Home COMIC COMIC FEATURES 8 Kendaraan Superhero Paling Konyol!

8 Kendaraan Superhero Paling Konyol!

Meskipun banyak superhero memiliki kemampuan untuk terbang, tidak jarang mereka menggunakan kendaraan sebagai transportasi dan sebagian kendaraan tersebut bisa dikatakan sangat konyol. Tidak banyak karakter superhero yang menggunakan kendaraan sebagai alat transportasi mereka, namun ketika kemudian mereka memiliki benda tersebut justru kendaraan itu nampak sangat konyol. Berikut adalah kendaraan superhero yang dianggap paling konyol.

8 1. Batcave Terbang

Batman memang dikenal sebagai superhero yang menggunakan berbagai peralatan canggih dalam membasmi kejahatan. Dia juga menggunakan kendaraan epik untuk menunjang aksinya seperti yang paling populer adalah Batmobile dan Batpod. Tetapi, puluhan tahun lalu DC Comics pernah menghadirkan kendaraan milik Batman yang sangat konyol yaitu Batcave terbang.

Ketika Batman dan Robin diceritakan tidak boleh lagi menginjakan kaki di kota Gotham, mereka pun memiliki solusi untuk terbang di atasnya. Inilah alasan untuk menciptakan Batcave terbang. Sesuai namanya, Batcave terbang ini menjadi miniatur dari Batcave lengkap dengan ruang analisis, tempat penyimpanan mini Batmobil, dan sebagainya, Bentuknya konyol karena begitu bulat dan terlihat aneh.

7 2. Supermobile

Superman memiliki kemampuan untuk terbang dan kekuatan super layaknya seorang superhero sejati. Sehingga bagaimana kemudian dia membutuhkan kendaraan untuk mengalahkan musuh terlihat sangat konyol. Inilah yang kemudian diperkenalkan DC dalam komik Action Comics #481, di mana mereka menghadirkan Supermobile yang terbuat dari material ‘Supermanium,’ material terkuat di alam raya.

Kendaraan ini beberapa kali muncul dan ikut membantu Superman dalam menghancurkan musuh-musuhnya. Tetapi, kembali, orang-orang sudah mengenal Superman sebagai salah satu karakter superhero terkuat di DC universe. Sehingga, bagaimana kemudian dia membutuhkan kendaraan untuk membantunya beraksi bisa dibilang sangat konyol. Dan hal ini terbukti bagaimana para fans melupakan keberadaan Supermobile.

6 3. Fantasticar

Masih berbicara mengenai mobil yang digunakan oleh superhero, tim Fantastic Four juga memiliki kendaraan konyol yang bernama Fantasticar. Dari segi desain, sebenarnya Fantasticar cukup menarik di mana mereka membuat tempat untuk masing-masing yang berjumlah empat kursi yang tersebar di bagian depan, belakang, dan dua sisi kendaraannya. Namun, seperti halnya Superman, hal ini dirasa sia-sia.

Memang, hanya dua orang dari tim pahlawan ini yang bisa terbang. Tetapi, dengan kekuatan yang mereka miliki rasanya memang kurang masuk akal dan terlihat konyol bagi tim Fantastic Four untuk kemudian menggunakan kendaraan. Dan setelah berbagai reaksi negatif yang muncul di kalangan fans, pada akhirnya Marvel mulai jarang mengahdirkan kendaraan ini.

5 4. Arrowcar

Di satu sisi, sebenarnya cukup masuk akal bagaimana Oliver Queen menggunakan kendaraan mobil untuk menjalankan aksinya. Karena, seperti halnya Batman, Olie tidak memiliki kekuatan super. Namun, yang kemudian jadi masalah dalam hal ini adalah bagaimana DC Comics gagal menghadirkan desain yang menarik terhadap kendaraan dari Oliver Queen, Arrowcar.

Arrowcar hampir tidak ada bedanya dengan mobil biasa, dengan bentuk yang mirip Formula 1. Kemudian, di bagian bawahnya terdapat sebuah alat yang mirip tombak berbentuk bulat yang nampak kurang menarik menimbulkan kesan konyol terhadap kendaraan ini. Hal ini berbeda jika kita membandingkannya dengan rekan dari Olie, yaitu Batman di mana Batmobile nampak jauh lebih menarik.

4 5. Batskates

Selain menghadirkan kendaraan konyol berupa Batcave terbang, Batman juga pernah menghadirkan alat transportasi lainnya yang tidak kalah konyol yaitu Batskates. Kendaraan tersebut pertama kali diperkenalkan dalam cover di komik Batman #117. Dan sebenarnya tidak ada yang aneh atau istimewa dari Batskates. Bentuknya memang disesuaikan antara milik Batman dan Robin.

Satu-satunya hal yang istimewa dari Batskates adalah terpasang roket pendorong di alatnya, yang membuat Batman dan Robin mampu bergerak dengan cepat. Dengan menggunakan Batskates, keduanya bisa mengejar musuh dengan lebih cepat dan efisien. Sayangnya, Batskates meninggalkan unsur kesalamatan di mana satu kesalahan kecil bisa membuat mereka terluka parah.

3 6. The Whirly Bat

Masih tentang Batman, di awal kemunculannya di industri komik memang Bruce Wayne selalu menghadirkan hal-hal yang konyol termasuk kendaraan yang dia gunakan. Setelah Batskates, Batman juga memiliki kendaraan paling konyol lainnya yaitu The Whirly Bat. Secara kemampuan, The Whirly Bat benar-benar jauh di bawah kendaraan Batman lainnya seperti Batmobile dan Batwing.

The Whirly Bat memiliki bentuk seperti helikopter untuk satu orang, dengan kursi dan baling-baling di atasnya. Hampir tidak ada yang istimewa dari kendaraan milik Batman ini. Jika para villain tersebut mau, mereka bisa saja menyerang Batman dan Robin saat menggunakan kendaraan tersebut. Hush pernah mencoba menggunakan kendaraan ini, namun dia justru terluka parah.

2 7. Spider-Mobile

Selain Batman yang memiliki Batmobile, Spider-Man juga memiliki mobil miliknya sendiri yang bernama Spider-Mobile. Spider-Mobile merupakan mobil yang berjenis buggy, yang bisa digunakan untuk berbagai medan. Kendaraan ini didesain oleh Peter Parker dan Johnny Storm sang Human Torch. Meskipun nampak seperti mobil biasa – terlepas dari warnanya yang mencolok – terdapat berbagai fitur epik dan luar biasa di mobil ini.

Baik bagian luar dan dalam dari Spider-Mobile terbuat dari material yang memiliki daya tahan tinggi. Terdapat sebuah lubang yang bisa menembakan jaring, dengan sistem kerja yang mirip seperti ketika Spider-Man mengeluarkan jaringnya. Namun, yang kemudian membuat kendaraan superhero Spider-Man ini konyol adalah Peter bahkan hampir tidak pernah menggunakannya karena dia tidak memiliki Surat Izin Mengemudi.

1 8. Thanos-Copter

Kendaraan superhero paling konyol terakhir adalah Thanos-Copter. Salah satu alasan mengapa ini jadi kendaraan superhero paling konyol, seperti halnya Superman, adalah karena Thanos merupakan entitas kosmik yang sangat kuat. Sebagai entitas kosmik tentu rasanya konyol jika dia kemudian menggunakan kendaraan untuk menjalankan misinya. Thanos-Copter pertama kali muncul dalam komik Spidey Super Stories #39.

Dalam cerita komiknya diperlihatkan bagaimana Thanos pernah mencoba mencuri salah satu Infinity Stones, yaitu Cosmic Cube, dengan menggunakan helikopter. Helikopter tersebut dipiloti sendiri oleh Thanos. Dan Thanos-Copter memiliki warna kuning menyala dengan tertulis “Thanos” di bagian belakang. Untungnya, helikopter ini hanya muncul satu kali dan Marvel tidak pernah lagi menghadirkan kendaraan ini.

Berbagai kendaraan superhero paling konyol di atas membuktikan jika para superhero, yang diketahui memiliki kekuatan super, nyatanya membutuhkan kendaraan untuk membantu aksinya. Sayangnya, kendaraan tersebut justru memiliki desain yang kurang menarik dan cenderung konyol sehingga membuat para fans banyak yang melupakan keberadaan kendaraan tersebut.

Exit mobile version