Home OTAKU OTAKU FEATURES 6 Live Action Anime yang Segera Tayang di Netflix!

6 Live Action Anime yang Segera Tayang di Netflix!

Membuat sebuah film atau series live action memang tidaklah mudah. Sudah banyak film atau series live action yang mengalami kegagalan total, seperti contohnya yang baru-baru ini terjadi dengan live action Cowboy Bebop. Meski saat itu baru tayang, tetapi Netflix akhirnya mengkonfirmasi bahwa musim kedua Cowboy Bebop tidak akan berlanjut. Selain itu, Netflix juga pernah mengalami kegagalan setelah membuat film live action Death Note di tahun 2017. Tetapi sepertinya Netflix tidak akan menyerah dalam membuat live action, karena mereka juga bersiap merilis beberapa live action baru. Apa saja live action baru tersebut?

1 Yu Yu Hakusho

Mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui Yu Yu Hakusho. Namun bagi para penggemar anime yang lahir di tahun 80 hingga 90-an, rasanya kalian tahu nama satu ini, karena Yu Yu Hakusho adalah salah satu anime paling paling menonjol di eranya. Dan menariknya, Netflix resmi mengadaptasi anime tersebut ke dalam bentuk live action. Syuting series ini sudah dimulai pada Juli 2021 di Tokyo Jepang. Ini berarti series ini telah memasuki tahap pasca produksi selama berbulan-bulan. Sebelumnya, banyak yang memprediksi bahwa live action Yu Yu Hakusho akan rilis pada tahun 2022, tetapi kemudian kita mendapat konfirmasi resmi bahwa seriesnya akan rilis akhir tahun 2023.

Netflix pun sudah memberikan sinopsis resmi dari seriesnya, seperti yang bisa kalian lihat berikut ini. “Ceritanya berkisar pada Yusuke Urameshi, yang meninggal dalam sebuah kecelakaan saat mencoba melindungi seorang anak kecil. Saat Yusuke menyadari bahwa dirinya telah mati, seorang wanita bernama Botan yang menyebut dirinya sebagai pemandu dunia roh menyampaikan kepadanya tentang fakta mengejutkan: tidak ada yang mengharapkan anak nakal seperti Yusuke mati karena melakukan tindakan heroik, dan tidak ada tempat baginya baik di surga maupun neraka. Dengan demikian, Yusuke diberi kesempatan untuk dihidupkan kembali, dan setelah melewati persidangannya, dia menjadi Underworld Detective. Dari sana, Yusuke harus menyelesaikan misteri yang menyelimuti dunia manusia, iblis, dan roh.”

Secara garis besar, sinopsis tersebut memang mirip dengan yang diceritakan dalam animenya dan tidak ada perbedaan. Dalam seriesnya nanti, aktor Takumi Kitamura dipastikan akan memerankan sang karakter utama, Yusuke Urameshi, sementara Jun Shison akan memerankan Kurama. Sementara itu seriesnya akan disutradarai oleh Sho Tsukikawa.

2 Avatar: The Last Airbender

Avatar menjadi salah satu franchise yang paling digemari di tahun 2000-an. Mungkin buat kalian yang masih ingat, kita akan disuguhkan dengan series animasi Avatar yang sangat sering diputar ulang, bahkan hingga kita mengetahui apa saja yang akan terjadi selanjutnya. Sebenarnya, dibuatnya series live action Avatar: The Last Airbender cukup kontroversial, sehingga Netflix memikul tanggung jawab yang besar untuk memastikan series live action Avatar: The Last Airbender berakhir dengan kesuksesan.

Live action Avatar: The Last Airbender masih akan sama seperti series animasinya di mana menceritakan tentang petualangan Aang yang terjebak di dalam es selama ratusan tahun. Dan ketika itu terjadi, Negara Api menyerbu tiga negara lainnya yaitu negara Bumi, Udara, dan Air. Setelah berhasil dibangkitkan secara tidak sengaja, Aang meminta bantuan Katara dan Sokka, karena ia harus belajar menguasai keempat elemen dan menyelamatkan dunia.

Nantinya series live action Avatar: The Last Airbender akan memiliki total 10 episode, dengan seriesnya yang dibintangi oleh beberapa nama seperti Gordon Cormier sebagai Aang, Dalla Liu sebagai Prince Zuko, hingga Ian Ousley yang menjadi Sokka. Series ini rencananya akan rilis pada Februari 2024. Tetapi masih mungkin akan mengalami pengunduran jadwal rilis.

3 Death Note

Selain bersiap dengan Stranger Things Season 5, yang bakal menjadi musim terakhir seriesnya, Duffer Brothers juga bersiap dengan sebuah series terbaru yang dikembangkan juga untuk Netflix yaitu Death Note. Yap, Netflix sepertinya masih belum kapok untuk mengadaptasi Death Note, karena sebelumnya mereka gagal membuat film adaptasi Death Note yang dibintangi oleh Nat Wolff dan disutradarai oleh Adam Wingard, yang filmnya rilis tahun 2017.

Sebenarnya sudah banyak proyek live action yang mengadaptasi anime Death Note. Terhitung sudah ada tujuh proyek live action Death Note yang pernah dibuat. Dan series Death Note yang diproduksi oleh Duffer Brothers akan menjadi yang kedelapan. Dalam series ini, Halia Abdel-Meguid yang sebelumnya mengerjakan Doctor Who dan Miss Annity dipastikan bakal menjadi penulis naskah dan eksekutif produser. Saat ini, proses pegembangan seriesnya masih terus dilakukan, sambil menunggu Duffer Brothers merampungkan musim kelima Stranger Things.

Nah buat kalian yang belum tahu tentang Death Note, Death Note berkisah tentang seorang siswa sekolah bernama Light Yagami. Suatu hari, Light menemukan buku misterius yang disebut “Death Note.” Buku ini memiliki kekuatan supernatural, di mana seseorang yang nama lengkapnya ditulis di dalamnya akan mati. Light yang awalnya frustrasi dengan ketidakadilan di dunia, memutuskan untuk menggunakan Death Note ini untuk menghukum para penjahat dan menciptakan dunia yang ia anggap sempurna, yang ia sebut dengan “keadilan absolut.” Series Death Note kemungkinan besar akan rilis di tahun 2024, jika semuanya berjalan normal.

4 Pokemon

Pokemon juga akan diadaptasi ke dalam live actionnya. Menariknya, ini bakal menjadi live action pertama untuk Pokemon, dan tentu saja kita akan melihat kembalinya Ash. Proyek ini pertama kali diumumkan pada Juli 2021, dan sekarang seriesnya masih dalam tahap pengembangan, dengan penulis Lucifer, Joe Henderson, yang ditunjuk untuk menulis naskah seriesnya, dan kemungkinan besar series ini akan rampung di 2025. Nah sambil menunggu perilisan series ini, kalian bisa menyaksikan series animasi stop-motion Pokemon yang bakal hadir pada Desember 2023 berjudul Pokemon Concierge.

Belum banyak informasi yang bisa digali tentang series live action ini, termasuk detail tentang para pemeran dan cerita apa yang dihadirkan nanti. Dan sepertinya series Pokémon ini akan mengadaptasi cerita dari animenya yang mengikuti petualangan Ash Ketchum / Satoshi dan teman Pokémon-nya, Pikachu. Mereka bepergian, bertemu Pokémon lain, dan berkompetisi dalam Liga Pokémon. Meski memiliki cerita yang cukup sederhana, tetapi anime Pokemon laku keras, dan menjadi salah satu anime paling sukses sepanjang sejarah.

Biasanya, villain utama dalam Pokemon adalah Tim Rocket, yang terdiri dari Jessie, James, dan Meowth. Mereka selalu berusaha untuk mencuri Pokemon langka. Meskipun seringkali konyol, mereka merupakan musuh yang berulang kali tampil untuk dihadapi Ash dan teman-temannya. Kita tunggu aja ya Geeks informasi tentang live action Pokemon ini.

5 My Hero Academia

Jika live action One Piece dan Pokemon masih belum cukup, Netflix juga akan mengadaptasi live action My Hero Academia. Film ini akan digarap oleh sutradara Joby Harold, yang sebelumnya mengerjakan series Kenobi untuk Disney+, dan Army of the Dead bersama Zack Snyder. Joby Harold akan menulis, memproduseri, dan mengarahkan live action adaptasi My Hero Academia. Belum diketahui siapa pemerannya, apakah akan menggunakan aktor Jepang atau justru Inggris, tetapi mengingat Joby Harold adalah orang Inggris, kemungkinan filmnya akan menggunakan aktor Inggris.

Filmnya masih akan sama seperti manga atau animenya, di mana menceritakan tentang Izuku Midoriya, seorang anak laki-laki tanpa kekuatan Quirk. Padahal ketika itu, dunia penuh dengan orang-orang berkekuatan super. Midoriya bercita-cita menjadi pahlawan terhebat di dunia, namun untuk mewujudkannya, ia mendaftar di U.A., sekolah pahlawan nomor satu di Jepang. Nantinya, Legendary Entertainment berada dibalik produksi film live action My Hero Academia, dengan Mary Parent dan Alex Garcia juga terlibat sebagai produser.

Karena mengadaptasi cerita di manga dan animenya, maka kita akan diperlihatkan berbagai karakter beken seperti All Might, Katsuki Bakugo, Ochaco Uraraka, dan masih banyak lagi. My Hero Academia memang menjadi salah satu manga dan anime terpopuler di dunia, dengan jutaan penggemar di berbagai negara. My Hero Academia juga telah menginspirasi banyak penggemar untuk mengejar impian mereka sendiri dan untuk mempertimbangkan nilai-nilai seperti keberanian dan integritas.

6 Sword Art Online

Beberapa tahun lalu, Netflix pernah menayangkan anime Sword Art Online, yang terbukti sukses besar. Anime tersebut menjadi salah satu anime dengan penayangan terlama di Netflix. Melihat potensi yang sangat besar itu, tidak mengherankan jika Netflix kemudian berencana membuat live action adaptasi Sword Art Online. Sebenarnya nih Geeks, live action Sword Art Online pertama kali diumumkan pada tahun 2016, dengan Skydance Television yang didapuk untuk memproduksi filmnya.

Bertahun-tahun kemudian, proyek tersebut berjalan tanpa adanya pengumuman tentang siapa-siapa saja pemeran beruntung yang bergabung dalam proyeknya. Namun telah dilaporkan sebelumnya bahwa aktor Asia yang bakal menjadi pemeran utama dalam series live action ini. Dan meski sudah bertahun-tahun pengembangan live action Sword Art Online terhambat, tetapi kabarnya series ini akan rilis dalam waktu dekat, paling lambat di tahun 2025. Tetapi masih belum diketahui tanggal pastinya.

Buat kalian yang belum tahu, Sword Art Online berfokus pada dunia virtual reality yang sangat realistis yang disebut Sword Art Online. Pemain yang terperangkap dalam game ini, termasuk protagonis utama Kirito, menemukan bahwa mereka tidak dapat keluar dari game kecuali jika mereka berhasil mengalahkan bos terakhir. Selain itu, jika karakter mereka mati dalam game, mereka juga akan mati di dunia nyata. Petualangan Kirito dalam dunia virtual ini penuh dengan pertarungan epik.

Itulah dia Geeks beberapa live action adaptasi anime yang akan segera tayang di Netflix. Meski sebagian besar masih akan rilis dalam waktu setahun lebih, tetapi itu akan menarik untuk kita tunggu. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya tentang live action ini.

Exit mobile version