Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Calon Anggota Justice League di Era James Gunn!

6 Calon Anggota Justice League di Era James Gunn!

Pada tahun 2025, kita akan disuguhkan dengan DCU Reboot. Dimulai dari series Creature Commandos, DCU Reboot akan terus berkembang dengan berbagai film dan series lainnya, yang bakal menghadirkan para superhero dan villain beken dari DC Comics. Karena menjadi reboot, DCU akan berbeda dengan DCEU yang dahulu dikembangkan oleh Zack Snyder. Tidak hanya dari segi cerita, para karakternya pun sama sekali baru. Karena itulah kemungkinan Justice League yang bakal tampil di DCU Reboot juga berbeda dari yang kita lihat sebelumnya. Berikut adalah prediksi 6 karakter yang kemungkinan menjadi anggota Justice League di DCU Reboot.

1 Superman

Superman dipastikan akan kembali, dan bakal muncul di film pembuka DCU Reboot berjudul Superman: Legacy. Dalam film tersebut, Superman alias Clark Kent harus menyeimbangkan kekuatan bangsa Krypton-nya dengan moralitas manusia di Bumi, sambil membawa keadilan dengan kekuatannya. Karakternya akan diperankan oleh aktor David Corenswet, menggantikan peran sebelumnya yang diisi Henry Cavill.

Sudah dikonfirmasi bahwa Superman di film ini akan lebih muda dari versi yang diperankan oleh Henry Cavill. Mungkin usianya sekitar 20-an, di mana Clark Kent sudah bekerja di Daily Planet. Superman wajib menjadi anggota Justice League di DCU Reboot karena Superman adalah “wajah” dari Justice League itu sendiri. Di komik, Superman memang anggota inti Superman dan juga dianggap sebagai pemimpin karena kebijaksanaan dan kekuatannya yang dahsyat.

2 Batman

Sama seperti Superman, Batman juga kembali dan mendapat jatah tampil di film solo berjudul The Brave and the Bold. Beberapa waktu, The Hollywood Reporter mengungkap bahwa Batman yang tampil di sini akan berusia sekitar 30-an. Sebelumnya, James Gunn juga sudah mengkonfirmasi bahwa anak Batman juga muncul, yaitu Damian Wayne. Damian Wayne memiliki usia antara delapan hingga sepuluh tahun. sehingga masuk akal jika Bruce Wayne berusia 30-an ke atas. Itu berarti, usia Batman akan lebih tua ketimbang Superman, sehingga Batman bisa menjadi mentor yang baik bagi Superman.

Kemungkinan besar, Batman lah yang bakal menjadi pemimpin Justice League di DCU Reboot ini, mengingat dia lebih matang dari segi usia. Selain itu, mungkin Batman jugalah yang merekrut anggota Justice League lain, seperti yang coba ditampilkan dalam film Justice League versi Zack Snyder. Namun yang harus dicatat bahwa hingga kini, belum ada pemeran Batman yang diumumkan.

3 Wonder Woman

Awal Juni lalu, dikonfirmasi bahwa Gal Gadot masih akan memerankan Wonder Woman di DCU Reboot. Tetapi yang harus dicatat bahwa James Gunn masih belum memiliki rencana untuk membuat film terbaru Wonder Woman. Itu berarti, Wonder Woman hanya “numpang” tampil dalam film lain. Meski diperankan pemeran lama, tidak diketahui arah mana yang James Gunn pilih untuk menceritakan kisah Wonder Woman di DCU Reboot, apakah melanjutkan kisah Wonder Woman sebelumnya, atau justru menghadirkan kisah baru.

Dengan kehadiran Wonder Woman, Trinity DC akan menjadi lengkap. Seperti yang kita ketahui Trinity DC adalah julukan kepada tiga karakter DC paling populer yaitu Superman, Batman, dan Wonder Woman. Dan melihat sejarah DC, Trinity DC selalu diceritakan sebagai anggota Justice League, yang berarti Wonder Woman juga sepertinya akan menjadi anggota Justice League di DCU Reboot mendatang.

4 Swamp Thing

Mungkin kalian ragu jika Swamp Thing akan menjadi anggota Justice League di DCU Reboot. Tetapi jika melihat sejarah Swamp Thing di komik, Swamp Thing tidak asing dengan Justice League. Dia adalah anggota inti dari Justice League Dark, bersama dengan John Constantine dan Zatanna. Mungkin tugas Justice League Dark berbeda dari Justice League biasa, karena mereka bertugas melindungi Bumi dari ancaman Supranatural.

Tetapi core kedua Justice League itu sama yaitu melindungi Bumi. Maka sangat masuk akal jika Swamp Thing menjadi anggota Justice League di DCU Reboot. Apalagi mengingat DCU Reboot akan memiliki chapter pertama berjudul Gods and Monsters. Jika merujuk kata “Monster” di judul chapter pertama DCU, maka itu mungkin merujuk karakter-karakter yang dianggap monster, seperti Swamp Thing.

5 Supergirl

Supergirl juga mendapat jatah tampil dalam film Supergirl: Woman of Tomorrow yang akan rilis di bioskop. Film tersebut diadaptasi dari komik besutan Tom King berjudul sama. Supergirl: Woman of Tomorrow menjadi kebalikan dari Superman: Legacy. Jika Superman dikirim ke Bumi dan dibesarkan oleh orang tua yang sangat penyayang, sementara nasib berbeda dialami Supergirl, di mana dia tinggal di bagian Krypton yang terpisah, dan dia tinggal di sana selama 14 tahun.

Supergirl pun disebut telah menyaksikan semua orang di sekitarnya mati, sehingga menjadikan Supergirl jauh lebih keras dan kacau. Sejauh ini, tidak ada informasi tentang seperti apa sosok Supergirl yang bakal tampil di DCU Reboot, juga tidak diketahui siapa pemerannya. Tetapi kemungkinan besar Supergirl yang muncul nanti akan berbeda dari yang tampil di film The Flash. Dalam komik, sepupu dari Superman ini memang anggota Justice League, meski bergabungnya Supergirl ke Justice League cukup terlambat, karena sebelum itu dia selalu menyendiri.

6 Green Lantern

Berbeda dengan karakter lainnya, Green Lantern justru akan mendapatkan series di DCU Reboot. Menariknya, series tersebut bakal menghadirkan dua Green Lantern sekaligus yaitu Hal Jordan dan John Stewart. Seriesnya nanti bakal tayang di HBO Max dan digambarkan sebagai series yang menampilkan banyak misteri. Para Green Lanters akan bertugas seperti polisi di Bumi dan James Gunn mengatakan bahwa series ini mengarah ke berbagai film dan series DCU lainnya.

Nah menariknya, adalagi Green Lantern lainnya yang ditampilkan di DCU yaitu Green Lantern versi Guy Gardner yang akan diperankan oleh Nathan Fillion, di mana karakternya muncul dalam Superman: Legacy. Itu berarti setidaknya sudah ada 3 Green Lantern yang muncul di DCU nanti. Kemungkinan besar, hanya salah satu dari mereka yang akan bergabung ke Justice League. Yang paling mungkin bergabung ke Justice League adalah Hal Jordan, mengingat dia adalah Green Lantern yang paling terkenal. Green Lantern memang wajib menjadi anggota wajib Justice League, mengingat di komik, Green Lantern adalah anggota inti.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang kemungkinan akan menjadi anggota Justice League di DCU Reboot mendantang. Dan mungkin ada lebih banyak lagi karakter baru yang muncul, dan kemudian karakter tersebut diangkat menjadi anggota Justice League.

Exit mobile version