Home OTAKU OTAKU FEATURES 6 Villain Overpower di Dunia Anime!

6 Villain Overpower di Dunia Anime!

Beberapa villain dalam dunia anime dianggap terlalu overpower karena kekuatan dahsyat yang mereka miliki mampu menghasilkan daya hancur yang mengerikan. Para villain dalam cerita anime biasanya menjadi salah satu karakter terkuat dalam seriesnya. Mereka memiliki kekuatan yang tidak kalah dahsyat dari para protagonis utama dalam seriesnya. Namun, beberapa karakter villain anime ini dianggap terlalu overpower dengan kekuatan yang mereka miliki. Siapa saja?

6 Beerus

Villain overpower di dunia anime yang pertama adalah Beerus. Ketika kita berbicara karakter anime terkuat, tidak banyak franchise yang memiliki banyak kandidat seperti Dragon Ball. Goku memang merupakan petarung terkuat yang ada di bumi dan bahkan di universenya yaitu universe 7, namun dalam cerita Dragon Ball Super kita kemudian melihat Goku harus berhadapan dengan sosok Beerus.

Beerus merupakan God of Destruction atau Dewa Penghancur dari Universe 7. Masing-masing universe memiliki sosok dewa penghancur yang tidak kalah kuat. Namun, diantara para dewa penghancur lainnya Beerus merupakan yang terkuat. Karakter ini menjadi villain utama di musim perdana anime Dragon Ball Super, di mana dia mengancam akan menghancurkan bumi.

Percaya diri dengan kekuatannya, Goku dan Vegeta sempat bertarung menghadapi Beerus. Namun, mereka kalah dengan sangat mudah. Meskipun sudah berlatih dan memiliki form baru, Goku dan Vegeta bahkan tidak mampu untuk sekedar melayangkan satu pukulan ke badan Beerus. Berbicara mengenai kekuatan, selain mampu menghancurkan planet dengan mudah Beerus bisa saja menghancurkan seluruh Universe 7 jika dia mau.

5 Eren Yeager

Sebenarnya, masih jadi perdebatan apakah Eren merupakan protagonis utama, villain utama, atau antihero. Hal ini karena di musim perdana seriesnya kita melihat bagaimana determinasi dari Eren untuk bisa menjadi kuat dan menghancurkan seluruh Titan. Eren juga selalu berusaha untuk sekuat tenaga melindungi teman-temannya dan penduduk pulau Paradis agar bisa tenang.

Namun, mulai di season 3 hingga season terakhir ini kita akhirnya melihat bagaimana sisi mengerikan dari Eren. Sebagai manusia biasa, Eren memang memiliki determinasi dan kemampuan yang dahsyat tetapi tidak lebih baik dari Mikasa dan Levi Ackerman. Namun, sebagai Titan, Eren merupakan sosok yang patut diperhitungkan dengan adanya kekuatan dari Attack Titan.

Puncak kekuatan dari Eren sendiri muncul ketika Eren berhasil memanipulasi kakaknya, Zeke, untuk bisa mengakses seluruh kekuatan Attack Titan. Tidak hanya itu, dia juga meminta Ymir untuk meminjamkan seluruh kekuatannya kepada Eren agar rencana besarnya untuk menghancurkan Marley dan seluruh dunia bisa tercapai. Kedahsyatan dari kekuatan Founding Titan Eren – dan Ymir – ini hampir tidak mampu dihentikan oleh siapa pun.

4 All For One

Dalam dunia My Hero Academua, hampir lebih dari 80 persen populasi manusia memiliki superpower atau yang biassa disebut sebagai Quirk. Masing-masing orang memiliki Quirk yang unik. Dengan dunia yang penuh dengan superhero dan juga superpower, tidak mengherankan jika seriesnya menghaadirkan sosok villain yang berbahaya sekaligus overpower baik di dunianya ataupun di dunia anime.

Sosok villain tersebut adalah All For One. Dia merupakan villain utama yang harus dihadapi oleh Izuku Midoriya dan para karakater lainnya di series tersebut. All For One sebenarnya hanya memiliki satu Quirk atau superpower, yaitu memindahkan Quirk yang orang lain miliki ke tubuhnya atau ke tubuh orang lain. Dengan kata lain, All For One mampu mengambil Quirk milik orang lain.

Dengan kemampuan tersebut, All For One akhirnya memiliki sederet Quirk yang dahsyat yang berhasil dia ambil dari pemilik sebelumnya. Inilah yang kemudian membuat All For One hampir tidak terkalahkan oleh siapa apun. Di sisi lain, setumpuk kemampuan itu juga ayang membuat All For One jadi sosok yang berbahaya. Dengan kedahsyatan Quirk yang dia miliki, All For One mampu untuk menghadapi hero terkuat di dunianya yaitu All Might.

3 Uchiha Madara

Dalam dunia Naruto, khususnya di desa Konoha, tidak ada klan yang disegani atau ditakui selain para shinobi yang berasal dari klan Uchiha. Klan ini memiliki sejarah yang panjang di dunia shinobi, di mana bahkan mereka sering disandingkan dengan klan kuat lainnya Senju. Dalam sejarah klan Uchiha, Madara adalah sosok karakter yang paling kuat dan paling mengerikan.

Uchiha Madara sebenarnya adalah sosok yang baik. Bahkan, dia bekerja sama dengan sahabatnya, Hashirama Senju, untuk membangun desa Konoha. Namun, seiring berjalannya waktu dan berbagai hal mengerikan serta “pengkhianatan” yang terjadi dalam cerita akhirnya membuat Madara berubah menjadi sosok yang jahat dan mengerikan. Salah satu bukti kedahsyatan madara adalah Doujustu yang dia miliki.

Eternal Mangekyo Sharingan merupakan senjata yang Madara miliki untuk bisa menirukan berbagai jutsu mana pun dan meningkatkan kemampuan dari seluruh Jutsu klan Uchiha. Dalam perang dunia shinobi keempat, pasca Madara dibangkitkan dari kematiannya, butuh hampir seluruh negara ninja yang di dunia Naruto untuk bersatu menghadapi Madara yang jadi Jinchuriki ekor sepuluh. Itu pun ternyata masih belum cukup. Jika bukan karena pengkhianatan Black Zetsu, Naruto bahkan Sasuke pun rasanya tidak akan sanggup menghadapi Madara.

2 Griffith

Berserk merupakan sebuah fenomena yang menarik, di mana manga fantasi kelam ini jadi satu-satunya series yang berasal dari genre Seinen yang berhasil meraih popularitas luar biasa. Bahkan, popularitas dari Berserk mampu disamakan dengan popularitas dari series lainnya yang berasal dari genre shounen. Meskipun untuk para pembaca dewasa, Berserk juga mampu menghadirkan karakter yang tidak kalah menarik.

Sosok karakter yang tidak kalah menarik tersebut adalah Griffith, salah satu karakter villain di series Berserk. Griffith pada awalnya merupakan seorang pria yang memiliki talenta luar biasa. Dia bertemu dengan Guts, sang protagonis utama cerita, dan menjadi teman baik dari Guts. Griffith juga merupakan seorang pemimpin dari sebuah kelompok pasukan bayaran.

Namun, Griffith kemudian diceritakan harus diasingkan dan disiksa oleh kepemimpinan di wilayah tersebut. Hal itu pun membuatnya terpaksaa harus menjalin kesepakatan dengan sebuah kelompok yang berisi berbagai makhluk jahat yang bernama God Hand. Setelah bergabung dengan God Hand, Griffith mendapatkan kekuatan tambahan yang sangat luar biasa. Dia bahkan mampu merubah realita yang ada jika mau. Sayangnya, kekuatan dahsyat tersebut justru merubah kepribadian dari Griffith dan membuatnya merubah identitasnya menjadi Femto.

1 Ryomen Sukuna

Sosok villain di dunia anime yang overpowered yang terakhir adalah Ryomen Sukuna. Dalam dunia Jujutsu Kaisen, emosi negatif dalam diri manusia, kesedihan, dan berbagai hal negatif lainnya merupakan sumber energi besar bagi para monster kutukan. Namun, hanya para penyihir Jujutsu yang mampu mengubah energi kutukan atau energi negatif tersebut menjadi sumber kekuatan menghadapi para monster kutukan tersebut.

Dalam tatanan penyihir Jujutsu, terdapat sosok yang paling kuat yaitu Gojo Satoru di mana dia memiliki sederet kekuatan dahsyat yang tidak akan mampu dihadapi oleh para monster kutukan biasa. Sedangkan, dalam tatanan monster kutukan terdapat sosok yang palaing ditakuti yaitu Ryomen Sukuna. Sering kali disebut sebagai Raja Kutukan, Sukuna sebenarnya hidup 800 tahun yang lalu.

Sukuna menguasai banyak sekali teknik kutukan, mampu menyerap energi kutukan atau negatif dengan dahsyat, dan sebagainya. Butuh waktu yang sangat lama bagi para penyihir Jujutsu untuk kemudian bisa menghabisi nyawa Sukuna. Bahkan, mereka memutuskan untuk memotong 20 jarinya agar Sukuna tidak bisa kembali hidup. Baik monster kutukan atau pun penyihir Jujutsu tidak ada yang mampu menghadapi Sukuna.

Dengan kekuatan yang luar biasa, para villain di sebuah series anime mampu menghadirkan ancaman yang besar dan mengerikan bagi dunia di cerita tersebut. Kedahsyatan dari kekuatan para villain utama di berbagai anime tersebut bahkan bisa dianggap terlalu berlebihan alias overpower yang jadi bukti seberapa mengerikan dan seberapa besar ancaman yang mereka hadirkan.

Exit mobile version