Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Film yang Paling Sering Direboot!

7 Film yang Paling Sering Direboot!

Melakukan reboot bukan hal yang aneh di industri film. Biasanya sebuah studio akan me-reboot film lawas mereka, dan membuatnya menjadi lebih segar. Tetapi tentu saja film yang mereka reboot adalah film yang dahulu sukses, atau yang mereka anggap potensial untuk dibuat ulang. Sebenarnya ada banyak film reboot yang sukses besar, seperti yang dialami oleh film-film Marvel dan DC. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa film yang paling sering direboot, dan terhitung film-film ini sudah direboot lebih dari sekali. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

1 Godzilla

Saat ini, Godzilla menjadi monster andalan yang muncul di Monsterverse. Tetapi jauh sebelum muncul di Monsterverse, sebenarnya Godzilla juga pernah dibuatkan beberapa film, seperti film Godzilla yang rilis tahun 1998, hingga berbagai film Godzilla versi Toho. Jadi sebenarnya, film Godzilla yang kita lihat sekarang adalah versi reboot dari film-film sebelumnya.

Film Godzilla reboot sendiri dimulai dari film pertamanya yang rilis tahun 2014, dan kemudian berlanjut ke sekuelnya yaitu Godzilla: King of the Monsters, dan Godzilla vs Kong. Kita pun nantinya akan disuguhkan dengan lebih banyak film Godzilla di masa depan, termasuk seriesnya yang terbaru.

2 Batman

Film berikutnya yang paling sering direboot adalah Batman. Untuk urusan reboot, Batman sepertinya menjadi jawaranya, karena sudah banyak reboot Batman yang dibuat. Sudah ada beberapa aktor yang juga mendapatkan kesempatan untuk memerankan Batman, dimulai dari Adam West, Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney, Kevin Conroy, Christian Bale, Ben Affleck, hingga terakhir Robert Pattinson.

Dan dalam beberapa tahun mendatang, kita juga akan disuguhkan dengan film terbaru Batman berjudul The Brave and the Bold, yang menjadi reboot dari film DCU sebelumnya. Tetapi masih belum diketahui siapa aktor beruntung yang akan terpilih sebagai peran itu. Mayoritas reboot Batman memang berakhir sukses, dan mudah-mudahan film terbarunya nanti bernasib serupa.

3 James Bond

Diawali dengan film Dr. No di tahun 1962, franchise James Bond terus berkembang hingga sekarang. Tetapi sejak itu, franchisenya mengalami beberapa kali reboot, dengan para pemeran James Bond yang silih berganti. Setidaknya sudah ada 6 aktor beruntung yang pernah memerankan James Bond, dengan Sean Connery yang menginisiasinya.

Kemudian peran James Bond beralih kepada Roger Mooren, Timothy Dalton, George Lazenby, Pierce Bronson, hingga yang terakhir dan yang paling modern adalah Daniel Craig. Dan kisah James Bond sendiri berakhir dalam film No Time to Die, di mana James Bond diceritakan tewas setelah melakukan pengorbanan heroik. Selama bertahun-tahun film James Bond memang telah mengalami banyak perubahan.

4 Spider-Man

Film berikutnya yang paling sering direboot adalah Spider-Man. Jika dihitung, Spider-Man sudah mengalami reboot sebanyak 3 kali. Dimulai dengan film Spider-Man yang disutradarai Sam Raimi, di mana filmnya berhasil menjadi trilogi. Namun setelah Spider-Man 3 rilis di tahun 2007, Sony Pictures memilih meninggalkan rencana untuk membuat film keempat. Mereka justru memilih untuk melakukan reboot, dengan menghadirkan film The Amazing Spider-Man.

Dalam film tersebut, Tobey Maguire tidak lagi memerankan sang karakter utama, karena perannya digantikan oleh Andrew Garfield. Tetapi The Amazing Spider-Man tidak berlangsung lama, karena kemudian Spider-Man diizinkan muncul di MCU, dan melakukan reboot untuk ketiga kalinya. Kali ini, karakterya diperankan oleh Tom Holland. Sepertinya ini bakal menjadi reboot terakhir dari Spider-Man untuk saat ini.

5 King Kong

Sudah banyak film yang menayangkan King Kong sebagai karakter utama. Kera raksasa ini sudah bisa kita lihat penampilannya dalam film sejak tahun 1933, dan terus terlahir kembali selama beberapa dekade. Dari mulai reboot King Kong di tahun 1976 yang dibintangi Jeff Bridges, kemudian di tahun 1998, kita juga disuguhkan dengan film King Kong yang lebih musikal.

Tetapi mungkin yang berkesan di ingatan kita adalah film King Kong yang dibuat oleh Peter Jackson di tahun 2006. Dan film solo terakhirnya, tentu saja adalah film Kong yang rilis di tahun 2017. Dan beberapa waktu lalu, Kong pun melakukan duet bersama Godzilla di film Godzilla vs Kong.

6 Planet of the Apes

Planet of the Apes sebenarnya dimulai pada tahun 1968, lewat film pertamanya yang fenonemal. Setelah kesuksesan film pertama, beberapa sekuelnya pun dibuat, tetapi sekuelnya mengalami penurunan kualitas yang membuatnya gagal bersinar di box office. Film originalnya berakhir di tahun 1973, dengan judul Battle for the Planet of the Apes. Nah di tahun 2001, sutradara Tim Burton membuat reboot dari Planet of the Apes, dengan harapan membuat ulang franchise Planet of the Apes.

Namun film tersebut gagal, hingga akhirnya franchisenya kembali di reboot pada tahun 2011, yang berjudul Rise of the Planet of the Apes. Kali ini, nasib filmnya sukses besar hingga dibuatkan trilogi. Nah dalam Planet of the Apes reboot terakhir, kita bisa melihat akting yang lebih ciamik dan cerita yang lebih matang.

7 Superman

Film terakhir yang paling sering direboot adalah Superman. Superman memang bernasib hampir sama dengan Batman, karena filmnya sudah sering direboot. Film pertama Superman sendiri dirilis tahun 1978, dengan aktor Christopher Reeve. Namun setelah kegagalan dari film Superman IV: The Quest for Peace, film superhero akhirnya mendapatkan reboot di tahun 2006. Dia muncul dalam film Superman Returns, dan karakternya diperankan oleh Brandon Routh.

Namun kemudian di tahun 2013, film Superman mendapatkan reboot, dengan Henry Cavill yang didapuk sebagai pemeran sang pahlawan utama. Henry Cavill memerankan karakter tersebut sebanyak 4 film, sebelum akhirnya Superman kembali direboot untuk film Superman: Legacy, yang bakal diperankan David Corenswet sebagai Superman.

Itulah dia Geeks beberapa franchise film yang paling sering direboot. Kita pun bisa melihat-melihat para pemeran utama yang silih berganti, dan juga cerita yang ikut disesuaikan. Di antara reboot tersebut, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version