Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 5 Efek Besar Kematian Garp!

One Piece: 5 Efek Besar Kematian Garp!

Meskipun belum terkonfirmasi mengenai kematian dari Garp, banyak fans yang berasumsi demikian dan akan ada efek besar yang muncul. Pasca pertempuran yang terjadi di pulau Beehive, nasib dari Monkey D Garp saat ini tidak menentu. Dalam ceritanya nampak bagaimaana Garp sudah lemah dan tidak berdaya sebelum kemudian dibekukan oleh Aokiji. Banyak fans yang berspekulasi jikaa Garp sudah tewas. Dan jika hal itu benar akan ada efek besar yang muncul dari kematian Garp.

5 Kebangkitan Kekuatan Koby

Efek besar dari kematian Garp yang pertama adalah kekuatan Koby akan bangkit. Hal ini sebenarnya sudah terjadi di akhir pertempuran di pulau Beehive. Dengan sisa tenaga yang ada, Garp memberikan arahan kepada bawahannya seperti Koby, Helmeppo, Prince Gus, dan yang lain. Mereka coba untuk bisa lolos dari serangan Avalo Pizzaro yang hendak menghancurkan kapal yang mengangkut orang-orang dan angkatan laut lain.

Dalam momen tersebut, Garp meminta Koby untuk menghancurkan lengan dari Avalo Pizzaro yang bisa mengendalikan seluruh pulau. Dan ternyata, Koby memiliki pukulan yang juga sangat dahsyat bernama “Honesty Impact” di mana pukulan tersebut mampu menghancurkan sesuatu yang berukuran sebesar gunung. Namun, diyakini jika ini baru awalnya saja.

Dalam cerita kilas balik Koby nampak bagaimana dia juga mengikuti cara berlatih Garp dahulu, di mana dia memukul kapal perang sebagai samsak latihannya. Kematian dari Garp jelas akan membuat Koby semakin termotivasi untuk bisa menjadi kuat dan mewujudkan mimpinya sebagai admiral. Dan seperti halnya Luffy dan kru Topi Jerami, kekuatan dahsyat dalam diri Koby akan bangkit setelah berlatih.

4 Serangan Besar-Besaran Angkatan Laut

Sosok Garp memang tidaak terlalu memiliki jabatan atau posisi penting di angkatan laut. Posisinya hanya wakil admiral dan selama puluhan tahun dia mempertahankan posisi tersebut. Alasan utama Garp tetap menjadi wakil admiral adalah karena dia tidak mau diperintah atau diatur oleh para kaum naga langit. Meskipun begitu, bukan berarti Garp bisa diremehkan.

Seperti yang sering muncul dan direferensikan dalam ceritanya, Garp merupakan sosok angkatan laut yang sangat dihormati oleh semua orang. Bahkan, semua orang mengenal sosok Garp sebagai ‘pahlawan angkatan laut.’ Jasanya selama ini sebagai angkatan laut, seperti menumpas kelompok Rocks D Xebec dan Gol D Roger, banyak dikenang oleh pihak angkatan laut.

Kematian dari Garp jelas akan menjadi pukulan yang sangat hebat bagi Angkatan Laut. Inilah yang kemudian memunculkan kemungkinan jika pihak angkatan laut akan mengaktifkan Buster Call atau akan melakukan serangan besar-besaran yang diarahkan ke pulau Beehive serta memburu kelompok bajak laut Blackbeard. Mereka dianggap bertanggung jawab atas kematian Garp.

3 Terjadi Perang Besar

Dengan pihak angkatan laut akan mengerahkan serangan besar-besaran, maka efek besar kematian Garp yang selanjutnya adalah akan terjadi pertempuran atau peran yang besar. Angkatan Laut akan berambisi untuk membalas kematian Garp. Kemungkinan besar mereka akan mengumpulkan armada untuk menyerbu Beehive dan meghancurkan kelompok bajak laut Blackbeard.

Dengan begitu banyaknya orang-orang yang terlibat dalam momen ini, maka bisa dipastikan perang dengan skala besar akan terjadi. Yang menarik adalah ada kemungkinan jika pihak lain mungkin akan membantu angkatan laut mengalahkan Blackbeard dan kelompoknya serta kelompok bajak laut lain. Misalnya, Rayleigh atau pun Marco yang terkenal memiliki kekuatan dahsyat.

Garp pernah bertarung menghadapi dua kapten mereka, Roger dan Whitebeard, yang mana membuat keduanya menaruh hormat terhadap Garp. Mendengar kematian dari Garp dan rencana penyerbuan besar-besaran oleh pihak angkatan laut ke pulau Beehive tentunya akan membuat mereka juga ikut bergerak. Dan bukan tidak mungkin akan ada kejutan lainnya yang muncul dalam pertempurannya.

2 Membuat Pasukan Revolusi Bergerak

Meskipun kecil kemungkinannya, namun Pasukan Revolusi kemungkinan juga akan turun tangan demi membalas dendam kematian Garp. Seperti yang Geeks ketahui, pemimpin dari Pasukan Revolusi, Monkey D Dragon, merupakan anak dari Garp. Sejauh ini, mungkin memang tidak pernah ada interaksi antara Garp dan Dragon bahkan dalam kilas balik sekalipun. Dari informasi yang ada, sedari kecil Dragon sudah menghilang dan dititipkan kepada ayahnya.

Meskipun begitu, rasanya bukan berarti Dragon sama sekali tidak peduli dengan ayahnya. Mendengar kematian dari sang ayah tentunya akan membuat Dragon sedih dan tidak akan tinggal diam, apalagi setelah mengetahui jika pihak yang menghabisi nyawa dari Garp adalah kelompok dari Blackbeard. Pasukan Revolusi diketahui juga memiliki sejarah yang buruk dengan kelompok Blackbeard.

Di arc sebelumnya, direferensikan bagaimana kelompok bajak laut Blackbeard datang ke Baltigo dan menghancurkan markas Pasukan Revolusi tersebut. Apa yang kemudian jadi alasan penyerbuannya masih jadi misteri. Dua peristiwa penting yang melibatkan Blackbeard ini rasanya cukup untuk membuat Dragon akhirnya bergerak dan turun tangan untuk menghadapi sang villain.

1 Memancing Kemunculan Nika

Efek besar dari kematian Garp yang terakhir adalah memancing kemunculan dari Nika. Luffy akan balas dendam kematian dari sang kakek, seperti halnya sang ayah, Dragon. Untuk saat ini, Luffy memang masih terjebak di pulau Egghead dan belum mengetahui kabar kematian kakeknya. Dan dari apa yang muncul di chapter sebelumnya, nampak bagaimana Luffy sudah mulai bertarung menghadapi Kizaru.

Masih belum diketahui apa yang akan terjadi selanjutnya di pulau Egghead dan apakah setelah Luffy menang menghadapi Kizaru, maka dia akan berhadapan dengan salah satu Gorosei. Yang jelas besar kemungkinan Luffy baru akan mengetahui kabar tentang Garp pasca petempuran di pulau Egghead selesai. Dan ketika itu terjadi, Luffy tentunya akan sangat sedih sekaligus juga marah besar.

Luffy akan kembali membangkitkan kekuatan Nika untuk kemudian menghadapi Blackbeard dan membalas kematian dari sang kakek. Di sisi lain, Luffy juga mungkin akan membalas dendam terhadap Blackbeard apa yang sudah dia lakukan secara tidak langsung terhadap kematian Ace. Pertarungan ini akan jadi salah satu pertarungan yang paling epik yang pernah Luffy lakukan di series One Piece.

Kematian Garp jelas akan menjadi kabar yang menyedihkan dan menjadi pukulan yang berat bagi beberapa karakter. Di sisi lain, mengingat reputasi dari Garp dan juga bagaimana jasanya di angkatan laut memunculkan efek yang sangat besar atas kematiannya tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya dalam cerita One Piece.

Exit mobile version