Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Film Spinoff Spider-Man yang Segera Rilis!

6 Film Spinoff Spider-Man yang Segera Rilis!

Sony’s Spider-Man Universe memang cukup menarik perhatian. Bagaimana tidak? Ini adalah universe Marvel yang sebenarnya terpisah dengan cerita utama MCU. Dalam semesta ini, kita diceritakan tentang para villain Spider-Man yang beraksi tanpa kehadiran sang pahlawan itu di dalamnya. Yap, agak terdengar aneh memang ketika mengetahui bahwa film spinoff Spider-Man sama sekali tidak menghadirkan Spider-Man di dalamnya. Nah berbicara tentang spinoff Spider-Man, sebenarnya ada beberapa spinoff Spider-Man yang sedang dalam pembuatan, baik itu spinoff yang berada di Sony’s Spider-Man Universe ataupun di semesta lainnya. Lantas apa saja spinoff Spider-Man yang sedang dikerjakan? Simak berikut ini!

1 El Muerto

Cukup asing dengan nama ini? Yap, itu karena El Muerto bukanlah karakter beken. Nama aslinya adalah Juan Carlos Sanchez, yang mendapatkan kekuatan super setelah dia menggunakan topeng gulat yang diwariskan turun temurun. Dalam komik, dia adalah seorang villain yang pernah bertarung melawan Spider-Man. Tetapi pertarungan tersebut berjalan cukup singkat dan tidak begitu momumental.

Tadinya, penyanyi Bad Bunny sudah ditunjuk untuk memerankan sang karakter utama. Tetapi pada Juni lalu, Bunny dikabarkan hengkang dari proyek ini karena jadwalnya yang sangat padat. Tetapi hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi tentang bagaimana nasib proyek tersebut. Apalagi setelah adanya mogok kerja yang dilakukan oleh para penulis dan aktor Hollywood.

2 Kraven the Hunter

Kraven the Hunter menjadi spinoff ketiga di Sony’s Spider-Man Universe setelah Venom dan Morbius yang akan rilis awal tahun 2024 mendatang. Bernama asli Sergei Kravinoff, Kraven di filmnya nanti bakal tampil beda. Meskipun secara garis besar Kraven di filmnya sama seperti di komik, tetapi karakternya nanti lebih mirip seperti seorang pecinta hewan, yang memanfaatkan semua kemampuannya untuk melindungi alam liar.

Jadi, Kraven bukan digambarkan sebagai seorang pemburu, seperti yang terjadi dalam komik. Karakternya sendiri diperankan oleh aktor Aaron Taylor Johnson. Buat kalian yang belum tahu, Kraven the Hunter dan Spider-Man adalah dua musuh lama di komik. Kraven ingin memburu Spider-Man bukan karena menaruh dendam, tetapi lebih karena ingin menjadikan Spider-Man sebagai trophy.

3 Madame Web

Madame Web sudah dikonfirmasi akan menghadirkan sejumlah Spider-People. Mereka yang dipastikan muncul adalah Julia Carpenter alias Spider-Woman, dan tentu saja sang karakter utama yaitu Madame Web. Dan tidak sedikit media yang menyebutkan bahwa film tersebut akan menampilkan Spider-Man. Buat kalian yang belum tahu, Madame Web memiliki kemampuan cenayang untuk melihat masa depan.

Selain itu, dia memiliki kekuatan batin dan beberapa kemampuan yang berbau psikis. Dibalik kehebatannya itu, Madame Web memiliki keterbatasan dalam hal penglihatan. Film ini rencananya akan dirilis pada tanggal 14 Februari 2024. Dan meski filmnya akan rilis beberapa bulan lagi, tetapi Sony belum membagikan trailer perdananya.

4 Venom 3

Sesuai judul, ini adalah film ketiga dari franchise Venom, yang juga masih berada di bawah Sony’s Spider-man Universe. Filmnya sendiri sudah memulai syuting sejak awal Juni lalu. Tetapi belum diketahui apakah produksinya telah rampung atau belum, mengingat adanya mogok kerja yang terjadi di industri Hollywood. Dalam film ketiga, Tom Hardy dipastikan akan kembali memerankan Eddie Brock alias Venom.

Dan sepertinya, Venom 3 akan melanjutkan credit scene yang diperlihatkan dalam film kedua, yaitu saat Eddie Brock terhisap ke sebuah universe di mana Spider-Man benar-benar eksis. Nah menariknya nih Geeks, dua film Venom sebelumnya mendapat ulasan yang cukup buruk. Tetapi Sony Pictures masih tertarik untuk melanjutkan kisah Venom di layar lebar.

5 Spider-Man Noir

Pada bulan Februari kemarin, Amazon mengembangkan series live action Spider-Man Noir. Namun belum diketahui judul pastinya. Yang jelas, seriesnya menceritakan seorang Spider-Man tua yang tinggal di New York pada tahun 1930-an. Seriesnya pun berada di semestanya sendiri, dan Peter Parker bukan sebagai karakter utama. Maka dapat dipastikan bahwa series ini tidak terhubung ke Sony’s Spider-Man Universe.

Sudah dipastikan bahwa Oren Uziel akan menjadi penulis naskah seriesnya, dan nantinya series ini bakal tayang di Amazon. Buat kalian yang belum tahu, Spider-Man Noir di komik adalah Peter Parker yang tinggal di New York. Dia mendapatkan kekuatan setelah digigit laba-laba yang bersembunyi dalam artefak yang dia temui.

6 Silk: Spider Society

Pada akhir tahun 2022, Sony Pictures akan membuat series Silk berjudul Silk: Spider-Society. Seriesnya berada di semesta yang sama dengan film-film Sony’s Spider-Man Universe. Angela Kang didapuk sebagai showrunner dan nantinya series ini tayang di layanan streaming MGM+ dan Amazon Prime. Silk bernama asli Cindy Moon. Dia mendapatkan kekuatan setelah tergigit laba-laba yang sama dengan yang pernah menggigit Peter Parker.

Dia tergigit ketika melarikan diri dari penjara, dan setelah itu diapun mencari keluarganya yang hilang. Cindy Moon sebenarnya pernah muncul di MCU, di mana diperankan oleh Tiffany Espensen. Tetapi tidak diketahui apakah yang muncul dalam seriesnya nanti adalah versi yang sama atau bukan.

Itulah dia Geeks beberapa spinoff Spider-Man yang tengah dibuat. Sepertinya kita harus menunggu lebih lama lagi untuk dapat menyaksikan film-film tersebut, karena sebagian dari film di atas baru akan rilis pada tahun 2024 mendatang.

Exit mobile version