Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Kandidat Pemimpin Avengers di MCU!

5 Kandidat Pemimpin Avengers di MCU!

Saat ini, nasib Avengers di MCU masih menggantung selepas kepergian beberapa anggota inti. Sebenarnya, terpecahnya Avengers mulai dirasakan sejak film Avengers: Age of Ultron. Dan dalam Captain America: Civil War, kita bisa melihat bagaimana mereka terpecah menjadi dua kubu, yaitu kubu Iron Man dan Captain America. Tetapi semua sepakat untuk bersatu demi mengalahkan ancaman yang lebih besar yaitu Thanos di Avengers: Endgame. Setelah Endgame, Avengers kehilangan pemimpin mereka, yang menyisakan ruang kosong untuk diisi. Lantas siapa kandidat pemimpin Avengers yang kami anggap paling layak? Simak berikut ini!

5 Doctor Strange

Karena saat ini MCU berfokus kepada Multiverse Saga, maka Doctor Strange menjadi salah satu karakter penting. Dialah salah satu karakter yang mengenalkan multiverse. Dalam film Spider-Man: No Way Home, Doctor Strange mampu membuka portal Multiverse. Tetapi itu hanyalah permulaan. Peran Doctor Strange memang sangat krusial di MCU. Bahkan Kevin Feige juga pernah mengatakan bahwa Doctor Strange adalah “jangkar MCU”.

Dialah yang bisa melihat masa depan dan menentukan jalan kemenangan Avengers saat melawan Thanos. Bahkan setelah Infinity Saga, Doctor Strange terus memberikan pengaruh besar. Karena itulah Doctor Strange layak menjadi pemimpin Avengers, meski saat ini dia masih belum secara resmi bergabung dengan tim tersebut.

4 Carol Danvers

Tidak bisa dipungkiri bahwa Carol Danvers alias Captain Marvel merupakan salah satu superhero terkuat di MCU. Kevin Feige juga sudah mengkonfirmasi hal tersebut, di mana dia menyebut Captain Marvel sebagai karakter terkuat. Captain Marvel memang karakter yang tergolong baru, karena dia baru melakukan debut di MCU pada tahun 2019 dalam film solonya. Tetapi ketahuilah bahwa Captain Marvel sebenarnya sudah lama eksis (secara timeline). Dia berpindah dari satu planet ke planet lainnya untuk memberikan pertolongan.

Meski belum bergabung secara resmi dengan Avengers, tetapi dia bisa saja disiapkan sebagai pemimpin Avengers berikutnya, mengingat pengaruh besarnya. Dan menariknya nih Geeks, Nick Fury memberikan nama Avengers, yang diambil dari nama panggilan Angkatan Udara Danvers.

3 Captain America

Di akhir Avengers: Endgame, Steve Rogers mewariskan gelar Captain America kepada rekannya, Sam Wilson. Namun baru di series Falcon and Winter Soldier lah Sam Wilson sepenuhnya mengemban tugas sebagai Captain America Baru. Dan tidak lama lagi, kita bakal melihat lagi aksi terbarunya dalam film Captain America: Brave New World. Dan karena Steve Rogers adalah mantan pemimpin Avengers, maka penerusnya juga sangat mungkin menjadi pemimpin baru Avengers.

Dan melihat proses pendewasaan Sam Wilson, dia semakin matang menjadi seorang pemimpin. Namun yang harus dicatat bahwa Sam Wilson tidak memiliki kekuatan super apapun. Yang harus kalian ingat bahwa dia hanyalah manusia biasa, berbeda dengan Steve Rogers yang merupakan super soldier.

2 Hulk

Hulk, Thor, dan Hawkeye menjadi anggota inti Avengers yang masih tersisa. Yap, hanya 3 anggota inti saja yang tersisa, setelah Iron Man, dan Black Widow yang tewas. Sementara Captain America memutuskan pensiun. Berbicara tentang Hulk, dia menjadi salah satu superhero yang paling berpengalaman.

Dan yang harus dicatat bahwa sekarang Hulk bukan seperti monster yang sering mengamuk, karena dia sekarang sudah bertransformarsi menjadi Smart Hulk yang lebih bisa mengendalikan amarah. Hulk mungkin tidak sekuat dahulu, karena seperti yang kita ketahui bahwa kekuatan Hulk ditentukan dari besar atau tidak amarahnya. Semakin marah, maka semakin kuat. Sebagai seorang yang berpengalaman di Avengers, rasanya Hulk bisa menjadi pemimpin baru Avengers.

1 Ant-Man

Sejak Ant-Man muncul dalam film solonya di tahun 2015, karakternya menjadi favorit penggemar. Meskipun Scott Lang mungkin tidak tampak seperti pemimpin Avengers di atas kertas, tetapi ada beberapa yang membuatnya dianggap layak. Saat ini, superhero yang paling mengetahui paling banyak tentang ancaman Kang. Diajugalah yang pernah mengalahkan salah satu varian Kang.

Selain itu, Ant-Man juga sedang melakukan penebusan dosa atas masa lalunya, sehingga dia akan melakukan berbagai cara mulia untuk melakukan penebusan dosa. Latar belakang Scott Lang tidak menunjukkan kepemimpinan atau bahkan menjadi pahlawan super. Namun dia telah menjadi bagian penging dalam film seperti Captain America: Civil War dan Avengers: Endgame.

Itulah dia Geeks beberapa kandidat pemimpin Avengers yang dirasa paling layak untuk dipilih. Mereka memiliki kontribusi yang besar di MCU, dan akan sangat cocok mengisi kekosongan pemimpin Avengers. Di antara mereka, siapa yang kalian anggap paling cocok?

Exit mobile version