merusak sebuah timeline, dan menciptakan banyak variant-nya yang tersebar di seluruh semesta. Kang menjadi musuh bebuyutan Avengers selama bertahun-tahun, dan menyebabkan banyak kekacauan di semesta. Di Marvel Comics, sebenarnya ada beberapa villain lain yang memiliki kemampuan time travel alias perjalanan waktu,

7 Doctor Doom

Doctor Doom adalah salah satu villain paling keji di Marvel Comics, meski dia juga pernah menjadi pahlawan dan beberapa kali menyelamatkan dunia. Sama seperti Kang, Doctor Doom juga sering melakukan perjalanan waktu. Bedanya Doctor Doom tidak semaniak Kang. Untuk melakukan perjalanan waktu, dia menciptakan sebuah alat bernama Time Platform.

Dengan mesin tersebut, dia bisa pergi ke masa depan atau masa lalu. Menariknya mesin itu menyatu dengan armornya, sehingga dia bisa pergi kapanpun yang dia mau. Yang paling penting, Doom dan Time Platform memainkan peran penting dalam asal-usul Kang the Conqueror, dengan memimpin Fantastic Four ke pertemuan pertama mereka dengannya di Mesir.

6 Bishop

Villain berikutnya yang bisa time travel adalah Bishop. Bishop memainkan peran penting dalam The Onslaught Saga, sebuah crossover besar yang beken di tahun 90-an. Awal kemunculannya, Bishop sebenarnya dianggap pahlawan. Namun karena punya ambisi yang besar, membuat moralitasnya berubah drastis, sehingga menjadikannya sebagai villain.

Mungkin pemicu perubahan itu karena Bishop sering melakukan perjalanan waktu. Dia pernah ke masa lalu untuk berbaur dengan para mutan. Selain itu, Bishop juga pernah ke masa depan di mana dia menjadi seorang polisi. Suatu ketika, Bishop mulai merasa bahwa dia harus memburu rekan-rekannya dalam peristiwa Civil War, karena dia mendukung pemerintah. Selain itu, Bishop juga pernah menjadi musuh bagi X-Force, selain musuh bagi X-Men.

5 Cable

Mutan lainnya yang mampu melakukan perjalanan waktu alias time travel adalah Cable. Bernama asli Nathan Summers, dia dikirim ke masa depan untuk menyembuhkan dirinya dari virus techno-organic. Kemudian dia kembali bertahun-tahun sebagai seorang veteran perang dan menggunakan nama Cable.

Cable memiliki berbagai kemampuan seperti telekinesis, yang memungkinkannya mengendalikan objek dengan pikirannya, hingga kemampuan telepati, yang memungkinkannya berkomunikasi dengan pikiran orang lain. Dan yang terpenting, Cable juga memiliki kemampuan untuk melakukan time travel. Bahkan Cable sering melakukannya sehingga menyebabkan lahirnya villain Cable berbeda seperti varian Cable yang masih anak-anak. Cable sendiri terkadang menjadi pahlawan, tetapi dia juga sangat sering menjadi villain.

4 Gorr

Villain berikutnya yang bisa time travel adalah Gorr. Gorr juga terkenal kejam di Marvel Comics. Dia tumbuh di planet tandus tanpa nama, dan dia berpikir bahwa para dewa jahat karena tidak menolong keluarganya ketika sekarat. Karena itulah Gorr memiliki misi untuk mengalahkan semua dewa, tidak hanya melawan Thor, tetapi juga membantai banyak dewa lain. Dia bahkan mampu mengambil sebuah senjata legendaris yaitu Necrosword, yang memiliki kekuatan dahsyat.

Senjata diciptakan oleh dewa jahat sekaligus pencipta Symbiote yaitu Knull.Saking dendamnya Gorr terhadap dewa, dia bahkan memburu para dewa yang berada di semesta berbeda. Dia rela melakukan perjalanan waktu menggunakan aliran waktu sehingga dia bisa menghabisi para dewa dari semesta manapun, dan dari timeline manapun.

3 Ravonna

Villain berikutnya ini adalah seorang pembunuh berbahaya dan musuh bagi para Avengers. Dia adalah Ravonna, yang menjadi saingan terberat Kang the Conqueror dan akhirnya menjadi kekasihnya, sebelum mengetahui bahwa Kang ternyata lebih berhasrat untuk mengalahkan Avengers, ketimbang melanjutkan hubungannya dengan Ravonna. Pada akhirnya Ravonna bersumpah untuk membalaskan dendam kepada kekasihnya.

Ravonna menjadi seorang pembunuh, menggunakan keahliannya yang dia pelajari dari waktu ke waktu dan sebagai putri seorang raja dari salah satu kerajaan Kang di abad ke-40. Dia sering melakukan perjalanan waktu untuk memanipulasi orang lain termasuk Avengers untuk mendapatkan senjata ominversal, namun akhirnya dikalahkan.

2 Nimrod

Nimrod merupakan evolusi dari Sentinel, pemburu para mutan yang sering kali membuat X-Men kewalahan. Nimrod memburu musuh atau buruannya dengan cara pergi ke masa lalu. Dia mencegah para targetnya tumbuh menjadi dewasa dan semakin kuat. Oleh karena itulah Nimrod sering membunuh para pahlawan saat mereka masih kecil. Satu hal yang mengerikan dari Nimrod adalah kemampuan adaptasinya.

Di masa atau timeline mana pun dia berada, Nimrod selalu mampu untuk membaur dengan sekitarnya. Hal ini karena kemampuan shapeshifting dan database lengkap tentang semuanya. Dengan membaur, dia bisa lebih mudah memburu musuhnya. Jika Sentinel saja sudah mengerikan, maka Nimrod menjadi “versi” yang lebih sempurna dari sentinel.

1 Maestro

Villain terakhir yang bisa time travel adalah Maestro. Maestro adalah salah satu dari banyak versi Hulk yang muncul di Marvel Comics. Dia adalah versi Hulk dari masa depan. Nah di masa depan, Maestro banyak sekali menyerap radiasi Gamma. Pasca pertarungannya menghadapi Spider-Man 2099, Maestro akhirnya mendapatkan kekuatan untuk bisa melakukan perjalanan waktu. Dia kemudian menggunakan kekuatan itu untuk menghancurkan Hulk lainnya di masa lalu.

Maestro berusaha untuk mengubah Hulk tersebut menjadi sosoknya diluar “jadwal” yang sudah ditentukan. Bruce kemudian menggunakan bom Gamma untuk menghabisi nyawa Maestro, yang mana sebenarnya ini membingungkan. Karena, benda yang sama juga menjadi sumber kekuatan para Hulk.

Itulah dia Geeks beberapa villain Marvel yang memiliki kemampuan untuk melakukan time travel. Mereka sudah berpengalaman melakukan itu, sehingga melakukan time travel bukanlah perkara yang sulit. Di antara para villain tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version