Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Kerajaan yang Dipimpin Arthur Curry di Aquaman 2!

7 Kerajaan yang Dipimpin Arthur Curry di Aquaman 2!

Dalam film Aquaman 2, kita kembali dikenalkan dengan tujuh kerajaan Atlantis yang akhirnya terpecah menjadi beberapa kerajaan, setelah peristiwa Great Fall ribuan tahun yang lalu. Di ending fim pertama, Aquaman berhasil mendapatkan sebuah senjata ikonik bernama Trident of Neptune, yang sebelumnya dimiliki oleh raja Atlan. Nah siapapun yang memiliki senjata ini, maka dia memiliki hak eksklusif untuk memimpin 7 kerajaan yang ada. Oleh karena itulah banyak orang yang berambisi mendapatkan senjata itu. Lantas sekarang setelah mendapatkan Trident of Neptune, apa saja kerajaan yang berada di bawah kekuasaan Aquaman?

1 Atlantis

Ini adalah kerajaan paling penting di Aquaman 2. Bagaimana tidak? Atlantis adalah rumah bagi Atlan, Atlanna, Orvax, Orm, dan tentu saja raja terbaru Atlantis yaitu Aquaman. Atlantis juga merupakan ibu kota dunia bawah laut dengan teknologi paling modern dan paling kuat. Trisula Atlan (raja pendiri Atlantis) memiliki kemampuan untuk menyatukan semua kerajaan.

Oleh karena itulah Aquaman yang sekarang memiliki Trisula Atlan mampu menyatukan semua kerajaan, dan secara teknis menjadi pemimpin dari semua kerajaan yang ada. Dalam Atlantis, kita bisa melihat bangunan, alat transportasi, dan berbagai teknologi canggih. Selain itu, Atlantis juga dikelilingi tembok laut yang tinggi, dan dijaga dengan sangat hati-hati.

2 Xebel

Dalam komik, sebenarnya Xebel memiliki dua sejarah berbeda. Tetapi biasanya Xebel diceritakan sebagai kerajaan yang dijajah oleh Atlantis. Tetapi di DCU, Xebel adalah kerajaan yang diceritakan sering bersaing dengan Atlantis. Yap, Atlantis dan Xebel adalah dua kerajaan terkuat dan memiliki sejarah yang rumit. Terkadang mereka bermusuhan, tetapi tak jarang mereka sering bersekutu.

Namun yang jelas, Xebel adalah kerjaan yang paling dekat dengan Atlantis, dan disinilah Mera dilatih dan bertunangan dengan Orm. Dan raja Xebel sebelumnya adalah ayah Mera yaitu Nereus. Para penduduk Xebel sebagian sama persis dengan penduduk Atlantis. Karena itulah kerjaaan ini sama pentingnya dengan Atlantis.

3 Fishermen

Setelah kerajaan kuno tenggelam, bangsa Atlantis dan Xebel dengan cepat mampu beradaptasi dengan kehidupan di bawah air, tetapi mereka tetap mempertahankan penampilan manusianya. Sebaliknya, kerajaan Fisherman berevolusi menjadi sangat mirip dengan makhluk laut, lengkap dengan insang, sisik, dan ekor mirip ikan.

Ini mungkin mengingatkan kita pada kota Tritonis di Atlantis versi komik, yang ras dominannya adalah manusia duyung. Orang-orang di kerajaan Fishermen lebih banyak yang bekerja dalam bidang senin dan filsafat, daripada terlibat dengan urusan politik. Kerajaan ini dipimpin oleh Fishermen King, yang lebih memilih mendidik manusia bahwa penghuni bawah laut tidaklah sejahat yang diperkirakan.

4 The Brine

Sebenarnya kerajaan The Brine masih misterius, dan film Aquaman pertama belum mengungkap banyak informasi tentang kerajaan ini. Tetapi dalam film pertama, The Brine memainkan peran penting ketika Atlantis, Xebel, dan Fishermen menyerang, dalam upaya untuk mengajak perang melawan daratan. Sama seperti Fishermen, Brine juga berevolusi menjadi makhluk laut.

Yang membedakan, mereka mirip seperti krustasea, memiliki cangkak dan cakar kepiting. Mereka digambarkan sebagai ras yang kejam, namun dibalik kekejamannya, mereka sangat cerdas. Brine juga pejuang yang tangguh dan lebih mengandalkan kekuatan dibandingkan akal sehat, terutama dalam hal mempertahankan wilayah mereka dari musuh.

5 Deserters

Inilah kerajaan pertama yang memisahkan diri dari Atlantis. Bangsa Deserters kemudian memutuskan mundur dari Samudera Atlantik, dari laut menuju Gurun Sahara. Setelah gudang senjata Atlantis, tempat trisula Atlan ditempa, kerajaan tersebut punah ketika air yang mengairinya mulai menghilang. Arthur dan Mera pun di film pertama mencari reruntuhan Kerajaan Deserters yang terkubur di bawah pasir.

Nah menariknya nih dalam trailer Aquaman 2, kita diperlihatkan saat Orm dipenjara di Gurun Sahara, tempat asal bangsa Deserters. Tidak diketahui secara pasti, apakah ada bangsa Deserters yang masih tersisa hingga saat ini, tetapi mungkin masih banyak dari mereka yang selamat.

6 The Trench

Meskipun awalnya bangsa Trench seperti orang Atlantis, tetapi setelah peristiwa Great Fall, bangsa Trench mulai bermigrasi ke tempat terdalam dan paling gelap di lautan yaitu Palung Mariana. Mereka kemudian beradaptasi dengan lingkungan yang keras selama ribuan tahun, sehingga akhirnya mereka berevolusi menjadi mirip seperti monster.

Sebenarnya mereka berevolusi seperti makhluk-makhluk yang hidup di dasar laut, dan tubuh mereka bisa beradaptasi di lingkungan yang sangat ekstrem. Bangsa Trench memiliki gigi dan cakar yang besar. Merekapun tidak menyukai cahaya, dan akan menjadi predator saat ada yang memasuki wilayah mereka.

7 The Lost Kingdom / Kerjaan yang hilang

Kerajaan terakhir adalah The Lost Kingdom. Sesuai dengan nama, kerajaan ini masih misterius. Sepertinya kerajaan ini telah punah, seperti yang dialami oleh Deserters. Kerajaan inipun sepertinya sudah tidak bisa diperintah lagi, mengingat tidak adalagi yang tersisa. Namun mungkin saja bahwa kerajaan yang hilang sebenarnya adalah tempat Arthur dan Mera menemukan makam Atlan, yang dapat diakses melalui celah di kerajaan Trench.

Nah dalam trailer Aquaman 2, para pengguni kerajaan The Lost Kingdom mungkin adalah makhluk yang mirip zombie dengan mata hijau yang bersinar. Mereka seperti pasukan mayat hidup. Sedikit yang diketahui tentang asal-usul The Lost Kingdom, tetapi sepertinya terkait erat dengan Black Trident.

Exit mobile version