Home COMIC COMIC FEATURES Selain Galactus, Ini 6 Villain Terkuat Fantastic Four!

Selain Galactus, Ini 6 Villain Terkuat Fantastic Four!

Galactus sudah sejak lama menjadi ancaman di Marvel Universe dan jadi salah satu villain terkuat yang pernah tim Fantastic Four hadapi. Namun, selain Galactus, tim Fantastic Four sudah banyak menghadapi villain yang sangat mengerikan dan berbahaya. Para villain tersebut ada yang berasal dari planet lain atau merupakan makhluk yang mengerikan. Berikut adalah villain terkuat yang pernah tim Fantastic Four hadapi selain Galactus.

6 Annihilus

Annihilus merupakan penguasa dari semua dimensi tersembunyi yang ada di Earth-616, bernama Negative Zone Dengan menggunakan tongkat yang mampu menyerap dan memanipulasi energi, yang disebut dengan Cosmic Control Rod, Annihilus kemudian menjadi ancaman besar bagi seluruh universe Marvel di mana dia berusaha untuk menghancurkan setiap planet yang ada.

Selai kekuatannya yang dahsyat, Annihilus diketahui juga memiliki pasukan yang mengerikan. Awalnya, Annihilus dianggap bukan villain terkuat yang pernah tim Fantastic Four hadapi seperti halnya Galactus atau Doctor Doom. Namun, pasca Annihilus terkena Opposing Force – Power Cosmic versi Negative Zone – kemampuan dan kekuatan dari sang villain mengalami peningkatan yang sangat drastis.

Bukan hanya planet, Annihilus bahkan hendak menghancurkan seluruh alam raya Marvel. Annihilus memiliki pasukan yang jauh lebih kuat dari sebelumnya yang bernama Annihilation Wave. Ketika Galactus berusaha untuk menghentikan Annihilus, dia yang justru kalah dalam pertarungannya setelah Annihilus mengirimkan dua utusannya. Dan yang juga membuat Annihilus mengerikan adalah bagaimana dia bisa kembali hidup setelah tewas.

5 Mephisto

Villain mengerikan dan kuat lainnya selain Annihilus adalah Mephisto. Dia merupakan makhluk yang berasal dari sebuah dimensi yang kejam yaitu Hell. Mephisto mendapatkan sumber kekuatannya dari berbagai hal-hal jahat dan tindakan jahat lainnya yang dilakukan oleh semua makhluk hidup. Karena bumi dihuni oleh banyak sekali supervillain, Mephisto pun betah untuk terus mendapatkan kekuatannya dari bumi.

Sebagai iblis yang paling kuat, tidak ada yang tidak bisa dia lakukan. Selain bisa membentuk ulang realita, Mephisto bahkan mampu menyatukan berbagai realita seperti yang terjadi dalam cerita One More Day. Namun, Mephisto jarang menggunakan seluruh kekuatannya. Dia lebih menikmati bagaimana dia melakukan manipulasi terhadap manusia demi mendapatkan jiwa mereka.

Dengan semua hal tersebut, wajar jika kemudian Mephisto jadi salah satu villain terkuat yang pernah tim Fantastic Four hadapi. Dia sudah banyak mengambil jiwa dari para karakter seperti Doctor Doom, Black Panther, Daredevil, Silver Surfer, Ghost Rider, dan Deadpool. Galactus mungkin kuat dan mengerikan, namun Mephisto jauh lebih mengerikan dengan kekuatan dahsyat yang dia miliki.

4 Delinquent

Galactus merupakan salah satu karakter terkuat di universe Marvel di mana salah satu buktinya adalah dia mampu untuk menghancurkan sebuah planet dengan sangat mudah. Namun, Delinquent bukan hanya mampu menghancurkan planet dengan mudah. Dia mampu menghancurkan seluruh sistem tata surya tanpa kompromi. Delinquent merupakan alien yang berasal dari ras Elan.

Bangsa Elan merupakan bangsa alien yang mampu merubah berbagai macam hal dan juga energi. Dengan kekuatan kosmik mereka yang luar biasa, orang tua dari bangsa Elan sering melatih anak-anak merah agar tidak menyalahgunakan kekuatan tersebut. Bukti kedahasyatan dari Delinquent adalah sejak dia masih bayi dia mampu untuk mengubah realita yang ada di sekitarnya.

Delinquent bahkan hampir saja menghancurkan matahari. Untungnya, Reed Richards mampu menghentikan hal tersebut. Bukti lainnya adalah luka yang dialami oleh Delinquent bisa menyebabkan kekacauan di realita yang ada. Anak dari Reed dan Sue, Franklin Richards, juga pernah terkena serangan dari luka milik Delinquent. Jika bukan karena teknologi komputer yang membuatnya pulih, nyawa Franklin mungkin tidak akan tertolong.

3 Abraxas

Eternity merupakan makhluk dewa yang menjadi perwujudan dari multiverse Marvel dan ada di setiap universe untuk menjaga realita agar tetap sesuai dengan semestianya. Namun, dalam setiap kekuatan dahsyat seperti Eternity tentunya ada versi lain atau versi jahat. Dan versi jahat dari Eternity di universe Marvel tidak lain adalah Abraxas, yang ada untuk menghancurkan semuanya.

Abraxas juga merupakan salah satu ancaman terbesar di universe Marvel, di mana bahkan demi memastikan Abraxas tidak menghancurkan realita yang ada maka diciptakanlah Galactus di masing-masing univere. Selama Galactus hidup, maka Abraxas tidak akan bisa berbuat apa-apa. Namun, ketika Galactus tewas, Abraxas pun bebas dan membuatnya bisaa mengaksees ke seluruh multiverse. Efeknya, seluruh Galactus di berbagai universe tewas di tangan Abraxas.

Karena Abraxas adalah salah satu makhluk terkuat yang ada di universe Marvel, tim Fantastic Four perlu mencari senjata yang paling mengerikan dan berbahaya yaitu Ultimate Nullifier. Sayangnya, Abraxas berhasil mencuri senjat tersebut yang akan dia gunakan untuk menghancurkan semua realita. Dengan kekuatannya, Franklin Richards kemudian membangkitkan Galactus yang membuat Abraxas menjadi lemah. Reed Richards pun berhasil mendapatkan kembali Ultimate Nullified dan menggunakannya untuk memusnahkan Abraxas.

2 The Beyonder

Selain Abraxas, salah satu makhluk terkuat di universe Marvel yang mampu merubah realita dan jadi ancaman besar adalah The Beyonder. Dengan kekuatan kosmik yang hampir tidak terbatas, The Beyonder sering kali menyusun sebuah peristiwa yang dia anggap sebagai tes dan permainan demi kepuasan tersendiri. Cerita Secret Wars adalah bukti nyata dari kedahsyatan The Beyonder.

Setelah menghancurkan seluruh realita dalam peristiwa Inkursi, The Beyonder membentuk sebuah dunia yang disebut sebagai Battleworld. Dunia ini berasal dari potongan berbagai dunia dari realita yang berbeda. Sebanyak kurang lebih 37 superhero dan supervillain diculik dan dipaksa untuk tinggal di Battleworld. Selain itu, The Beyonder juga memaksa mereka untuk saling bertarung satu sama lain.

Galactus menolak untuk ikut serta dalam hal tersebut, yang mana membuat The Beyonder akhirnya menghajar Galactus sampai tidak sadarkan diri. Tim Fantastic Four pun menyadari jika The Beyonder jauh lebih berbahaya dari Galactus. Dan ternyata, The Beyonder memiliki kekuatan yang tidak terbatas. Karena, pada dasarnya, dia adalah Cosmic Cube yang hidup.

1 God Emperor Doom

Dalam peristiwa Secret Wars lainnya yang rilis di tahun 2015, Marvel memperkenalkan villain terkuat yang pernah tim Fantastic Four hadapi sejauh ini yaitu God Emperor Doom. Dalam cerita tersebut, dijelaskan jika The Beyonder merupakan salah satu ras yang hidup di The Beyond Realm. Ini merupakan dunia yang menjadi sumber kekuatan dari Molecule Man, salah satu karakter berbahaya dan terkuat lainnya di universe Marvel.

Bahkan, kekuatan dari dimensi tersebut mampu untuk menghancurkan Eternity, Celestials, Living Tribunal, dan Death. Ketika Doctor Doom mengetahui tentang rencana The Beyonders untuk menghancurkan semua realita, dia pun menggunakan kekuatan Molecule Man untuk menghancurkan seluruh Beyonder dan menyerap kekuatan mereka. Hasilnya, Doctor Doom pun berubah menjadi God Emperor Doom.

Dengan kekuatan barunya tersebut, Doctor Doom benar-benar berubah menjadi sosok dewa yang tidak terkalahkan. Bahkan, dia yang kemudian mengisi peran the Beyonder untuk menciptakan Battleworld. Selama kurang lebih delapan tahun Doctor Doom memiliki kekuatan tersebut, Molecule Man kemudian menyadari jika dia sudah dimanipulasi oleh Doom. Molecule Man kemudian memindahkan seluruh kekuatan God Emperor Doom kepada Reed Richards dan mengembalikan semuanya.

Tim Fantastic Four sudah memiliki sejarah panjang di universe Marvel. Sederet villain sudah pernah mereka hadapi. Mulai dari villain yang berasal dari bumi, hingga villain yang berasal dari dimensi lain atau bahkan bagian dari universe Marvel itu sendiri. Namun, beberapa nama di atas adalah villain terkuat yang pernah tim Fantastic Four hadapi sejauh ini.

Exit mobile version