Home MOVIE MOVIE FEATURES Para Villain ini Segera Debut di MCU!

Para Villain ini Segera Debut di MCU!

Kang the Conqueror dipastikan menjadi villain utama dalam Multiverse Saga. Kang sudah membuktikan kemampuannya dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang rilis beberapa waktu. Sebenarnya selain Kang the Conqueror, adalagi villain atau varian Kang baru yang disiapkan untuk tampil di MCU. Mereka tersebar di beberapa proyek berbeda, dan siap memberikan ancaman bagi para superhero di MCU. Meskipun penampilan mereka tidak begitu mengintimidasi, tetapi jangan anggap remeh kekekuatannya. Lantas siapa saja villain baru yang akan melakukan debut MCU?

4 Victor Timely

Kang memang sudah agak lama muncul di MCU, tetapi ada variannya yang akan melakukan debut yaitu Victor Timely. Debutnya akan terjadi di series Loki Season 2, di mana dia menjadi salah satu villain yang bakal dihadapi Loki dan Mobius. Tentu saja karakternya masih akan diperankan oleh Jonathan Majors. Sebenarnya Timely sudah diperlihatkan dalam credit scene Ant-Man and the Wasp: Quantumania, tetapi baru di Loki Season 2 lah, panggung sesungguhnya bagi Timely. Buat Geeks yang belum tahu, Victor Timely adalah nama lain yang digunakan Kang saat dia melakukan perjalanan waktu ke masa lalu.

Dalam komik, Timely sebenarnya adalah Prime Kang alias Kang pertama yang eksis di Marvel Universe. Victor Timely adalah salah satu penyamaran Prime Kang saat dia berusaha menguasai abad ke-20an. Dia memutuskan pergi ke tahun 1901 untuk membangun sebuah kota bernama Timely di Amerika Serikat. Di sana Victor Timely menjadi walikotanya, dan membangun banyak perusahan dan pabrik untuk menarik perhatian banyak orang dan penduduk. Tetapi sebenarnya kota ini hanya dijadikan kedok, untuk menutupi aksi jahatnya.

Varian Kang lainnya dipastikan akan muncul di Phase 5 MCU, tetapi siapa spesifiknya masih belum diketahui. Pasalnya Kang menjadi villain yang sangat produktif, di mana dia akan “membuat” banyak varian yang tersebar di seluruh penjuru multiverse. Loki Season 2 dan proyek-proyek MCU selanjutnya pasti akan memperkenalkan varian Kang lainnya yang mungkin belum akan diungkap dalam waktu dekat.

3 Zaniac

Dalam trailer Loki Season 2, kita diperlihatkan dengan seorang karakter bernama Zaniac. Nah dia akan menjadi villain yang akan dihadirkan, selain Victor Timely. Sebenarnya nama Zaniac tidak begitu dikenal. Tetapi dia adalah makhluk yang dirasuki kekuatan Dark Dinemsion yang akan menjadi anak buah Dormammu untuk mengacaukan Bumi. Zaniac sendiri telah muncul sebagai musuh Thor dan Doctor Strange dalam komiknya. Dan karakternya sendiri akan diperankan oleh aktor Rafaael Casal.

Nah Zaniac sendiri bisa merasuki tubuh dari sang korban. Dan ketika Zaniac dapat menguasai tubuh sang korban, sang korban lantas akan dikendalikan untuk membunuh orang-orang di sekitarnya. Zaniac juga mampu mengeluarkan pisau energi untuk melakukan serangkaian pembunuhan. Dan pada dasarnya, Zaniac bisa hidup abadi. Ketika berhasil dihabisi oleh para superhero, Zaniac bisa kembali entah dengan cara apapun. Jadi meski jarang tampil di komik, Zaniac menjadi ancaman yang serius bagi para pahlawan.

Zaniac paling lama berada di tubuh Brad Wolfe, yang merupakan seorang aktor yang tadinya tengah melakukan syuting. Seperti yang disebutkan di atas bahwa Zaniac menjadi ancaman serius bagi Thor dan Doctor Strange. Beruntung karena pada akhirnya Thor mampu mengalahkan Zaniac dan meringkusnya.

2 Dar-Benn

Dar-Benn menjadi villain yang relatif kecil dalam komiknya. Tetapi dalam film The Marvels, dia akan memiliki peran besar yaitu sebagai villain utama. Di MCU, Dar-Benn adalah pejuang Kree dan seorang Accuser of the Kree. Dia akan beradu dengan Captain Marvels, Ms. Marvel, dan Monica Rambeau saat dia berjuang untuk memulihkan tanah airnya setelah dilanda perang saudara. Nantinya, aktris Zawe Ashton akan memerankan Dar-Benn dalam Phase 5 MCU.

Dalam komik, Dar-Benn melakukan debut di tahun 1991 dalam komik Silver Surfer Vol. 3 #53. Dia diceritakan sebagai jendral Kree, dan memiliki ketertarikan pada Bumi dan umat manusia. Dar-Benn masih satu kelompok dengan Ronan the Accuser, sehingga tidak mengherankan jika dia sangat kuat. Diapun memiliki rekan bernama Ael-Dan, dan keduanya menciptakan robot Silver Surfer yang digunakan untuk menghabisi Foulup.

Nah menariknya nih Geeks, di komik, Dar-Benn berjenis kelamin laki-laki. Sementara di MCU, karakternya seorang wanita. Meski jenis kelaminnya berbeda, tetapi biasanya Marvel tidak mengubah cerita lainnya dari sang karakter. Dan yang harus kita lihat dalam trailer film The Marvels, Dar-Benn sangat tangguh karena dia mampu menahan semua serangan trio THe Marvels.

1 The Hood

Sama seperti Dar-Benn, The Hood memang tidak begitu terkenal. Tetapi The Hood bakal mendapatkan kesempatan tampil sebagai villain dalam series Ironheart di MCU. Karakternya pun akan diperankan oleh aktor Anthony Ramos. The Hood bernama asli Parker Robibs, seorang villain yang berpenampilan seperti seorang penyihir. Dalam komik, Parker memang memiliki cita-cita sebagai supervillain. Dan setelah bertemu dengan iblis, tanpa pikir panjang Parker langsung menghabisi iblis tersebut, dan merebut jubah sakti yang memberikannya kekuatan sihir.

Setelah itulah Parker menjadi The Hood. Dalam komik, The Hood berhasil membentuk tim villainnya sendiri. Dia bahkan sempat mengalahkan supervillain Owl untuk membuktikan kehebatan tim villainnya ini, dan mengumpulkan lebih banyak supervillain. Dan menariknya lagi, The Hood sempat membantu saat menghadapi invasi Skrull. Karena itulah The Hood mulai diincar oleh Norman Osborn dan mengajaknya bergabung menjadi Cabal.

Nah dalam komik Avengers $51, The Hood pernah hampir merebut gelar Sorcerer Supreme dari Doctor Strange. Semuanya bermula dari Dormammu yang memberikan sebagian kekuatannya kepada The Hood agar dia bisa menjadi Sorcerer Supreme. Dalam prosesnya, The Hood hampir membunuh Strange. Untungnya Strange lebih dahulu kabur bersama Young Avengers. Merasa belum puas, The Hood bahkan terus memburu semua kandidat Sorcerer Supreme, termasuk Daimon Hellstrom. Dia baru berhenti setelah Strange diam-diam memberikan gelarnya kepada Doctor Voodoo.

Itulah dia Geeks para villain yang akan segera melakukan debut di MCU. Beberapa villain tersebut mungkin cukup asing ditelinga kita, karena di Marvel Comics, mereka tidak memiliki banyak kesampatan untuk bersinar. Dan mudah-mudah penampilan di MCU ini menjadi jalan mereka untuk sukses.

Exit mobile version