Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 5 Transformasi Epik Selain Gear 5!

One Piece: 5 Transformasi Epik Selain Gear 5!

Gear 5 merupakan transformasi paling epik di cerita One Piece namun, selain Gear 5 ada transformasi lainnya yang tidak kalah epik. Gear 5 merupakan puncak kekuatan dari Monkey D Luffy saat ini, yang membuat Luffy menjadi jauh lebih kuat dan jauh lebih bebas. Sejak pertama kali muncul di arc Wano, transformasi ini menjadi transformasi paling epik dan kuat. Namun, selain Gear 5 ada juga beberapa transformasi lainnya yang tidak kalah epik dari Gear 5.

5 Shuron Hakke

Kaido merupakan lawan terberat yang pernah Luffy hadapi sejauh ini dalam cerita One Piece. Hal ini wajar, mengingat Kaido adalah makhluk paling kuat di dunia. Salah satu bukti kekuatan dari Kaido adalah dia memiliki beberapa transformasi yang sangat kuat. Form hybrid Zoan Kaido nampak berhasil membuat Luffy kewalahan, namun Kaido memiliki transformasi kuat lainnya.

Salah satunya adalah Shuron Hakke. Sebelum Kaido manggunakan atau mengakses transformasi ini, dia sebelumnya akan minum sake dalam jumlah banyak dan membuat dirinya mabuk. Ketika kemudian transformasi ini aktif, maka kekuatan Kaido akan bertambah dahsyat dan kecepatannya pun akan sangat luar biasa. Yang menarik adalah Shuron Hakke akan membuat Kaido memiliki beberapa “mood.”

Banyak yang menduga jika transformasi Shuron Hakke ini adalah wujud dari awakening Uo Uo no Mi, Model: Seiryu milik Kaido, karena dilihat dari kedahsyatan transformasi ini. Salah satu transformasi yang muncuk ketika Shuron Hakke aktif adalah bagaimana Kaido akan memiliki tubuh yang jauh lebih besar dan penampilan yang semakin mirip dengan binatang buas dengan kekuatan yang mengerikan.

4 Kaen Daiko

Kaen Daiko, atau yang juga dikenal sebagai Flame Dragon Torch, adalah transformasi epik lainnya yang dimiliki oleh Kaido. Bahkan, bisa dibilang, ini adalah transformasi terkuat yang Kaido miliki. Ketika Kaido mengaktifkan transformasi ini, dia akan berubah menjadi seekor naga raksasa yang sangat mengerikan. Namun, yang jauh lebih mengerikan adalah tubuhnya dilapisi bukan api, melainkan magma.

Dengan panas yang sangat luas biasa, transformasi ini mampu menghancurkan dan melelehkan apa pun yang dia terjang. Dan yang jelas adalah kedahsyatan dari kekuatan transformasi naga ini jauh lebih berbahaya, karena satu serangan saja bisa berakibat fatal. Bukti kedahsyatan dari Kaen Daiko terbukti ketika Kaido bertarung menghadapi Gear 5 milik Luffy.

Meskipun menggunakan Gear 5, Luffy mengaku jika panas dari tubuh Kaen Daiko benar-benar sangat luar biasa yang membuat dia sampai tidak bisa melihat dengan jelas. Untungnya, Luffy memiliki cara untuk bisa mengalahkan transformasi milik Kaido ini yaitu dengan memanfaatkan Ryuo yang dia pelajari sebelumnya dari Hyogoro. Luffy kemudian menggunakan teknik Giant Bajrang Gun untuk menghajar dan mengalahkan Kaido.

3 Soul Pocus

Terdapat sebuah momen menarik di chapter 1031 series One Piece kemarin. Dalam pertarungan antara Big Mom melawan Trafalgar Law dan Eustass Kid, kita melihat bagaimana Big Mom kembali bangkit dari serangan awakening Law dan Kid. Big Mom bahkan berubah menjadi lebih besar lagi dan jauh lebih brutal dan mengerikan setelah dia mengonsumsi jiwanya sendiri.

Big Mom nampak menggunakan teknik Soul Pocus, di mana dia mengambil nyawa atau jiwa dari orang-orang di sekitarnya. Namun, yang lebih dahsyat adalah bagaimana Big Mom menggunakan jatah nyawanya sendiri. Dalam chapter tersebit dijelaskan jika Big Mom sengaja memotong jatah nyawanya sendiri yang kemudian dia gunakan untuk meningkatkan kekuatannya.

Hasilnya, bukan hanya Big Mom berubah menjadi jauh lebih kuat dan lebih brutal, tubuh dari Big Mom sendiri pun kemudian menjadi beberapa kali lipat lebih besar. Daya tahan Big Mom saat mengakses transformasi ini meningkat tajam, di mana serangan biasa tidak ada yang bisa membuatnya terluka. Bahkan serangan Kid dan Law tidak berpengaruh terhadapnya. Baru ketika Law dan Kid menggunakan awakening buah iblis mereka Big Mom berhasil terlempar dari pulau Onigashima.

2 Transformasi Gorosei

Gorosei merupakan beberapa sosok penting yang muncul di dunia One Piece. Banyak fans yang awalnya menduga jika para Gorosei hanya menjadi pihak yang mengawasi pergerakan politik dan berbagai hal di dunia One Piece. Namun, arc Reverie dan kilas baliknya mengubah persepsi tersebut. Para Gorosei selain berpengaruh, juga sangat kuat dan merupakan seorang petarung.

Mereka memiliki titel ‘Warrior Gods’ yang artinya, level kekuatan mereka berada jauh di atas rata-rata alias sangat tinggi. Yang menarik adalah dalam pertempuannya dengan Nefertari Cobra, kita sempat diperlihatkan tentang kemungkinan kekuatan buah iblis dari Gorosei. Dalam ceritanya, nampak bagaimana para Gorosei berubah menjadi bayangan hitam dengan bentuk yang beragam.

Ada Gorosei yang berubah menjadi wujud bayangan iblis, binatang, dan sebagainya. Meskipun belum diketahui secara pasti apa nama buah iblisnya dan kekuatannya yang lain, namun kemungkinan buah iblis para Gorosei berjenis Zoan yang terbukti dari berbagai transformasi mereka yang unik. Bukti kedahsyatan dari transformasi ini adalah selain bisa menghabisi Nefertari Cobra dengan mudah, mereka bahkan mampu melukai dan hampir menghabisi nyawa Sabo yang merupakan pengguna buah iblis Logia Mera Mera.

1 Transformasi Im

Selain transformasi Gorosei, dalam cerita pertemuan dengan Cobra tersebut para fans juga bisaa melihat transformasi dari Im sama yang bisa menandingi dan jadi transformasi epik lainnya selain Gear 5 dalam cerita One Piece. Sejak awal diperkenalkan dalam cerita hingga saat ini, Oda Sensei belum menghadirkan informasi detil mengenai sosok Im sama. Namun, baru-baru ini, Oda akhirnya perlahan mulai memberikan informasi tersebut.

Selain fakta jika Im kemungkinan adalah sosok yang berasal dari 800 tahun yang lalu, di mana Im merupakan bagian dari salah satu kerajaan yang membentuk World Governemnt yaitu keluarga Nerona, Im Sama juga ternyata memiliki kemampuan buah iblis yang transformasinya seperti Gorosei yaitu membuat dia menjadi bayangan. Namun, bentuk bayangan dari Im belum diketahui.

Dalam percakapannya dengan Cobra, terdapat panel yang memperlihatkan bagaimana transformasi bayangan dari Im memiliki ekor yang mirip seperti ekor iblis yang biasanya sering muncul di cerita populer. Bayangan tersebut bisa memanjang mirip seperti sebuah anak panah. Ini artinya, selain Gorosei, Im juga kemungkinan adalah pengguna kekuatan buah iblis yang mana kekuatan tersebut sanggup untuk menandingi Gear 5 Luffy.

Eiichiro Oda berhasil memperkenalkan transformasi paling epik dalam cerita One Piece sejauh ini, yaitu Gear 5. Ini merupakan bagian dari kekuatan buah iblis milik Luffy. Namun, beberapa karakter lain juga memiliki transformasi yang tidak kalah epik dari Gear 5 dalam cerita One Piece.

Exit mobile version