Home SERIES SERIES FEATURES 6 Arc di Season 2 Live Action One Piece!

6 Arc di Season 2 Live Action One Piece!

Jika kemudian berlanjut ke season 2, ada sekitar 6 arc yang kemungkinan akan muncul di live action One Piece musim selanjutnya. Netflix akhirnya berhasil meraih kesuksesan besar dengan live action One Piece, di mana series ini seolah mematahkan “kutukan” dari sebuah adaptasi manga atau pun anime populer. Sejauh ini, memang belum ada konfirmasi tentang season 2. Tetapi, kabar sebelumnya menyebutkan jika naskah untuk musim selanjutnya sudah selesai. Jika memang demikian, ada 6 arc yang bisa muncul di sesaon 2 live action One Piece.

1 Arc Loguetown

Pasca mengalahkan Arlong, petualangan kru Topi Jerami pun akhirnya dimulai. Sebelum mereka benar-benar memasuki wilayah Grand Line, kru Topi Jerami berlabuh di wilayah Loguetown. Ada berbagai hal menarik dalam arc ini. Pertama, untuk pertama kalinya Luffy menghadapi angkatan laut dalam hal ini adalah Smoker. Kedua, kemunculan perdana dari sosok Monkey D Dragon.

Ketiga, kita akan melihat momen kerja sama antara bajak laut Alvida dan Buggy untuk mengalahkan Luffy. Dari episode terakhir musim perdana kemarin, season 2 sepertinya memang akan menghadirkan arc ini. Terbukti dari petunjuk di mana Buggy dan Alvida mulai menjalin kerja sama. Kemudian, kita juga melihat bagaimana sosok Smoker melihat nilai buruan Luffy dan membakar posternya dengan rokok yang dia pegang.

Dalam manganya sendiri arc ini memang cukup singkat, yaitu hanya lima chapter. Namun, dalam arc ini ada beberapa hal penting diperkenalkan dalam ceritanya. Contohnya adalah kemunculan buah iblis berjenis Logia milik Smoker, Moku Moku. Dan kita juga akan melihat buah iblis milik Alvida yang bisa membuat tubuhnya menjadi licin dan menjadi kurus serta cantik.

2 Arc Reverse Mountain

Pasca arc Loguetown selesai, arc selanjutnya yang mungkin muncul di season 2 live action One Piece adalah arc Reverse Mountain. Ini jadi titik awal kru Topi Jerami menuju Grand Line, karena mereka harus melewati sebuah air terjun yang tidak biasa untuk bisa masuk ke wilayah Grand Line. Going Merry juga akan bertemu dan hampir bertabrakan dengan seekor ikan paus besar.

Yang menarik dari arc ini adalah kita akan melihat momen pertemuan pertama antara kru Topi Jerami dan paus raksasa bernama Laboon. Kita akan mengetahui tentang asal-usul paus tersebut dan sosok yang menjaganya, Crocus. Dalam arc ini, memang tidak ada informasi jika Crocus adalah mantan kru dari Roger. Dan hal yang juga tidak kalah penting di arc ini adalah pengenalan kompas unik di dunia One Piece, Log Pose.

Log Pose dan Laboon serta Crocus akan jadi elemen yang menarik dalam arc singkat ini. Yang juga menarik adalah Nefertari Vivi pun diperkenalkan di arc ini meskipun sekilas. Di manganya, arc ini juga hanya berjumlah lima chapter saja. Arc ini mungkin bisa dihadirkan dalam satu episode dengan menghilangkan beberapa momen demi bisa menghemat durasi dan menghadirkan elemen cerita lain.

3 Arc Whiskey Peak

Berlanjut ke arc selanjutanya yaitu Whiskey Peak. Setelah mereka berhasil menaiki Reverse Mountain, kru Topi Jerami akan tiba di Whiskey Peak. Dalam arc ini, kita akan diperkenalkan dengan pemimpin dari kelompok Baroque Works yaitu Sir Crocodile. Ketika kru Topi Jerami berusaha untuk kabur dari kejaran Crocodile, mereka pun meyakinkan Vivi akan membantunya dan melindunginya kembali ke Alabasta.

Sebelumnya, Vivi sempat menjelaskan apa yang terjadi dengannya dan juga kerajaan Alabasta. Mereka pun berjanji akan membantu Vivi mengalahkan Crocodile. Sejak arc ini, Vivi akan jadi salah satu karakter penting lain selain kru Topi Jerami. Karakter penting lainnya yang juga muncul di arc ini adalah Nico Robin, yang merupakan asisten dari Crocodile.

Di arc ini pun kita juga akan melihat bagaimana Robin bergabung dengan kru Topi Jerami dalam petualangan menuju kerajaan Alabasta. Arc Whiskey Peak sedikit lebih banyak dan panjang dari dua arc sebelumnya, yaitu 9 chapter. Arc Whiskey Peak akan memperlihatkan momen kedahsyatan berpedang lainnya dari Zoro, di mana dia akan mengalahkan berbagai anggota kelompok Baroque Works.

4 Arc Little Garden

Setelah menjadi target dari kelompok Baroque Works dan berhasil kabur dari kejaran mereka, kru Topi Jerami memutuskan untuk bersembunyi ke Little Garden. Ini adalah wilayah yang dihuni oleh dua karakter dari suku raksasa, Dory dan Brogy. Meskipun awalnya mereka nampak mengerikan, namun kedua raksasa tersebut menjadi sekutu dan teman dari kru Topi Jerami, terutama Usopp dan Luffy.

Momen ini jadi pertama kalinya series One Piece memperkenalkan suku raksasa. Kejadian buruk pun kemudian menimpa kru Topi Jerami, di mana Nami harus mengalami demam yang sangat hebat. Mereka pun berusaha untuk mencari dokter dan menangani Nami. Di sisi lain, dari poin inilah Luffy menyadari jika kelompok Topi Jerami membutuhkan sosok dokter di kapal mereka.

Meskipun sudah bersembunyi di wilayah para raksasa, sayangnya, Baroque Works masih tetap berhasil untuk menelusuri atau mengikuti jejak dari kelompok Topi Jerami. Arc Little Garden berjumlah 15 chapter, yang mungkin bisa Netflix hadirkan dalam 1-2 episode. Dan pencarian dokter untuk Nami ini pun menjadi jalan untuk menuju arc selanjutnya.

5 Arc Drum Island

Kelompok Topi Jerami akhirnya tiba di pulau Drum atau Drum Island untuk mencari dokter yang bisa menyembuhkan Nami. Namun, mereka kemudian mendapatkan informasi jika hanya ada dua dokter yang ada di pulau tersebut. Salah satu dari dokter tersebut adalah seekor rusa yang bisa berbicara. Luffy harus menerjang badai salju yang besar dan menaiki gunung agar Nami bisa mendapatkan bantuan.

Dalam arc Drum Island, kita akan bertemu dengan beberapa karakter. Yang pertama adalah sosok penguasa wilayah tersebut, Wapol. Dia merupakan pengguna buah iblis Baku Baku no Mi yang bisa memakan apa pun. Wapol sempat harus bertarung menghadapi Luffy. Karakter selanjutnya adalah dokter Kureha. Dia adalah sosok dokter yang sudah berusia ratusan tahun dan merupakan sahabat dari Tony Tony Chopper.

Chopper adalah karakter penting yang kemudian muncul di arc ini – bersama sosok Hiruluk yang jadi mentor sekaligus karakter yang meyakinkan Chopper untuk menjadi dokter. Kita pun akan melihat kekuatan dahsyat dari buah iblis Zoan untuk pertama kalinya. Total ada 25 chapter untuk arc ini sehingga perlu perhatian khusus dari pihak Netflix. Transformasi Chopper juga bisa jadi hal yang diperhatikan untuk masalah visual.

6 Arc Alabasta

Arc Alabasta bisa jadi puncak atau penutup season 2 liva action One Piece. Setelah semuanya selesai, kru Topi Jerami pun akhirnya tiba di wilayah kerajaan Alabasta dan memiliki tujuan untuk menghentikan ulah Crocodile. Dia berusaha untuk menghancurkan kerajaan tersebut. Namun, upaya kru Topi Jerami jelas tidak mudah karena mereka harus menghadapi banyak anggota Baroque Works.

Netflix perlu berhati-hati untuk menghadirkan arc ini, karena ada banyak hal menarik dan epik yang terjadi di arc ini. Selain bisa dihadirkan dalam 2-3 episode, solusi lainnya adalah dengan melanjutan momen puncak di arc ini di season 3 nanti. Beberapa hal utama yang terjadi di arc Alabasta adalah pengenalan tentang salah satu Senjata Kuno, Pluton, pengenalan tentang Vivre Card, serta perkenalan karakter seperti Portgas D Ace dan Nefertari Cobra.

Arc yang kemungkinan akan muncul di season 2 live action One Piece nanti benar-benar sangat menarik dan penting. Karena, ada banyak karakter dan hal penting yang diperkenalkan dalam ceritanya. Berbagai hal dan karakter ini akan jadi sesuatu yang penting bagi alur cerita One Piece live action kedepannya.

Exit mobile version