Home MOVIE MOVIE FEATURES Berbagai Film yang Batal Rilis Tahun 2023!

Berbagai Film yang Batal Rilis Tahun 2023!

Ada banyak film besar yang rilis di tahun 2023 ini. Contohnya yang baru-baru ini dirilis yaitu Barbie dan Oppenheimer, yang menjadi film paling sukses tahun ini. Karena tahun 2023 masih cukup panjang, kita pun masih akan disuguhkan dengan beberapa film besar lainnya. Tetapi nih Geeks, ada beberapa film yang terpaksa batal rilis di tahun 2023 ini karena adanya mogok kerja yang terjadi di Hollywood. Film-film ini akhirnya harus ditunda perilisannya ke tahun depan, sehingga membuat penonton menunggu sedikit lebih lama untuk dapat menyaksikannya. Apa saja film yang batal rilis tahun 2023?

1 Dune Part: Two

Buat kalian yang menantikan sekuel Dune berjudul Dune: Part Two, sayangnya kalian harus bersabar karena tidak bisa menyaksikan film tersebut tahun ini. Tadinya Dune: Part Two akan tayang pada 3 November 2023. Namun karena mogok kerja yang terjadi di Hollywood, perilisannya ditunda ke tanggal 15 Maret 2024. Warner Bros menyadari bahwa film ini tidak akan mencapai potensi penuhnya tanpa partisipasi aktor-aktor bintang seperti Timothee Chalamet dan Zendaya untuk mempromosikan filmnya.

Film ini masih melanjutkan perjuangan Paul Atreides saat melawan Harkonnen yang kejam. Diapun akan membalaskan dendamnya atas kematian orang-orang terdekat yang dia cintai. Dan jika Dune: Part Two sukses besar, ada rencana untuk membuat film ketiga, yang sudah dikonfirmasi oleh Dennis Villeneuve.

2 Kraven the Hunter

Film Kraven the Hunter berada di semesta Sony’s Spider-Man Universe, yang berarti masih satu semesta dengan film Venom dan Morbius. Sesuai dengan judul, Film Kraven the Hunter menceritakan tentang sang karakter utama bernama Sergei Kravinoff alias Kraven yang sebenarnya merupakan salah satu musuh Spider-Man yang tangguh dan merepotkan dalam komiknya.

Nah dalam filmnya nanti, karakter Kraven diperankan oleh aktor Aaron Taylor-Johnson. Nah menariknya, Kraven di filmnya akan dibuat berbeda dari komik, di mana karakternya justru lebih digambarkan sebagai pemilik kekuatan hewan buas yang menyayangi hewan dan melindungi alam. Dan tentu saja kita akan disuguhkan dengan asal-usul Kraven, dari manusia biasa menjadi sosok yang kuat.

3 Sekuel Ghostbusters: Afterlife

Pada Juli lalu, Sony Pictures mengumumkan bahwa mereka menunda perilisan sekuel Ghostbusters: Afterlife. Awalnya film tersebut akan rilis menjelang Natal, pada 20 Desember 2023. Tetapi karena adanya mogok kerja yang terjadi, film tersebut diundur ke 29 Maret 2024. Film ini kembali membintangi Paul Rudd, dan beberapa pemeran lama seperti Finn Wolfhard, Bill Murray, dan Mckenna Grace.

Memang film ini masih minim informasi. Bahkan Sony pun belum mengumumkan judul resminya. Namun lewat ending film pertama, kita sangat yakin bahwa para pemburu hantu bakal kembali beraksi di New York, dan mereka akan memiliki markas baru yang lebih layak. Sayangnya, Jason Reitman tak lagi menyutradarai sekuelnya, karena posisinya digantikan dengan Gil Kenan.

4 Challengers

Challengers adalah film yang membintangi Zendaya, di mana dia berperan sebagai pemain tenis profesional. Tadinya, film ini akan tayang perdana di Festival Film Venesia 2023. Namun rencana berubah karena adanya mogok kerja yang terjadi. Akhirnya perilisan filmnya ditunda, sehingga akan tayang perdana di bioskop pada 26 April 2024.

Film ini memang sangat menarik, karena akan menceritakan kisah cinta segita yang pelik dari para petenis hebat. Selain dibintangi Zendaya, filmnya juga membintangi deretan aktor papan atas Hollywood seperti Josh O’Connor dan Mike Faist. Filmnya disutradarai oleh Luca Guadagnino dengan naskah yang dibuat oleh Justin Kuritzkes. Challengers sendiri digadang-gadang menjadi salah satu film terbaik yang Zendaya bintangi.

5 Bakal Ada Film Lainnya?

Sejauh ini, hanya 4 film tersebut yang dikonfirmasi batal rilis di tahun 2023 ini. Tetapi bakal ada film lainnya yang sepertinya akan menyusul. Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa Warner Bros berencana untuk menunda perilisan dua film mereka yaitu The Color Purple dan Aquaman and the Lost Kingdom. Kedua film tersebut akan dirilis pada Desember 2023. Tetapi karena mogok kerja yang terjadi, kedua film tersebut terancam ditunda hingga ke tahun depan.

Selain Warner Bros, Disney juga terancam menunda perilisan beberapa film mereka ke tahun 2024, seperti Next Goal Wins, film animasi Wish, dan Magazine Dreams, di mana kesemua film tersebut rencananya akan rilis di Q4 2023. Masih ada ketidak jelasan yang terjadi di Industri Hollywood saat ini, sehingga potensi film yang ditunda masih sangat mungkin terjadi.

Itulah dia Geeks beberapa film yang batal rilis di tahun 2023, dan kita baru bisa menyaksikan filmnya tahun depan. Dan mungkin jumlah film yang batal rilis tahun ini akan bertambah, mengingat ketidakpastian yang terjadi di Hollywood. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Exit mobile version