Home SERIES SERIES FEATURES Nonton Live Action One Piece, Simak Guide Lengkapnya!

Nonton Live Action One Piece, Simak Guide Lengkapnya!

Live action One Piece akan segera hadir di Netflix, ini dia berbagai hal yang perlu kamu tahu sebelum nonton serial ini!

6 Tanggal Rilis dan Tempat Nonton

Guide live action One Piece yang pertama adalah tanggal perilisan dan tempat nonton seriesnya. Buat Geeks yang hendak nonton live action One Piece, kalian bisa menyaksikan series live action One Piece di platrform streaming Netflix. Namun, sebelumnya Geeks perlu daftar untuk mengaktifkan layanan berlangganan. Setelahnya, barulah Geeks bisa menyaksikan live action One Piece dan juga berbagai series lainnya. Lalu, kapan live action One Piece ini tayang di Netflix?

Live action One Piece dijadwalkan tayang pada 31 Agustus mendatang. Sebelumnya, banyak fans yang penasaran mengenai jadwal perilisan series ini. Banyak fans yang menduga jika seriesnya akan rilis di akhir tahun 2023 bahkan 2024. Hal ini bukan tanpa sebab mengingat live action One Piece sempat mengalami kendala akibat pandemi global yang membuat proses produksi terhenti.

Namun, setelah proses produksi kembali berjalan dan selesai dilakukan pihak Netflix pun mulai menghadirkan berbagai materi promosi untuk series live action One Piece termasuk trailer perdana. Dalam trailer resmi untuk seriesnya ini kemudian diketahui jika live action One Piece akan tayang perdana pada musim panas, tepatnya pada 31 Agustus 2023 yang akan datang.

5 Judul Episode

Berdasarkan informasi yang ada, series live action One Piece akan menghadirkan delapan episode. Episode pertama berjudul ‘Romance Dawn’ di mana Luffy memulai petualangannya menjadi sosok bajak laut. Dalam cerita episode ini Luffy akan bertemu dengan Zoro dengan karakter lain seperti Alvida dan Koby serta Shanks. Episode dua akan berjudul ‘The Man in the Straw Hat.’

Dalam episode kedua, kita akan diperlihatkan bagaimana Luffy, Zoro, dan Nami terjebak di sebuah pulau yang dikendalikan oleh sosok bajak laut jahat yaitu Buggy si Badut. Koby pun diperlihatkan bergabung dengan angkatan laut dan membuktikan tekadnnya. Episode tiga berjudul ‘Tell No Tales’ di mana dalam episode ini kita akan melihat Luffy, Zoro, dan Nami berada di desa Syrupp dan jadi momen pertemuannya dengan Usopp.

Episode empat akan berjudul ‘The Pirates Are Coming’ yang menceritakan momen Luffy, Zoro, dan Nami yang mencoba kabur yang saat itu sudah menjadi tahanan. Dan di akhir ceritanya, Luffy mendapatkan kapal impiannya dengan sosok Garp yang akan muncul di episode ini. Episode lima berjudul ‘Eat At Baratie!’ yang jadi momen pertemuan Luffy dengan Sanji di atas restoran terapung itu. Episode enam berjudul ‘The Chef and The Chore Boy’ yang akan memperlihatkan momen epik Sanji. Episode tujuh berjudul ‘The Girl With the Sawfish Tatoo’ yang menghadirkan cerita tentang kilas balik dari Nami dan juga pertarungannya melawan kelompok Arlong. Dan episode delapan berjudul “Worst in the East’ yang jadi momen resmi terbentuknya kelompok bajak laut Topi Jerami dan menjadi petualangan mereka menuju Grand Line.

4 Karakter Non Nakama Yang Muncul

Selain para Nakama – seperti Luffy, Sanji, Usopp, Nami, dan Zoro – ada juga para karakter lainnya yang akan muncul dalam series ini. Misalnya Stevel Marc yang akan berperan sebagai salah satu kru bajak laut Shanks, Yassop. Karakter Shanks sendiri akan diperankan oleh sosok aktor Peter Gadiot. Selain yang disebutkan tersebut ada juga beberapa karakter lainnya yang muncul.

Misalnya Aidan Scott yang berperan sebagai Helmeppo, Celeste Loots yang berperan sebagai Kaya, Chioma Umeala yang berperan sebagai Nojiko, Craig Fairbrass yang berperan sebagai Chef Zeff, dan Grant Ross sebagai kepala desa Genzo. Aktris Ilia Isodelys Paulino akan berperan sebagai Alvida dan Jeff Ward akan berperan sebagai Buggy. Mckinley Belcher III berperan sebagai Arlong, Steven Ward berperan sebagai Dracule Mihawk, dan Vincect Regan sebagai Garp.

Live action One Piece benar-benar mengahdirkan karakter yang sesuai dengan versi anime atau manganya. Meskipun begitu, ada beberapa karakter sampingan juga yang dipastikan tidak akan muncul dalam ceritanya seperti Johnny dan Yusaku yang merupakan rekan dari Zoro. Dalam Anime Expo kemarin, diketahui jika para pengisi asli dari karakter One piece akan juga mengisi suara atau men-dubbing karakter di live action One Piece.

3 Adaptasi Cerita

Guide series live action One Piece selanjutnya adalah adaptasi cerita. Musim perdana dari live action One Piece diketahui akan mengadaptasi berbagai arc atau cerita dari East Blue Saga. Dalam Saga tersebut terdapat berbagai arc yang pada intinya kita akan melihat bagaimana momen Monkey D Luffy akan bertemu dengan para kru awalnya, yaitu Nami, Sanji, Zoro, dan Usopp. Dalam versi anime atau manganya, Luffy akan bertemu dengan masing-masing mereka.

Zoro menjadi karakter pertama yang akan ditemui atau diajak untuk bergabung dalam petualangannya. Dalam Saga ini diperlihatkan bagaimana Luffy akan menyelamatkan Zoro dan meminta Zoro untuk kemudian bergabung dengan kelompoknya. Dan hal ini pun berlaku kepada para kru lainnya, termasuk Nami, Usopp, dan Sanji. Bahkan, dalam Saga ini kita akan melihat sisi emosional dari cerita Nami.

East Blue Saga sendiri merupakan sebuah cerita yang besar dan fenomenal, di mana kita melihat kru Topi Jerami terbentuk dan sebelum mereka mulai memasuki wilayah Grand Line. Setelah itu, mereka akan mulai memasuki berbagai pulau-pulau ikonik seperti Alabasta, Skypiea, dan bahkan Sabaody. Namun, kemungkinan besar hal itu belum akan muncul di musim perdana ini.

2 Pesan Eiichiro Oda

Dalam proyek live action One Piece ini diketahui jika kreator dari seriesnya, Eiichiro Oda, banyak dilibatkan langsung dalam semua proses. Mulai dari proses audisi cast, cerita, hingga berbagai hal lainnya. Dengan kata lain, Oda benar-benar memberikan kontribusinya juga terhadap proyek ini mengingat semua keputusan ada di tangan Oda dan semuanya melalui persetujuan Oda Sensei.

Terkait dengan proyek film ini, Eiichiro Oda diketahui sempat menghadirkan berbagai pesan-pesan bagi para fans. Yang pertama muncul beberapa tahun lalu, di mana dia menyebutkan sangat antusias dengan proyek live action ini. Dia pun sempat menyinggung jika dia tidak sabar untuk segera melihat hasilnya. Oda pun sempat menghadirkan dua tuntutan kepada Matt Owens selaku pihak yang bertanggung jawab terhadap seriesnya di mana salah satunya Oda meminta untuk tetap berpegang teguh terhadap cerita aslinya.

Dalam beberapa pesan terbaru, misalnya pasca perilisan trailer perdana, Oda sempat menyampaikan bahwa dia berterima kasih kepada semua pihak. Oda juga mengakui bahwa pastinya akan ada fans yang tidak puas dengan live action tersebut, terutama yang berkaitan dengan karakter yang tidak muncul dalam cerita. Meskipun begitu, Oda sudah siap dengan berbagai kritik tersebut.

1 Live Action Season 2

Sampai sejauh ini, masih belum diketahui apakah proyek live action One Piece akan menghadirkan season 2. Netflix biasanya akan melihat bagaimana hasil dan reaksi serta tanggapan dari para fans terkait dengan series tersebut. Bila kemudian tanggapan dan reaksinya negatif, biasanya Netflix akan berhenti melanjutkan series tersebut seperti yang terjadi kepada Cowboy Bebop dan yang lain.

Namun, jika kemudian seriesnya sukses dan berhasil mendpatkan tanggapan yang positif biasanya Netflix akan memberikan lampu hijau untuk menghadirkan musim selanjutnya. Mengingat One Piece adalah sebuah series yang besar dengan potensi yang luar biasa, ada kemungkinan jika Netflix sudah mempertimbangkan atau bahkan mempersiapkan untuk menghadirkan live action One Piece season 2.

Di sisi lain, Netflix dan para pembuat seriesnya sadar bahwa alur cerita One Piece sangat besar dan panjang yang mana tentunya mereka melihat hal ini sebagai peluang. Tetapi, kembali semuanya tergantung kepada hasil yang ditunjukan dari series ini. Yang menarik adalah reaksi awal mengenai seriesnya memberikan dampak positif bagi kelanjutan seriesnya. Bahkan, tanggapan para fans saat trailer perdananya rilis pun sangat positif.

Series live action One Piece menjadi bahan perbincangan hangat para pecinta anime dan orang-orang lainnya mengingat bagaimana eksposure dan hype yang luar biasa yang berhasil dibangun oleh semua pihak. Dan bagi Geeks yang hendak menyaksikan series live action One Piece, bisa melihat guide lengkap agar tidak bingung saat menonton nanti.

Exit mobile version