Home SERIES SERIES FEATURES 6 Karakter Penting di One Piece Season 2!

6 Karakter Penting di One Piece Season 2!

Ada beberapa karakter penting yang mungkin akan muncul di season 2 live action One Piece yang akan tayang. Para fans akhirnya mendapatkan kabar baik jika Netflix resmi akan hadirkan season 2 dari series live action sukses tersebut. Para fans pun menyambut baik dan positif kabar tersebut. Dengan season 2 yang akan segera resmi tayang, artinya akan ada karakter baru yang akan muncul dalam ceritanya. Berikut adalah daftarnya.

1 Smoker

Karakter penting yang akan muncul di season 2 live action One Piece yang pertama adalah Smoker. Petunjuk mengenai kemunculan Smoker sendiri bahkan sudah dimunculkan di akhir musim perdana kemarin. Dalam adegan tersebut, kita melihat sosok smoker dari belakang sambil membakar poster buruan Luffy. Dalam sumber aslinya, Smoker merupakan angkatan laut pertama yang Luffy hadapi.

Namun, Luffy saat itu masih seorang bajak laut pemula sehingga Smoker bisa dengan mudah mengalahkannya. Smoker juga merupakan karakter pertama yang memiliki kekuatan buah iblis berjenis Logia yang pertama kali diperkenalkan dalam cerita One Piece. Pasca pertemuan Smoker dan Luffy di Loguetown, dia pun terus mengejar Luffy dan kru Topi Jerami hingga arc Alabasta.

Namun, dalam arc Alabasta sendiri Smoker kemudian menyaksikan jika Luffy berbeda dengan bajak laut kebanyakan. Luffy bahkan memerintahkan Zoro untuk membantu Smoker yang kelelahan dan kalah dalam pertarungan melawan Crocodile. Dan meskipun dalam berita disebutkan jika Smoker dan angkatan laut yang mengalahkan Crocodile di arc tersebut, namun dia tahu jika Luffy yang sebenarnya mengalahkan Crocodile. Dan semenjak itu dia menaruh hormat kepada Luffy.

2 Monkey D Dragon

Monkey D Dragon adalah ayah dari Luffy dan anak dari Monkey D Garp. Karakternya pertama kali muncul di arc Loguetown, di mana dia muncul untuk membantu membebaskan Luffy dari tangan Smoker. Kemunculan Dragon sendiri sudah diberikan petunjuk sejak episode pertama, di mana dia muncul untuk menyaksikan eksekusi mati dari Gol D Roger.

Kemunculan sosok Dragon di episode pertama tersebut memang jadi salah satu easter egg yang mungkin tidak banyak fans perhatikan. Sosok Dragon terlihat menggunakan jubah berwarna hijau dan membaur dengan para penonton. Monkey D Dragon sendiri merupakan pemimpin dari Pasukan Revolusi, kelompok pemberontak yang berusaha untuk menggulingkan World Government dan menghancurkan kaum naga langit.

Kemunculan Dragon dan Pasukan Revolsi di manga dan animenya sendiri sangat minim, sehingga tidak banyak informasi yang diketahui. Mereka baru kembali terlibat di arc Egghead dalam versi manganya di mana Pasukan Revolusi sudah menyusun rencana untuk menghancurkan Im. Dalam versi live actionnya juga Pasukan Revolusi jadi salah satu easter egg, di mana lambangnya muncul dalam surat kabar yang dibaca oleh Kaya.

3 Nefertari Vivi

Nefertari Vivi merupakan salah satu karakter yang ikonik dan berpengaruh dalam cerita One Piece. Sosok Vivi pertama kali muncul di arc Reverse Mountain, di mana dia menyamar menjadi salah satu bounty hunter bagi kelompok Baroque Works. Dia menggunakan nama samaran Miss Wednesday. Namun, pasca arc Whiskey Peak, Vivi kemudian memutuskan untuk bergabung dengan kru Topi Jerami.

Mereka kemudian mengetahui jika Vivi sebenarnya terpaksa menyamar menjadi salah satu agen dari Baroque Works. Hal tersebut dia lakukan demi menggali informasi sebanyak mungkin tentang Sir Crocodile dan juga kelompok Baroque Works. Fakta juga kemudian terungkap jika Vivi sebenarnya adalah putri dari kerajaan Alabasta dan anak dari sang pemimpin wilayah tersebut, Nefertari Cobra.

Setelah semua fakta terungkap, Vivi pun ikut berpetualang dengan Luffy dan ikut membantu mengalahkan Sir Crocodile. Namun, setelah semuanya selesai, Vivi memutuskan untuk tinggal di Alabasta dan tidak ikut melanjutkan petualangannya bersama kru Topi Jerami. Dia memilih untuk membantu membangun ulang kerajaan Alabasta yang hancur.

Pasca arc tersebut selesai Vivi tidak lagi muncul. Namun, saat ini, Vivi sendiri sedang dalam keadaan terancam setelah sang ayah, Cobra, tewas dibunuh oleh Im dan Gorosei. Mereka menganggap Vivi adalah ancaman besar, apalagi setelah mengetahui fakta luar biasa jika keluarga Nefertari adalah bagian dari klan D. Menarik tentunya melihat momen emosional antara kru Topi Jerami dan Vivi di season 2 One Piece.

4 Tony Tony Chopper

Karakter Tony Tony Chopper baru saja resmi diumumkan akan muncul dan jadi salah satu karakter penting di season 2 live action One Piece. Chopper sendiri merupakan salah satu kru Topi Jerami di mana dia berperan sebagai dokter kapal. Dia sebenarnya adalah seekor rusa yang kemudian tidak sengaja memakan buah iblis berjenis Zoan, yaitu Hito Hito no Mi. Efeknya, Chopper mampu berpikir dan bertindak seperti manusia.

Chopper memiliki mimpi untuk bisa jadi dokter paling hebat di dunia, di mana dia bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Karakternya sendiri pertama kali muncul di arc Drum Island di mana dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana kru Topi Jerami berusaha mencari dokter untuk mengobati Nami yang sakit parah. Luffy pun kemudian bertemu dengan Chopper.

Setelah berbagai drama yang muncul di arc tersebut, contohnya adalah pertarungan Luffy menghadapi Wapol yang menguasai wilayah Drum Island, sang kapten kemudian meminta Chopper untuk bergabung dengan kru Topi Jerami. Awalnya, Chopper ragu dan tidak percaya diri untuk bisa menjadi bagian dari kru tersebut. Namun, sosok Dr. Kureha yang kemudian meyakinkan Chopper agar mau bergabung dengan kru tersebut.

Dan akhirnya, Chopper setuju untuk bergabung dengan Luffy. Kemunculan Chopper di season 2 One Piece nanti juga diliputi oleh pertanyaan besar dari para fans. Apakah pihak Netflix akan menghadirkan Chopper dalam bentuk praktikal atau dalam bentuk CGI. Meskipun begitu, mayoritas meyakini jika Chopper akan muncul berkat bantuan CGI. Ini artinya akan menarik untuk melihat kemampuan buah iblis Chopper nantinya.

5 Nico Robin

Nico Robin adalah karakter penting selanjutnya yang akan muncul di season 2 live action One Piece. Karakternya sendiri pertama kali muncul di arc Whiskey Peak, di mana Robin berhasil menyelinap di kapal Going Merry. Nico Robin sendiri awalnya diperkenalkan sebagai Miss All Sunday dan merupakan salah satu agen penting di kelompok Baroque Works. Dia merupakan “tangan kanan” dari Sir Crocodile.

Robin berasal dari pulau yang sudah hancur yaitu Ohara. Sebagai seorang arkeolog cerdas, Nico Robin mampu untuk membaca Poneglyph. Inilah alasannya mengapa kemudian Sir Crocodile menawarinya posisi penting di Baroque Works. Semenjak kemunculannya di Whiskey Peak, seperti halnya Vivi, Robin juga kemudian ikut berpetualang dengan kru Topi Jerami hingga arc Alabasta.

Di sepanjang arc Whiskey Peak, Little Garden, hingga Alabasta, Nico Robin sempat berperan sebagai sosok villain bagi kru Topi Jerami. Bahkan, di puncak cerita dalam arc Alabasta sosok Nico Robin masih diperlihatkan menjadi sosok villain yang bahkan ikut menyerbu ke istana di Alabasta. Namun, Crocodile berusaha menghabisi Robin karena dia menduga Robin tidak ingin membantunya dengan memberikan informasi yang tidak sesuai fakta.

Nico Robin pun bahkan kemudian berusaha untuk menolong Nefertari Cobra yang keracunan. Luffy pun kemudian menyelamatkan Robin dan Cobra. Meskipun sempat menolak Luffy tetap menolong Robin, yang membuatnya kemudian mau bergabung dengan kru Topi Jerami. Robin sendiri memiliki peranan penting kedepannya, terutama dalam membantu mendapatkan informasi penting mengenai Poneglyph dan rahasia dunia.

6 Sir Crocodile

Karakter penting yang akan muncul di season 2 One Piece yang terakhir adalah Sir Crocodile. Ini adalah villain kuat pertama yang dihadapi oleh Luffy di awal cerita One Piece. Crocodile merupakan pengguna buah iblis Logia Suna Suna yang membuatnya bisa mengendalikan dan berubah menjadi pasir. Namun, Crocodile juga merupakan bagian dari Shichibukai yang membuktikan kekuatannya.

Sir Crocodile memiliki satu tujuan yaitu menemukan keberadaan Senjata Kuno Pluton. Inilah alasan mengapa kemudian dia membentuk Baroque Works dan menyerbu wilayah Alabasta dan hendak menghancurkannya. Dia meyakini jika Pluton ada di negara tersebut. Namun, rencana yang sudah dia buat kemudian berhasil digagalkan oleh Luffy di akhir arc Alabasta.

Dalam pertarungannya dengan Luffy, di manga atau animenya sendiri Sir Crocodile akan menang telak. Hal ini karena Luffy tidak memiliki pengalaman bertarung yang membuatnya tidak mengerti bagaimana menghadapi pengguna buah iblis lainnya seperti Sir Crocodile. Dalam sumber aslinya, Luffy bahkan kalah hingga dua kali dalam pertarungan melawan Crocodile sebelum kemudian bisa menang.

Momen pertarungan tersebut jadi salah satu momen yang ikonik dalam cerita One Piece, yang mana tentunya akan menarik bagaimana kemudian Netflix akan menghadirkan momen tersebut dalam versi live action. Meskipun begitu, ada kemungkinan jika momen pertarungan melawan Sir Crocodile tidak akan terjadi di season 2 One Piece. Karena, alur ceritanya akan terlalu padat mengingat ada beberapa arc yang mungkin akan muncul di season 2 nanti.

Petualangan dari kru Topi Jerami akan berlanjut di season 2 One Piece. Selain akan bertemu berbagai tempat baru, mereka juga akan bertemu dengan berbagai karakter baru. Beberapa karakter baru tersebut memiliki peranan yang sangat penting kedepannya, terutama dalam petualangan kru Topi Jerami.

Exit mobile version