Home COMIC COMIC FEATURES 8 Naga Terkuat di DC Universe!

8 Naga Terkuat di DC Universe!

Naga mungkin terkenal sebagai makhluk mitologi, namun di DC Universe terdapat beberapa ekor naga yang dianggap terkuat. Dalam cerita komik seperti DC, biasanya para pembaca akan menemukan berbagai karakter suerhero atau supervillain dengan berbagai pertarungan dan pertempuran epik mereka. Kita juga sering melihat karakter yang berasal dari luar planet bumi. Namun, yang menarik adalah DC Universe ternyata memiliki makhluk mitologi dalam ceritanya seperti naga. Berikut adalah naga terkuat di DC Universe.

8 Barbatros

Naga terkuat di DC Universe yang pertama adalah Barbatros alias Bat-God atau dewa kekelawar. Barbatros pada awalnya merupakan seekor naga yang senaga diciptakan oleh World Forger untuk memakan universe yang dia anggap gagal yang dia ciptakan. Namun, Barbatros kemudian berhenti untuk memakan universe gagal tersebut dan mengkhianati World Forger. Hal ini menjadi awal terbentuknya Dark Multiverse.

Barbatros sangat haus akan kekuatan dan selalu mencari manusia yang dia jadikan sebagai alat untuk dia manipulasi agar orang-orang sadar keberadaan Dark Multiverse. Sosok yang kemudian jadi korban dari Barbatros adalah Bruce Wayne, di mana Barbatros kemudian mengubah hidup dari Bruce di mana dia menciptakan “Batman” versinya sendiri untuk tujuan besarnya. Barbatros diketahui memiliki pasukan Dark Knights dan kemampuan untuk megubah realita. Sehingga, wajar jika dia jadi salah satu naga terkuat di DC Universe.

7 Joker Dragon

Selain Batman atau Bruce Wayne, DC Universe juga menghadirkan naga dari sosok Joker yaitu Joker Dragon. Barbatros mengungkapkan rencana jahatnya terkait Batman dalam cerita Dark Nights: Metal. Namun, ternyata Barbatros bukan satu-satunya naga yang muncul dalam event cerita tersebut. Batman mengejutkan para pembaca ketika dia mengendarai seekor Joker Dragon.

Sebenarnya, Joker Dragon merupakan salah satu naga yang jadi kekuatan dari Barbatros. Naga tersebut sengaja dipanggil dari Dark Multiverse untuk membantu The Batman Who Laughs dan para pasukan Dark Knights miliknya. Namun, Batman mampu untuk membajak salah satu dari mereka dan terbang menuju Barbatros. Joker Dragon mampu mengeluarkan nafas api dan terbang dalam kecepatan yang sangat tinggi. Namun, naga ini memiliki kelemahan yang unik terhadap material Nth, yang merupakan material yang digunakan oleh Hawkman.

6 Ladon

Geeks yang menyaksikan film Shazam! Fury of the Gods pastinya tahu naga yang dimiliki oleh Daughters of Atlas, yaitu Ladon. Dari segi desain, Ladon memang menjadi salah satu naga yang paling mengerikan di DC Universe. Lado merupakan naga yang menjaga Golder Apples di Garden of the Hesperides. Dalam cerita komiknya sendiri, sebenarnya Ladon tidak terlalu ssering muncul.

Selain itu, tidak diketahui apa saja kekuatan dan ancaman yang bisa dia hadirkan bagi musuh. Namun, dalam film Fury of the Gods, Ladon adalah seekor naga kayu yang mengeluarkan api biru mistis dari tubuhnya. Karena di komiknya Ledon lebih banyak menjaga dan kurang banyak beraksi, versi Fury of the Gods bisa jadi gambaran mengenai kekuatan dari Ledon sejauh ini.

5 Three Faces of Evil

Selain Ladon, Shazam Family ternyata sudah menghadapi naga lainnya di sepanjang kemunculan mereka di DC Comics. Naga lain tersebut bernama Three Faaces of Evil. Yang menarik adalah ini merupakan naga pertama yang dihadapi oleh keluarga pahlawan tersebut, di mana saat itu nama mereka lebih dikenal sebagai Marvel Family. Naga menyeramkan ini ternyata berasal dari dimensi yang lain.

Selain itu, Three Faces of Evil menjadi gambaran dari tiga “dosa” atau hal jahat yang ada yaitu dosa (sin), kejahatan (wickedness), dan teror. Naga ini memiliki kemampuan untuk merusak dan memanipulasi isi pikiran dari orang-orang atau makhluk lain, mampu mengeluarkan nafas api, dan merubah penampilan mereka dalam berbagai bentuk yang mengerikan. Ketika The Wizard pertama kali menghadapi naga tersebut, dia pun kemudian mengurungkan di Rock of Eternity.

4 Nightwing dan Flamebird

Mayoritas penggemar mungkin akan teringat sosok Dick Grayson dan Bette Kane ketika disebutkan nama Nightwing dan Flamebird. Itu merupakan alter ego mereka sebagai superhero. Namun, Dick Grayson menggunakan nama ‘Nightwing’ sebagai nama alter ego superhero miliknya setelah mendengar sebuah cerita yang sangat luar biasa tentang para dewa di planet Krypton dari Superman.

Dewa matahari planet Krypton, Rao, menciptakan Nightwing yang merupakan seekor naga pemburu. Rao sengaja menciptakan Nightwing untuk mengeksplor berbagai bayangan yang tidak bisa Rao masuki. Flamebird merupakan putri dari Rao dan kemudian dia jatuh cinta terhadap Nightwing. Sayangnya, Vohc, yang merupakan musuh mereka, kemudian mengurung Nightwing di Phantom Zone. Nightwing dan Flamebirds kemudian kembali bersatu dalam sebuah sosok baru penduduk Krypton.

3 Goliath

Putra dari Bruce Wayne dan Talia Al Ghul, Damian wayne, membawa serta beberapa binatang saat dia pindah ke Batcave. Semua hal tersebut bermula ketika Damian menjalin pertemanan yang unik dengan berbagai binatang tersebut ketika dia masih jadi anggota dari League of Assassins. Damian kemudian menemukan seekor bayi naga kelelawar yang kemudian dia beri nama Goliath.

Damian Waynee kemudian mengurus dan membesarkan Goliath, yang mana naga tersebut kemudian menjadi sekutu yang kuat bagi Damian. Ketika Damian bergabung dengan ayahnya di kota Gotham, Goliath pun dijaga oleh sang ibu. Namun, Damian kemudian kembali bertemu dengan Goliath dan kembali bekerja sama dengan naga tersebut. Golath memiliki kemampuan untuk terbang dan tahan terhadaap berbagai serangan. Namun, pada akhirnya, Damian memutuskan untuk membebaskan naga tersebut.

2 Dragonson

Sosok Super-Man yang baru, Kong Kenan, memutuskan untuk mengumpulkan para superhero hebat dan membentuk kelompoknya sendiri yaitu Justice League of China. Selain Kong kenan dan Avery Ho, yang menarik adalah Justice League of China memiliki sosok bernama Ahn Kwang-Jo, yang juga dikenal sebagai The Dragonson. Dia merupakan keturunan dari seekor Raja Naga yang kemudian dikenal dengan nama Aqua-Man dari Korea Utara.

Raja Munmu merupakan Dragon King atau Raja dari dari Laut Utara dan juga ayah dari Ahn Kwang-Jo. Munmu memutuskan untuk memberikan seluruh kekuatan yang dia miliki untuk membantunya mengembalikan bekas kerajaannya. Salah satu kemampuan dahsyat yang Ahn Kwang-Jo bisa lakukan adalah bertransformasi menjadi sosok Dragonson yang sangat kuat. Dengan begitu, dia akan memiliki kemampuan untuk memanpulasi air, bernafas di dalam air, dan berkomunikasi dengan berbagai hewan di laut.

1 Typhoeus

Dalam petualangan tim New Teen Titans mereka harus berhadapan dengan versi humanoid dari Father of Monsters atau Bapak dari para monster yang disebut sebagai Typhon. Namun, Wonder Woman kemudian menjelaskan jika sebenarnya Typhon merupakan Typhoeus, yang juga dikenal sebagai Set, dan dia sudah pernah bertarung menghadapi monster tersebut berabad-abad lalu.

Dalam form Typhoeus, Set atau Typhon merupakan seekor naga yang sangat kuat dengan tenaga dewa yang luar biasa, kemampuan untuk mengeluarkan nafas api, dan tentunya kemampuan untuk terbang. Zeus yang kemudian berhasil mengurung Typoeus selama jutaan tahun di gunung Etna di Italia. Wonder Woman kemudian membebaskan naga tersebut sebagai salah satu pelayanannya terhadap Hecate. Dia pun harus bertarung menghadapi Ares, yang sengaja mencari Typhoeus untuk dijadikan hadiah bagi para dewa.

Naga ternyata eksis di DC Universe, meskipun naga yang muncul di universe ini bisa dibilang sangat unik. Mayoritas naga yang ada merupakan ancaman besar bagi seluruh alam raya DC, meskipun ada juga yang kemudian jadi sekutu dekat superhero. Sayangnya, naga memang merupakan salah satu elemen yang kurang begitu diminati dalam cerita komik meskipun menarik.

Exit mobile version