Home COMIC COMIC FEATURES 6 Rahasia Gelap Mister Sinister di Marvel Universe!

6 Rahasia Gelap Mister Sinister di Marvel Universe!

Mister Sinister merupakan salah satu villain populer dari tim mutan X-Men di mana ada beberapa rahasia gelap yang dia sembunyikan. Dalam sepanjangkemunculannya di Marvel Comics, Mister Sinister sudah menghabiskan banyak waktunya untuk mengumpulkan berbagai rahasia dari X-Men dan melakukan berbagai eksperimen terhadap para mutan. Inilah yang kemudian membuat Mister Sinister memiliki beberapa rahasia gelap yang dia sembunyikan. Apa saja?

1 Menciptakan Madelyne Pryor

Madlyne Pryor merupakan sosok mutan wanita yang sangat kuat dan memiliki cerita yang menarik di universe Marvel. Pasca kematian dari sang istri, Jean Grey, yang tewas karena bertarung menghadapi kekuatan Phoenix yang ada di dalam dirinya, Scott Summer tiba-tiba bertemu dengan seorang wanita yang sangat mirip dengan sang istri baik secara penampilan atau pun kepribadian.

Namun, semua hal yang ada di dalam sosok Madelyne Pryor nampak sangat mencurigakan terutama bagi Scott. Kecurigaan kemudian terbukti di mana Pryor ternyata adalah replika alias kloning dari Jean Grey. Namun, yang kemudian mengejutkan banyak pembaca adalah ada peranan besar dari Misteri Sinister dalam terciptanya Pryor. Mister Sinister diketahui berusaha untuk menggabungkan gen milik Scott dan milik Jean, namun selalu gagal.

Akhirnya, dia pun mencuci otak seorang wanita yang kemudian memasukan ingatan dan semua hal tentang Jean Grey. Mister Sinister kemudian memberikan misi untuk menjalin hubungan dengan Scott Summer dan mendapatkan gennya. Dari hubungannya Madelyne Pryor, Scott memiliki seorang putra bernama Nathan. Ironisnya, setelah semua misi selesai Pryror pun berubah menjadi jahat.

2 Memanipulasi Cyclops dan Havok

Setelah kematian kedua orang tuanya akibat kecelakaan pesawat, Scott dan Alex Summer harus menjalani hidup mandiri tanpa arahan. Keduanya bahkan harus mengalami masa kecil yang menyedihkan. Namun, otak jahat dari Mister Siniter melihat hal tersebut sebagai peluang untuk melancarkan misinya. Dia menjebak dan mengurung kedua saudara tersebut dan kemudian melakukan eksperimen terhadap keduanya.

Namun, yang tidak banyak orang tahu adalah Misteri Sinister adalah orang yang memanipulasi kedua karakter tersebut dan menjadi karakter seperti yang kita ketahui sekarang. Mister Sinister diketahui memanipulasi Cyclops untuk menjadi seorang petarung yang handal dan cerdas serta mampu menjadi seorang pemimpin. Sedangkan Havok menjadi sosok superhero yang tidak memiliki tempat khusus di X-Men.

Yang lebih parahnya lagi adalah Mister Sinister sengaja memanipulasi keduanya untuk tidak pernah bertemu atau menjalin hubungan atau bersekutu. Meskipun mungkin di satu sisi Mister Siniter membuat mereka menjadi sosok superhero yang dahsyat, namun di sisi lain, dia juga melakukan hal yang jahat dengan tidak membiarkan keduanya saling kenal atau bertemu.

3 Mengkloning Istrinya

Selain melakukan hal jahat terhadap orang lain, Misteri Siniter tidak ragu untuk melakukan hal yang di luar nalar terhadap keluarganya sendiri. Setelah mengetahui rencana jahat yang dimiliki oleh Mister Sinister, Rebecca kemudian tewas. Dia menentang semua hal yang Mister Sinister lakukan yang berakibat pada kematiannya. Namun, Mister Sinister tidak mau menerima kematian istrinya begitu saja.

Dia kemudian melakukan kloning terhadap istrinya. Dan kloning istrinya, Rebecca, kemudian dikenal dengan nama Mother Righteous. Dengan menciptakan kloning dari istrinya, Sinister benar-benar tidak menghormati keinginan dari sang istri. Namun, yang menarik adalah Mother Righteous justru menjadi sosok yang mengerikan dan mengatur Misteri Sinister.

4 Mengkloning Anaknya

Selain mengkloning istrinya, rahasia tergelap dari Misteri Sinister yang lain adalah mengkloning anaknya sendiri. Sebelum sosok Nathaniel Essex menjadi Mister Sinister, awalnya dia adalah seorang ayah. Anaknya tersebut masih sangat muda, tapi harus sakit-sakitan dan akhirnyaa meninggal di usia empat tahun. Akibat kesedihan yang sangat mendalam, Nathaniel Essex kemudian mempelajari ilmu biologi.

Essex kemudian memutuskan untuk mengambil jenazah dari sang anak dan melakukan eksperimen terhadap anaknya. Istrinya nampak sangat membenci sosok suaminya atas apa yang dia lakukan. Namun, berawal dari mengkloning anaknya – dan istrinya – Mister Sinister justru terus melakukan hal mengerikan tersebut terhadap karakter lain. Dan ini yang kemudian jadi salah satu alasan mengapa Misteri Sinister jadi salah satu villain X-Men.

5 Menghabisi Bangsa Mutan

Mutant Massacre merupakan salah satu event crossover terbesar pertama yang dihadirkan oleh Marvel Comics. Dalam ceritanya, para pembaca diperlihatkan bagaimana Thor, New Mutants, X-Factor, X-Men, dan Power Pack harus berurusan dengan Marauders. Mereka adalah kelompok pembunuh yang dikumpulkan oleh Gambit atas perintah Mister Sinister. Para superhero mutan tersebut nampak tidak berdaya menghadapi Marauders.

Peranan Misteri Sinister dalam peristiwaa crossover tersebut awalnya dirahasiakan. Bahkan, alasan mengapa kemudian dia melakukan hal tersebut pun tidak dihadirkan. Mister Sinister mencoba untuk menghapus pengaruh genetik dari Dark Beast dan menghabisi orang-orang tidak bersalah. Hal itu semata-mata dia lakukan demi mewujudkan sebuah kreasi genetik yang menurutnya sempurna.

6 Peran di Perang Dunia Kedua

Rahasia gelap dari Mister Sinister yang terakhir adalah menjadi pemicu perang dunia kedua. Nazi menjadi rezim yang dia anggap akan bisa membantunya mewujudkan mimpi besarnya dengan memberikan kesempatan untuk melakukan berbagai eksperimen. Mister Sinister diceritakan bekerja sama dengan Josef Mengele di kamp konsentrasi, menghabisi nyawa orang-orang yang ada di sana.

Dia juga melakukan berbagai eksperimen ekstrim dan berbahaya serta ilegal terhadap orang-orang tersebut. Mister Sinister bahkan rela menyiksa anak-anak agar bisa mencari kebenaran tentang X-Gene. Dan yang mengerikan adalah praktik yang dilakukan oleh Mister Sinister terhadap para tahanan kamp konsentrasi tersebut. Praktik mengerikan yang dilakukan oleh Mister Sinister selama perang dunia kedua tidak banyak diketahui oleh para mutan.

Mister Sinister sudah banyak melakukan hal jahat dan mengerikan di sepanjang kemunculannya dalam Marvel Comics. Berbagai hal mengerikan tersebut kemudian jadi rahasia gelap yang Mister Sinister simpan selama ini dan tidak banyak para mutan yang tahu tentang apa yang dia lakukan selama ini.

Exit mobile version