Home COMIC COMIC FEATURES 7 Senjata Anti Justice League!

7 Senjata Anti Justice League!

Seperti yang kita ketahui bahwa Justice League adalah pahlawan terhebat yang sudah melindungi Bumi dari berbagai macam ancaman. Mereka terbukti mampu menghentiikan Darkseid, Anti-moniitor, dan villain lainnya. Setiap anggota Justice League memang dikenal karena kekuatannya. Tetapi meski begitu, mereka juga menyimpan kelemahan. Nah di DC Comics, sebenarnya ada beberapa senjata yang pernah digunakan untuk mengalahkan Justice League, baik untuk mengalahkan salah satu anggotanya, ataupun untuk mengalahkan keseluruhan Justice Leaguenya. Lantas apa saja senjata anti Justice League di DC Comics?

7 Bom Anti Green Lantern

Dalam komik DC vs Vampires, Hal Jordan bukanlagi menjadi sosok yang kita kenal. Dia sekarang jahat setelah menjadi vampir. Ketika itu terjadi, Hal Jordan kemudian menyusup ke Justice League dan berhasil menginfeksi beberapa anggota inti. Beruntung karena Batman mulai mengetahui masalah ini, hingga akhirnya Batman membuat sebuah bom yang bakal melemahkan Hal Jordan alias Green Lantern.

Menariknya bom tersebut tidak berisi peledak, melainkan sebuah bubuk berwarna kuning. Ternyata kelemahan Green Lantern adalah warna kuning, dan setelah terkena bubuk tersebut, kekuatan Green Lantern menjadi berkurang drastis. Momen itulah yang digunakan oleh Green Arrow untuk mengalahkan Green Lantern.

6 Serbuk Kryptonite Anti Superman

Masih dalam komik yang sama seperti di atas, namun kali ini pertarungan terjadi antara Superman dan Batman. Sadar bahwa Batman bukanlah lawan yang sepadan bagi Superman, Batman menggunakan berbagai cara untuk menang. Beruntung karena Batman memiliki rencana ciamik, untuk mengalahkan Superman.

Ketika Superman mencoba untuk menahan Batman, Batman mengatakan bahwa dia tidak bisa memenangkan pertarungan ini. Dan di saat yang sama, Batman mengeluarkan gigi palsunya, yang ternyata berisi debu Kryptonite dan meniupkannya ke wajah Superman, hingga melumpuhkannya. Batman mungkin memasang gigi palsu itu selama bertahun-tahun, untuk menunggu momen seperti ini.

5 Justice Buster

Sesuai dengan namanya, Justice Buster merupakan armor yang dibuat oleh Batman untuk menghadapi Justice League. Armor ini bukan sembarang armor, karena berukuran sangat besar dan mahal. Menurut Bruce, biaya pembuatan armor ini setara dengan 60% dari biaya pengeluaran militer di seluruh dunia.

Nah, Justice Buster dipersenjatai dengan deretan senjata yang dikhususkan untuk mengalahkan setiap anggota Justice League, seperti The Bind of Veils untuk mengalahkan Wonder Woman, busa khusus untuk Aquaman, dan miniatur matahari merah untuk Superman. Dan ketika Justice Buster beraksi, tidak ada satupun Justice League yang berkutik.

4 Final Batsuit

Final Batsuit juga menjadi salah satu armor terkuat yang pernah dibuat Batman. Dia menggunakan kekuatan Mobius Chair dan Element X milik Metron untuk menciptakan Final Batsuit. Armor ini memungkinkan penggunanya untuk melihat dan mengubah pikiran orang-orang. Nah menariknya, Armor ini juga memiliki kemampuan Reactionary Adaptive, yang bisa memberikan apapun yang Batman butuhkan untuk mengalahkan musuh.

Dalam komik Justice League #24, Batman mengenakan armor ini untuk mencoba mengalahkan Justice League, di mana dia berusaha membuat Justice League tunduk pada rencana World Forger untuk mengubah kenyataan. Bukti kehebatan Final Batsuit langsung didemonstrasikan saat Batman berhasil mengalahkan para anggota Justice League sekaligus yang menentang idenya dengan armor ini.

3 Fear Toxin

Fear Toxin memang menjadi senjata yang sangat ampuh untuk mengalahkan musuh, karena siapapun yang terkena gas Fear Toxin, maka sang korban akan mengalami halusinasi terburuknya. Nah senjata ini pernah digunakan Batman untuk mengalahkan salah satu anggota Justice League yaitu Aquaman. Karena Aquaman tidak memiliki kelemahan, satu-satunya pilihan adalah menghilangkan kekuatan supernya.

Dan itulah yang Batman lakukan dengan membuat senjata Fear Toxin yang sebelumnya pernah digunakan Scarecrow, untuk mengalahkan Aquaman. Ketika Aquaman terkena Fear Toxin, racun tersebut membuat Aquaman menjadi hidrofobik, sehingga mencegah Aquaman mendekati air. Karena jauh dari air, maka Aquaman pun tidak sekuat saat berada di bawah air.

2 Penghiasap Kecepatan The Flash

The Flash memang terkenal sangat cepat. Sampai-sampai dia dengan mudah bisa mengelilingi Bumi dalam hitungan menit. Flash bahkan membuktikan bahwa dia lebih cepat ketimbang Superman, ketika Barry Allen dapat menemukan markas tersembunyi Batman hanya dalam waktu 1 hari, setelah dia mencarinya di seantero Bumi. Padahal Superman membutuhkan waktu 1 tahun untuk mencari Batman.

Karena kecepatan The Flash sangat luar biasa, Batman menciptakan granat yang mampu menguras kecepatan Speed Forcenya. Ketika granat tersebut meledak di dekat The Flash, maka kekuatannya akan hilang, dan mencegah The Flash untuk bergerak. Dan tanpa kecepatan super, The Flash tampak sangat lemah dan rentan.

1 Sarung Tangan Kryptonian

Di komik DC, Batman pernah menggunakan sebuah sarung tangan yang membuatnya setara dengan seorang Kryptonian. Batman memang selalu kesulitan ketika dia harus betarung melawan superhero yang tingkat kekuatannya jauh di atasnya, salah satunya adalah saat bertarung melawan Superman.

Dapat dimengerti bahwa Batman hanyalah manusia biasa, dan akan sulit untuk bertarung melawan seseorang yang dapat meratakan seluruh gedung pencakar langit hanya dengan menyenggolnya. Karena itulah dia menggunakan sarung tangan Kryptonian yang membuat kekuatan Batman hampir setara Superman, sehingga dia bisa mengalahkan Superman dalam pertarungan.

Itulah dia Geeks beberapa senjata anti Justice League yang pernah dikenalkan di DC Comics. Meski hanya beberapa kali terlihat saja, tetapi senjata ini terbukti pernah dihadirkan. Di antara senjata tersebut, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version