Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 5 Fakta Kekuatan Gorosei Saturn!

One Piece: 5 Fakta Kekuatan Gorosei Saturn!

Eiichiro Oda memang masih belum memberikan informasi lebih mengenai kekuatan Gorosei Saturn di cerita One Piece, namun ada beberapa fakta terkait kekuatan Gorosei tersebut. Saint Jay Garcia Saturn merupakan salah satu Gorosei yang ada di cerita One Piece. Dan saat ini, Gorosei tersebut nampak sedang bersiap untuk menghadapi Luffy di pulau Egghead. Ada beberapa fakta mengenai kekuatan dari Gorosei Saturn. Apa saja?

1 Kemampuan Fisik yang Mengerikan

Satu hal yang pasti dari kekuatan para Gorosei dan Gorosei Saturn alias Saint Jay Garcia Saturn adalah mereka memiliki kekuatan fisik yang sangat luar biasa. Hal ini terbukti ketika para Gorosei sama sekali tidak terpengaruh oleh serangan Hiken milik Sabo. Padahal, Sabo adalah salah satu karakter paling kuat dari Pasukan Revolusi. Teknik buah iblis Mera mera miliknya mampu membuat banyak orang kewalahan.

Sabo bahkan pernah mengalahkan Jesus Burgess dengan mudah dalam turnamen di Corrida Colloseum. Dia juga pernah menghancurkan topeng wakil admiral Bastile dengan dua jari. Bagaimana kemudian Gorosei mampu menahan serangan Sabo, memang memberikan petunjuk jelas jika mereka bukan sosok sembarangan. Kemampuan fisik mereka, termasuk Gorosei Saturn, jelas sangat mengerikan.

2 Memiliki Kemampuan Bertarung

Salah satu pertanyaan besar para fans mengenai Saturn dan para Gorosei lainnya adalah apakah mereka memiliki kemampuan untuk bertarung. Sejauh ini, para Gorosei belum pernah diperlihatkan bertarung secara penuh. Meskipun begitu, bisa dipastikan jika mereka bukanlah sosok yang bisa diremehkan. Dengan kata lain para Gorosei, termasuk Saturn, memiliki kemampuan yang bertarung yang dahsyat.

Bukti dari hal tersebut adalah bagaimana bekas luka yang ada di sekitar wajahnya. Hal ini jelas memberikan gambaran mengenai pengalaman bertarung dari Saturn di masa lalu. Melihat bagaimana Saturn tidak memegang senjata apa pun, artinya dia memiliki keahlian dalam hal bertarung jarak dekat. Dan bekas luka di wajahnya pun memberikan sinyal jika pertarungan yang memberikan luka tersebut terjadi dalam jarak yang dekat.

3 Kekuatan Haki Yang Dahsyat

Saint Jay Garcia Saturn juga memiliki fakta lain mengenai kekuatannya yaitu Haki. Bisa jadi, level kekuatan Haki dari Saint Saint Jay Garcia Saturn setara dengan Shanks atau bahkan jauh lebih dahsyat. Hal ini bisa terlihat dari bagaimana mereka tidak khawatir menemui Shanks tanpa pengawalan. Dan Shanks juga nampaknya tidak berani melakukan hal konyol dihadapan Gorosei.

Gorosei Saturn kemungkinan menguasai ketiga jenis Haki yang ada. Dalam spoiler untuk chapter 1093 diketahui bagaimana reaksi dari Saturn berubah drastis ketika dia mengetahui Gear 5 Luffy muncul di pulau Egghead. Dia nampak seperti bisa merasakan kedahsyatan dari kekuatan buah iblis tersebut, sambil juga di sisi lain dia nampak terkejut dengan kekuatan buah iblis Luffy.

4 Kekuatan Buah Iblis

Ini adalah salah satu fakta kekuatan Gorosei Saturn lainnya dan sudah muncul dalam cerita One Piece. Saturn dan para Gorosei lainnya diperlihatkan mampu mampu berubah menjadi sosok bayangan. Hal ini terbukti di chapter 1085 kemarin, di mana para Gorosei berusaha untuk menghabisi Nefertari Cobra dan juga Sabo. Im dan para Gorosei, termasuk Saint Jay Garcia Saturn, berubah menjadi bayangan dalam berbagai bentuk.

Kekuatan dahsyat dari buah iblis para Gorosei ini pun membuat Cobra dan Sabo tidak berdaya dan akhirnya memutuskan untuk kabur. Kekuatan bayangan tersebut nyatanya tidak mampu untuk Sabo hadapi karena terlalu kuat. Transformasi menjadi bayangan ini kemungkinan ada kaitannya dengan kekuatan buah iblis, khususnya yang bertipe Zoan. Karena, semua bayangan tersebut nampak membentuk makhluk lain khususnya hewan.

5 Kecerdasan Luar Biasa

Fakta kekuatan dari Gorosei Saturn yang terakhir adalah kecerdasan yang luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana tugas atau peranannya sebagai Warrior God of Science and Defence. Artinya, Gorosei Saturn adalah Gorosei yang bertanggung jawab terkait dengan hal ilmu pengetahuan dan juga pertahanan dunia. Inilah alasan mengapa kemudian Saturn pernah bertemu dan tahu dengan Vegapunk.

Di sisi lain, ini juga yang mungkin jadi alasan mengapa Im memerintahkan Saturn untuk pergi ke Egghead dan bisa berada di bawah kepemimpinan langsung Im. Untuk saat ini, kecerdasan tersebut mungkin belum dimunculkan dalam sebuah pertarungan. Namun, ketika waktunya tiba – seperti dalam pertarungan melawan Luffy – kita mungkin akan mengetahui sejauh mana kecerdasan dari Gorosei Saturn.

Banyak para fans yang penasaran dengan level kekuatan para Gorosei, karena selama ini Oda Sensei belum pernah memperlihatkannya secara gamblang. Namun, dari berbagai petunjuk yang ada kemungkinan Gorosei jelas bukanlah karakter yang bisa diremehkan begitu saja.

Exit mobile version