Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Armor yang Ditolak Marvel Studios!

7 Armor yang Ditolak Marvel Studios!

Armor memang memiliki peranan penting bagi seorang superhero atau villain. Dengan menggunakan armor, itu akan memberikan perlindungan extra. Ada beberapa karakter MCU yang terkenal sering bergonta-ganti armor, seperti Iron Man dan War Machine. Ada banyak armor berbeda yang pernah mereka gunakan. Nah sebenarnya nih Geeks, ada beberapa armor khusus yang sudah didesain sedemikian rupa agar bisa digunakan oleh beberapa karakter MCU. Tetapi pada akhirnya armor ini tidak pernah ditampilkan di MCU karena ditolak oleh Marvel Studios. Apa saja armornya?

1 Loki

Loki adalah salah satu villain Marvel yang paling populer. Karakternya diperankan oleh Tom Hiddleston, dan setiap kemunculannya, Loki selalu menghadirkan kejutan. Loki memang terkenal dengan kostumnya yang cukup kompleks. Apalagi dia menggunakan helm yang terdapat tanduk di atasnya, yang menjadikannya berbeda dari yang lain. Nah sebenarnya, Loki hampir menggunakan armor di MCU.

Salah satu concept art memperlihatkan bahwa Loki tadinya akan menggunakan armor yang merupakan kombinasi sihir dan teknologi. Bisa dibilang kostum tersebut mirip seperti yang digunakan oleh Doctor Doom, terutama dalam skema warnanya. Concept art tersebut digarap oleh Charlie Wen.

2 Vulture

Armor berikutnya yang ditolak Marvel Studios adalah armor milik Vulture. Vulture memang villain yang kurang begitu bersinar di MCU. Dia kalah tenar dengan villain-villain lainnya seperti Kree, Ego, atau bahkan Mysterio. Vulture di film Spider-Man: Homecoming memang mengambil ide berbeda, di mana karakternya diubah sebagai villain bergaya Rocketeer, yang menggabungkan tampilan pilot pesawat tempur kuno dengan teknologi futuristik.

Tetapi menariknya nih Geeks, hampir ada versi Vulture yang lebih canggih yang hampir muncul di MCU. Vulture tersebut menggunakan teknologi yang mirip dengan yang digunakan Alien, dan desainnya bisa kalian lihat di atas. Armor itu didesain oleh seorang artist bernama Rodney Fuentebella. Fuentebella membuat desain armor tersebut untuk film Spider-Man Homecoming. Tetapi pada akhirnya armor tersebut tidak jadi dimasukkan.

3 Armor Falcon

Seorang artist bernama Josh Nizzi pernah membagikan concept art resmi dari film Captain America: The Winter Soldier yang memperlihatkan armor Falcon yang berbeda dari yang kita lihat di MCU. Armor ini tampak memiliki teknologi tinggi, yang mengingatkan kita pada kostum yang dikenakan oleh pilot jet tempur.

Sayapnya pun sangat berbeda dari yang kita lihat di MCU, di mana sayapnya lebih pipih dan seperti memiliki senjata di tiap sisinya.  Tidak diketahui secara pasti mengapa kostum ini akhirnya tidak jadi tampil. Tetapi sepertinya dengan menggunakan kostum ini, Falcon lebih mirip seperti sidekick Tony Stark, bukan Steve Rogers.

4 Armor Star Lord

Armor berikutnya yang ditolak Marvel Studios adalah Star Lord. Berbeda dengan di MCU, kostum Star Lord di komik sering berganti-ganti. Mayoritas kostumnya memang memiliki gaya Raygun GOthic yang memberinya kesan seperti seorang polisi Victoria yang futuristik. Sementara itu Star Lord di MCU jauh lebih sederhana, meski helmnya mirip dengan yang diperlihatkan di komik. Nah seorang artist bernama Andy Park pernah membuat desain armor Star Lord untuk film Guardians of the Galaxy, namun armor tersebut akhirnya tidak dipilih sebagai kostum Star Lord.

Secara garis besar, kostum ini lebih rumit ketimbang kostum originalnya, karena terdiri dari pelat-pelat yang seolah digabungkan, dan dibuat oleh Star Lord sendiri. Tetapi sepertinya armor ini memberikan perlindungan extra bagi Star Lord dari serangan musuh.

5 Armor Mandarin

Dalam komik, Mandarin menjadi musuh klasik Iron Man. Dengan menggunakan cincin ajaibnya, dia berupaya menguasai teknologi Stark. Sementara di MCU, Mandarin (di film Iron Man 3) ternyata palsu. Sosok dibalik Mandarin tersebut adalah seorang aktor bernama Ben Kingsley yang ditugaskan untuk “menyamar” menjadi Mandarin. Sementara Mandarin asli justru baru muncul di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Mandarin versi Kingsley hanya ditampilkan mengenakan jubah biasa, tetapi salah satu concept art resmi dari film Iron Man 3 menunjukkan bahwa tadinya Mandarin Kingsley akan mengenakan armor, lengkap dengan senjatanya. Gambar tersebut dibuat oleh artist bernama Ryan Meinerding. Mungkin Mandarin Kingsley tadinya disiapkan untuk bisa bertarung.

6 Armor Carol Danvers

Mungkin ini adalah desain armor paling aneh yang hampir ditampilkan di MCU. Armor ini akan digunakan oleh Carol Danvers ketika dia pertamakali muncul di MCU. Jika saja Carol Danvers jadi mengenakan armor ini, tamopilannya akan benar-benar asing, yang mengingatkan kita pada tampilan GLaDOS dari seri Portal.

Nah tujuan dibuatnya kostum ini adalah untuk membuat penonton awalnya percaya bahwa karakter tersebut adalah alien, sebelum akhirnya helmnya dibuka dan memperlihatkan wajah asli Carol Danvers di baliknya. Beruntung karena armor ini akhirnya tidak ditampilkan dalam versi final film Captain Marvel.

7 Proxima Midnight

Armor teraljor yang ditolak Marvel Studios adalah armor milik Proixima. Proxima Midnight adalah anggota dari Black Order, yang berarti dia adalah anak buah Thanos yang setia. Dia sendiri menghabiskan sebagian besar waktunya melawan pahlawan super wanita, yang pada akhirnya membuat Proxima tewas di tangan Scarlet Witch. Dalam film Infinity War, Proxima hampir memiliki armor berbeda dari yang kita lihat. Armor tersebut didesain oleh Tully Summers.

Sebenarnya armor tersebut tidak terlalu berbeda dengan versi final. Hanya skema warnanya saja yang lebih cerah dan tanduknya lebih menonjol. Warna kalem yang digunakan versi finalnya memang membuat Proxima cocok dengan Thanos dan pasukan lainnya.

Itulah dia Geeks beberapa armor epik yang sayangnya tidak ditampilkan dalam film MCU karena ditolak Marvel Studios. Padahal armor-armor tersebut memiliki bentuk yang lumayan keren jika dihadirkan. Di antara armor-armor tersebut, mana yang paling menarik perhatian?

Exit mobile version