Home MOVIE MOVIE FEATURES 9 Film Besar yang Akan Direboot!

9 Film Besar yang Akan Direboot!

Belakangan ini, kita kerap menjumpai berbagai film yang direboot. Reboot adalah versi baru dari film aslinya. Yang membedakan biasanya terletak pada cerita yang dibuat sedikit berbeda. Bahkan dalam versi reboot, bisa jadi karakternya pun berbeda. Ada beberapa film reboot yang terbukti sukses besar, seperti yang baru-baru ini dialami oleh Transformers. Selain itu, Godzilla pun mengalami hal serupa di tahun 2014, di mana filmnya mendapat reboot, yang terbukti sangat sukses hingga mampu membentuk cinematic universenya sendiri. Dan ternyata, ada beberapa film besar lainnya yang juga akan direboot. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini!

1 The Chronicles of Narnia

Pada bulan Juli lalu, sutradara Greta Gerwig mengkonfirmasi bahwa dia bakal menggarap dua film reboot The Chronicles of Narnia untuk Netflix. Ini menjadi reboot dari trilogy The Chronicles of Narnia yang berakhir di tahun 2010 lalu. Sebenarnya niat Netflix untuk menggarap reboot Narnia sudah ada sejak tahun 2018.

Netflix ternyata sudah membeli hak atas film dan novel Narnia, sehingga mereka bebas untuk bereksplorasi terhadap ceritanya. Namun baru di tahun inilah reboot Narnia mulai bergerak maju dengan Gergig yang didapuk sebagai sutradara sekaligus penulisnya. Karena masih dalam tahap pengembangan awal, belum diketahui siapa pemeran, dan cerita apa yang dihadirkan nanti.

2 Red Sonja

Tahun depan, kita akan disuguhkan dengan film reboot Red Sonja, yang versi sebelumnya rilis tahun 1985. Film ini disutradarai oleh M.J. Bassett dan diadaptasi dari buku komik Marvel berjudul sama. Karakternya sendiri akan diperankan oleh Matilda Lutz. Selain Matilda, muncul juga beberapa nama lain seperti Wallis Day, Robert Sheehan, dan Michael Bisping.

Buat kalian yang belum tahu, Red Sonja adalah seorang pahlawan wanita yang ahli dalam pertarungan jarak dekat. Dia menggunakan pedang sebagai senjata utama. Masih belum diketahui detail plot film ini, tetapi sebenarnya para peserta di acara San Diego Comic-Con 2023 lalu berkesempatan untuk menonton trailer teasernya, sehingga mereka akan mengetahui sedikit bocoran tentang filmnya nanti.

3 Blade

MCU juga menyiapkan film terbaru Blade yang akan rilis tahun depan. Film ini menjadi reboot dari film sebelumnya yang rilis tahun 90-an. Jika sebelumnya Blade diperankan oleh Wesley Snipes, sekarang karakternya diperankan oleh Mahershala Ali, dan film tersebut dijadwalkan sebagai bagian dari phase 5 MCU.

Sebenarnya pengembangan film Blade mengalami berbagai kendala, mulai dari ditinggalkan oleh sutradara, hingga beberapa kali mengalami pergantian naskah, yang membuat proses pembuatan filmnya terkatung-katung sejak lama. Beruntung karena Marvel Studios berhasil mengatasi masalah tersebut, hingga akhirnya film Blade siap diproduksi. Tetapi yang harus dicatat bahwa film Blade baru akan diproduksi setelah mogok kerja di Hollywood berakhir.

4 Fantastic 4

Film reboot selanjutnya masih berasal dari MCU yaitu Fantastic 4. Karena menjadi reboot, maka para pemerannya sama sekali baru. Namun hingga berita ini ditulis, masih belum ada nama pemeran yang dilibatkan. Sebenarnya, Fantastic 4 sudah muncul dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Namun versi yang kita lihat di film solonya nanti digadang-gadang adalah versi yang berbeda dari sebelumnya. Yang jelas, film ini bakal disutradarai oleh Matt Shakman dengan naskah yang dibuat oleh Josh Friedman dan Jeff Kaplan. Filmnya pun rencananya akan rilis di tanggal 2 Mei 2023.

5 Superman: Legacy

Superman: Legacy dipastikan menjadi film reboot dari Man of Steel. Film ini menceritakan Superman yang sama sekali baru, berbeda dengan yang diperankan oleh Henry Cavill sebelumnya. Kini, Superman diperankan oleh David Corenswet, di mana dia bakal memerankan Superman alias Clark Kent yang lebih muda. Filmnya diceritakan tidak akan lagi menceritakan asal-usul Clark Kent.

Alih-alih mengulang cerita Superman sejak dirinya masih bayi, filmnya justru akan menceritakan Clark Kent yang berusia sekitar 20-an, di mana dia berusaha menyelaraskan warisannya sebagai seorang Kryptonian sekaligus penduduk Bumi. Film ini dipastikan akan rilis pada tanggal 11 Juli 2025, dan menjadi film pembuka di DCU reboot.

6 Final Destination

Final Destination 5 adalah film terakhir dari franchise Final Destination yang dirilis. Film tersebut tayang di bioskop pada tahun 2011, dan sejak itulah kita tidak pernah lagi melihat kelanjutan ceritanya. Nah di tahun 2019, Warner Bros resmi mengumumkan bahwa mereka sedang membuat film keenam yang juga digadang-gadang menjadi soft-reboot. Filmnya memiliki judul resmi Final Destination 6: Bloodlines, yang akan mulai diproduksi setelah mogok kerja yang terjadi di Hollywood berakhir.

Nantinya, Zach Lipovsky dan Adam B. Stein bakal didapuk sebagai sutradara. Aktor Tony Todd dipastikan akan kembali membintangi filmnya, di mana dia sebelumnya memerankan karakter William Bludworth di 3 film Final Destination. Karena masih dalam tahap pengembangan awal, masih belum diketahui jadwal rilis pasti untuk film ini.

7 The Brave and the Bold

Sama seperti Superman: Legacy, The Brave and the Bold bakal menjadi reboot dari berbagai film Batman yang diperankan oleh Ben Affleck. Film ini mengadaptasi cerita di komik Batman and Son, di mana Batman memiliki anak bernama Damian Wayne. Yap, film ini menjadi debut Damian Wayne di layar lebar. Selain menghadirkan Damian Wayne, filmnya juga bakal menghadirkan Bat-Family lainnya, yang sudah dikonfirmasi oleh James Gunn.

Tetapi belum diketahui siapa saja Bat-Family yang bakal muncul. Dan hingga saat ini, belum ada nama aktor beruntung yang didapuk sebagai pemeran Batman baru di DCU reboot ini. Tetapi yang jelas, Batman yang tampil di film ini bakal lebih muda dari Batman yang diperankan Affleck.

8 Cliffhanger

Beberapa waktu lalu, Ric Roman Waugh dipastikan akan menjadi sutradara untuk film reboot Cliffhanger. Sementara untuk naskah, digarap oleh Mark Bianculli. Dalam reboot Cliffhanger tersebut, Sylvester Stallone dipastikan akan kembali membintangi. Buat kalian yang belum tahu, film ini direboot dari film berjudul sama yang rilis di tahun 1993.

Film ini sudah sangat sering diputar di televisi, yang menceritakan tetnang seorang pendaki gunung yang terjerat masalah dengan para perampok yang sebelumnya dia selamatkan. Sejauh ini, hanya Stallone saja yang dipastikan kembali, sementara pemeran lama lainnya belum diketahui. Juga belum diketahui kapan film ini akan dirilis.

9 Underworld

Baru-baru ini, sutradara Len Wiseman mengkonfirmasi bahwa franchise Underworld bakal direboot. Namun kali ini, rebootnya tidak akan menjadi film, melainkan series. Selain itu, dipastikan bahwa Kate Beckinsale tidak akan kembali membintangi reboot ini, setelah dia membesarkan nama franchisenya di tahun 2003 hingga 2016.

Karena menjadi reboot, maka Wiseman akan menghadirkan kembali karakter Selene dengan pemeran yang berbeda. Tetapi belum diketahui siapa pengganti Beckinsale. Sejauh ini, ada 5 film Underworld yang pernah dibuat, dan franchise tersebut terbukti sukses besar. Belum ada informasi tentang kapan series ini akan diproduksi, dirilis, dan di layanan streaming mana seriesnya ditayangkan.

Itulah dia Geeks beberapa film besar yang akan direboot. Film originalnya memang sangat sukses, hingga akhirnya ada rencana untuk melakukan reboot, agar ceritanya dapat dinikmati oleh para penonton baru. Apakah versi rebootnya akan lebih sukses dari film originalnya? Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Exit mobile version