Home COMIC COMIC FEATURES 10 Turtles Terkuat di Cerita TMNT!

10 Turtles Terkuat di Cerita TMNT!

Dalam cerita TMNT atau Teenage Mutant Ninja Tutrtles, selain para turtle yang biasa kita kenal ada juga turtles terkuat lainnya. Banyak Geeks yang mungkin mengetahui jika tim TMNT berisi empat orang turtles yang populer. Namun, faktanya, di universe tersebut ada juga banyak turtles lainnya yang tidak kalah kuat. Para turtles tersebut memiliki kemampuan dan kekuatan unik mereka masing-masing. Berikut adalah Turtles terkuat di cerita TMNT.

10 Slash

Turtles terkuat di cerita TMNT yang pertama adalah Slash. Secara teknis, Slash merupakan anggota kelima yang tidak resmi. Dan seperti yang dikonfirmasi oleh Michaelangelo sendiri dalam komik Teenage Mutant Ninja Turtles #90, Slash sebearnya merupakan gabungan dari seluruh turtles yang kemudian menjadi satu. Slash memang tidak terlalu baik dalam latihan ninja seperti keempat anggota tim asli TMNT.

Namun, yang kemudian menjadikan Slash jadi salah satu turtles terkuat di TMNT adalah bagaimana level kekuatannya benar-benar sangat luar biasa. Daya tahan dari Slash juga lebih tinggi dari keempat turtles orisinal. Dari segi ukuran tubuh, nampak bagaimana Slash memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih besar dari turtles pada umumnya. Dan kekuatannya berkali-kali lipat dari yang lain.

9 Jennika

Jennika membuktikan kemampuan dan kekuatannya sebelum dia mengalami mutasi dan jadi mutan turtles. Dia merupakan seorang anggota Foot Clan manusia yang dipilih sendiri oleh sang pemimpin, Master Shredder. Bahkan, Jennika menjadi salah satu assassins kepercayaanya. Namun, ketika Splinter berhasil mengambil alih Foot Clan dia pun menjadikan Jennika sebagai wakilnya.

Hal tersebut sudah menjadi bukti bagaimana level kekuatan dan kemampuan dari Jennika. Ketika kemudian Jennika bermutas menjadi mutant turtle, dia pun kemudian secara resmi jadi anggota kelima dari TMNT dalam versi IDW Publishing. Secara kemampuan dan kekuatan Jennika sedikit berada di bawah keempat turtles orisinal. Hal ini karena latihan dari Splinter tidak terlalu maksimal.

8 Venus

Venus adalah turtles kelima lainnya dalam cerita TMNT. Debut pertama kali dalam series live action Ninja Turtles: The Next Mutation di era 90an, Venus digambarkan sebagai salah satu anggota TMNT yang sebelumnya menghilang. Tetapi, dalam versi komik IDW Publishing ceritanya sedikit berbeda. Venus – yang nama aslinya adaalah Bonnie – pada awalnya adalah manusia yang kemudian bermutasi menjadi katak manusia.

Untuk kemampuannya sebagai seorang petarung, Venus adalah karakter yang tidak bisa diremehkan karena kemampuannya tersebtu sudah terbukti. Hanya saja, seperti halnya Jennika, Venus kurang mendapatkan latihan tingkat lanjut seperti TMNT yang lain. Meskipun begitu, Venus juga merupakan salah satu turtles yang dipersiapkan untuk era baru. Dan seluruh kekuatannya masih belum sepenuhnya diperlihatkan.

7 Null Turtles

Meskipun dalam cerita Armageddon Game Null Turtles sempat menjadi pihak yang menyulitkan tim TMNT, namun level kemampuan mereka jauh berada di bawah keempat anggota tim orisinal TMNT. Null Turtles sendiri ternyata adalah Gang of Four yang menyamar dan bekerja untuk Madame Null. Mereka sengaja menyamar menjadi seperti TMNT untuk merusak nama baik tim tersebut.

Pada awalnya, misi tersebut sempat berhasil untuk beberapa waktu sebelum kemudian tim TMNT yang asli berhasil untuk mengalahkan mereka. Bukti bagaimana level kemampuan dari Null Turtles berada di bawah tim TMNT asli adalah mereka tidak butuh dikalahkan secara maksimal, yang jadi bukti kemampuan dan kekuatan mereka hanya sekedar penipu.

6 Metalhead

Metalhead adalah karakter turtles yang menarik. Dia merupakan turtle robot yang tingkat kecerdasannya hampir sama seperti Donatello. Ternyata, hal tersebut diakibatkan isi kepala dari Metalhead memang diprogram khusus untuk bisa mengakses pikiran dari Donatello. Selain level kecerdasannya, ternyata evel kemampuan dari Metalhead juga sengaja diprogram sama seperti Donatello.

Yang menarik adalah Metalhead memiliki senjata yang terpasang di tubuhnya, yang membuatnya sangat sulit untuk dikalahkan. Tetapi, Donatello sendiri yang kemudian berhasil mengalahkan Metalhead. Dalam komik Teenage Mutant Ninja Turtles #99 diperlihatkan bagaimana caranya Donatello mengendaap-endap dan memasangkan sebuah alat kecil di belakang tubuhnya yang bernama ‘Metal Buster.’

5 Yi, Uno, Odyn, Dan Moja

Yi, Uno, Odyn, dan Moha merupakan Turtles yang muncul dalam cerita The Last Ronin TMNT. Mereka berasal dari masa depan serta mereka juga merupakan anak-anak dari Casey marie Jones dan cucu dari April O’Neil. Jadi, secara usia sebenarnya mereka bisa dibilang masih pra-remaja. Selain itu, kemampuan bertarung dan kemampuan mereka pun belum terbukti.

Jika berbicara masalah kekuatan, sebenarnya kekuatan mereka sama seperti keempat anggota orisinal TMNT. Namun, hingga sekarang masih belum jelas seberapa dahsyat kekuatan mereka. Di sisi lain, keempat Turtles ini memiliki potensi yang luar biasa di masa depan yang terbukti mereka berhasil untuk mengalahkan Null Turtles. Bukan tidak mungkin kedahsyatan kekuatan mereka akan mengalahkan keempat Turtles orisinal.

4 Leonardo

Leonardo merupakan Turtles terkuat di cerita TMNT selanjutnya. Dia merupakan pemimpin dari tim Teenage Mutant Ninja Turtles dan sosok yang paling fokus saat latihan ninja, bila dibandingkan dengan ketiga saudaranya yang lain. Bukan hanya itu, dalam komik Teenage Mutant Ninja Turtles #23, Leonardo diceritakan menjadi wakil dari Shredder di Foot Clan. Artinya, dia sudah menguasai gayaa bertarung yang diajarkan oleh Master Splinter dan Shredder.

Dalam situasi pertarungan, Leonardo bisa dikatakan hampir tidak ada lawan. DIa merupakan petarung yang paling bertalenta yang ada di daftar ini. Yang juga menarik adalah selain kemampuan bertarung, Leonardo pun menguasai kemampuan berpedang yang sangat luar biasa. Inilah yang kemudian membuatnya memilih pedang sebagai senjata utamanya.

3 Raphael

Dalam komik Teenage Mutant Ninja Turtles #100, Leonardo sendiri yang kemudian menyebutkan jika Raphael adalah saudara Turlte yang paling kuat. Hal tersebut mungkin ada benarnya, namun Raphael sendiri memiliki kelemahan. Raphael adalah sosok yang paling lincah sekaligus paling sangar dam bertarung. Dan hal itu, tentunya berguna dalam latihan ninja atau pun saat pertarungan.

Sayangnya, hal ini justru membuat Raphael sering menjadi keras kepala dan terlalu sembrono. Ketika Raphael sedang berada bersama saudaranya alam pertarungan, biasanya emosi yang ada dalam dirinya bisa dia salurkan dengan baik. Namun, ketika Raphael benar-benar marah dan tidak dalam pengawasan maka dia akan menjadi sosok paling kuat sekaligus sosok yang paling tidak terkendali.

2 Michaelangelo

Michaelangelo mungkin adalah karakter Turtles yang bisa menipu banyak orang. Dia adalah sosok yang menyenangkan, namun bukan berarti dia tidak bisa bertarung sama sekali. Sudah sering kali Mikey membuktikan kepada semua orang, jika sikap menyenangkan dan santainya tersebut tidak memengaruhi dan mengurangi kemampuannya dalam berlatih atau bertarung.

Mikey bahkan memiliki skill atau kemampuan yang di atas rata-rata saudaranya. Dalam cerita The Last Ronin, Michaelangelo memberikan gambaran bagaimana ketika dia memiliki potensi untuk bisa menjadi seorang petarung yang serius dan benar-benar brutal. Namun, jiwa remajanya masih terlalu kuat yang membuat dia mengabaikan hal tersebut. Yang menarik juga adalah Mikey tidak suka kekerasan meskipun dia memiliki potensi besar untuk menghadirkan kekerasan tersebut.

1 Donatello

Turtles terkuat terakhir di cerita TMNT dalam daftar ini adalah Donatello. Selain kuat, Donatello juga merupakan Turtles yang paling cerdas. Level kejeniusan dari Donatello bahkan sering kali dianggap bisa disaman dengan sosok Reed Richards dalam cerita Marvel Comics. Buktinya adalah Donnie mampu menciptakan sebuah portal yang menjadi gerbang menuju multiverse.

Yang menjadi bukti kejeniusan lainnya adalah bagaimana Donatello mampu untuk mencurangi kematian. Meskipun secara teknis Donatello kalah dan tewas oleh Bebop dan Rocksteady, namun dia berhasil memindahkan kesadarannya ke tubuh Metalhead – sebelum kemudian dia menjadi makhluk tersendiri – dan dipindahkan lagi ke tubuh aslinya ketika sudah sembuh. Dengan perannya yang sangat penting, tidak mengherankan jika Donnie jadi Turtles terkuat di cerita TMNT.

Cerita di universe TMNT sudah banyak memperkenalkan berbagai karakter hebat dan kuat seperti pemimpin ninja yang abadi, alien penakluk, dan bahkan dewa, namun para karakter tersebut masih mampu untuk dikalahkan oleh para Turtles terkuat di cerita TMNT ini. Dan yang paling penting adalah mereka semua masih terus berkembang.

Exit mobile version