Home SERIES SERIES FEATURES 8 Jurus Gomu Gomu di Live Action One Piece!

8 Jurus Gomu Gomu di Live Action One Piece!

Di season 1 live action One Piece, Monkey D Luffy sudah memperlihatkan beberapa teknik Gomu Gomu yang nampak luar biasa. Sesuai dengan alur cerita di manga dan animenya, di musim perdana series live action One Piece para penonton diperkenalkan dengan berbagai hal menarik terkait dengan seriesnya. Salah satunya adalah teknik Gomu Gomu yang diperlihatkan oleh Luffy di sepanjang seriesnya. Apa saja?

1 Gomu Gomu No Pistol

Ini adalah teknik Gomu Gomu milik Luffy yang pertama kali muncul di cerita live action One Piece. Teknik ini muncul di episode pertama ketika Luffy bertarung menghadapi Alvida demi menyelamatkan Koby. Dalam ceritanya, setelah Luffy bertemu dengan Koby di kapal milik Alvida dia pun menantang kapten kapal tersebut untuk bertarung. Luffy diperlihatkan mampu untuk menghindari serangan Alvida dengan mudah.

Dalam momen itu, kita diperlihatkan kehebatan dari kekuatan Gomu Gomu milik Luffy di mana tubuhnya bisa elastis. Luffy pun memanjangkan lengannya dan kemudian menghajar Alvida dengan menggunakan teknik ini. Dalam penyebutnnya, Luffy – dan pengguna buah iblis lain – lebih menggunakan pelafalan bahasa Inggris. Sehingga, dia mengatakan “Gum Gum Pistol.” Ini adalah teknik dasar yang Luffy gunakan, namun bukan yang terkuat.

2 Gomu Gomu No Whip

Teknik Gomu Gomu lainnya yang muncul di episode 1 adalah Gomu Gomu no Whip atau Gum Gum Whip. Teknik Gomu Gomu ini memperlihatkan anggota tubuh Luffy akan memanjang dan langsung menyapu bersih musuh yang ada di sekitarnya. Di episode 1, teknik ini muncul ketika Luffy bersama dengan Nami dan Zoro bertarung menghadapi Axe-Hand Morgan dan pasukannya.

Setelah Zoro berhasil melumpuhkan Morgan, Luffy kemudian menggunakan teknik Gomu Gomu ini. Kaki Luffy memanjang dan langsung menendang banyak angkatan laut yang ada di sana. Tendangan dari Luffy ini bisa dibilang sangat kuat, yang mana bahkan Axe-Hand Morgan bisa terhempas jauh. Teknik ini tidak lagi digunakan di sepanjang alur cerita musim perdana seriesnya.

3 Gomu Gomu No Bazooka

Salah satu teknik Gomu Gomu ikonik milik Luffy, Gomu Gomu no Bazooka atau Gum Gum Bazooka. Teknik ini digunakan oleh Luffy di episode 2, ketika dia bertarung menghadapi Buggy. Sebenarnya, teknik Gomu Gomu no Bazooka ini merupakan versi yang lebih kuat dari serangan Gomu Gomu no Pistol. Dalam adegannya diperlihatkan Luffy bukan hanya menarik satu lengan saja, melainkan dua sekaligus.

Bukti kedahsyatan dari teknik Gomu Gomu no Bazooka ini adalah bagaimana sosok Buggy terbang dari tenda sirkus miliknya di wilayah Orange Town. Teknik ini pun membuat Luffy, Zoro, dan Nami, pada akhirnya bisa melumpuhkan Buggy di mana mereka memasukan bagian tubuh Buggy lainnya ke beberapa peti. Dan ini juga jadi salah satu teknik Gomu Gomu terkuat milik Luffy lainnya.

4 Gomu Gomu No Bell

Dalam episode 3 dan 4, kita melihat bagaimana Luffy, Nami, dan Zoro pergi Syrupp Village. Di sana kita melihat momen bagaimana ketiganya berusaha untuk merekrut Usopp untuk menjadi bagian dari kru mereka. Mereka bertemu di galangan kapal, di mana Usopp menjadi salah satu pekerja yang membuat kapal Going Merry. Dalam episode tersebut kru Topi Jerami harus berhadapan dengan Klahadore.

Klahadore merupakan pelayan pribadi dari Kaya, yang ternyata adalah sosok jahat. Klahadore ternyata adalah kapten dari kelompok bajak laut Black Cat yaitu Captain Kuro yang sebelumnya diduga sudah tewas. Dalam pertarungan menghadapi Captain Kuro, Luffy menggunakan teknik Gomu Gomu yang mirip seperti Gomu Gomu no Pistol yaitu Gomu Gomu no Bell. Setelah Luffy berhasil memegang tubuh Captain Kuro, kepalanya yang kemudian memanjang dan dalam kecepatan tinggi kepalanya kemudian menghantam kepala dari Captain Kuro. Dia pun kemudian terhempas jauh keluar dari rumah Kaya.

5 Gomu Gomu No Baloon

Setelah berhasil mengalahkan Captain Kuro, Kaya kemudian memberikan kapal kepada Luffy sebagai bentuk hadiah karena sudah menyelamatkan nyawanya. Dan dengan menggunakan kapan baru, kru Topi Jerami pun mulai berlayar. Namun, kapal Garp ternyata sudah bersiap untuk menyerang Luffy. Garp pun kemudian menyerang Luffy dengan bola meriam yang dia lempar sendiri.

Untuk menghindari serangan bola meriam tersebut Luffy kemudian merubah tubunya menjadi besar seperti balon. Dan tubuhnya yang elastis membuat sebagian meriam yang ditembakan ke arah Going Merry berhasil ditahan. Fakta menariknya adalah Luffy tidak menyebutkan nama dari teknik Gomu Gomu ini. Hal ini berbeda dengan teknik lainnya. Meskipun begitu, para fans rasanya tahu jika teknik membesarkan badan tersebut adalah Gomu Gomu no Baloon.

6 Gomu Gomu No Gatling

Dalam pertarungan menghadapi Arlong, Luffy diperlihatkan menggunakan dua teknik Gomu Gomu. Yang pertama adalah Gomu Gomu no Gatling. Meskipun Luffy sempat mengalami kesulitan di awal, namun dia berhasil bangkit untuk membalas serangan dari Arlong. Dan untuk memberikan serangan balik kepada Arlong, Luffy menggunakan teknik Gomu Gomu no Gatling.

Teknik Gomu Gomu no Gatling sendiri merupakan pengembangan lainnya dari Gomu Gomu no Pistol. Sesuai namanya, Luffy akan menggunakan serangan pukulan dengan sangat cepat dan kuat. Arlong sendiri diperlihatkan tidak mampu berbuat banyak untuk bisa menghadapi serangan dari Luffy tersebut. Namun, ini bukan teknik yang benar-benar mengalahkan Arlong.

7 Gomu Gomu No Battle Axe

Teknik Gomu Gomu yang Luffy gunakan untuk benar-benar mengalahkan Arlong adalah Gomu Gomu no Battle Axe. Teknik ini memperlihatkan bagaimana Luffy akan memanjangkan kakinya ke udara hingga menembus atap. Dengan serangan dahsyat dan kecepatan tinggi, Luffy kemudian menghantamkan kakinya ke daratan. Serangan dari Gomu Gomu no Battle Axe ini bukan hanya mengalahkan Arlong, namun juga menghancurkan seluruh Arlong Park.

Luffy menyadari jika Arlong Park merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi Arlong. Karena itulah, dia kemudian berusaha untuk menghancurkan tempat tersebut. Dan di akhir pertarungan Luffy benar-benar menghancurkan seluruh tempat tersebut dengan menggunakan teknik tersebut. Luffy sempat tertimpa reruntuhan bangunan, namun untungnya dia selamat.

8 Gomu Gomu No Rocket

Teknik Gomu Gomu terakhir yang muncul di season 1 live action One Piece adalah Gomu Gomu no Rocket. Teknik Gomu Gomu ini Luffy gunakan dalam pertarungannyaa menghadapi sang kakek, Monkey D Garp. Di episode terakhir seriesnya, Garp dan pasukannya muncul di desa Cocoyashi. Awalnya, Garp hendak menangkap Luffy namun keputusannya ditolak oleh Koby dan Helmeppo.

Garp kemudian menantang Luffy untuk bertarung, di mana jika dia menang dia boleh pergi dari sana. Dalam pertarungan tersebut Garp benar-benar menang telak atas Luffy. Namun, sebelum benar-benar takluk di tangan Garp, Luffy sempat menghadirkan serangan bernama Gomu Gomu no Rocket. Teknik ini memperlihatkan Luffy berpegang terhadap sebuah benda kuat. Tubuhnyaa kemudian memanjang dan dia pun kemudian meluncur dengan kecepatan tinggi.

Season 1 dari series live action One Piece berhasil menghadirkan beberapa teknik Gomu Gomu andalan Luffy yang biasa dia gunakan di cerita anime atau manganya. Seriesnya berhasil untuk memperlihatkan tingkat akurasi yang sama dengan apa yang diperlihatkan dalam anime dan manganya. Dengan kemungkinan besar season 2 yang akan terwujud, menarik untuk melihat teknik Gomu Gomu apa lagi yang akan muncul.

Exit mobile version