Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Fakta Film Equalizer 3, Akhir Kisah Sang Agen!

7 Fakta Film Equalizer 3, Akhir Kisah Sang Agen!

Ada beberapa fakta menarik dari film The Equalizer 3 yang dibintangi Denzel Washington dan akan tayang pada September 2023 mendatang. The Equalizer merupakan sebuah film series yang tayang perdana pada 2014 dan disutradarai oleh Antoine Fuqua. Ceritanya sendiri berfokus pada kehidupan sosok Robert McCall yang menjalani kehidupan seperti biasa sampai kemudian berbagai kejadian buruk mulai muncul.

McCall sendiri nyatanya bukan sosok sembarangan. Dia adalah mantan agen rahasia yang memiliki kemampuan luar biasa, baik dalam bertarung atau menggunakan senjata api. Kesuksesan dua film pertama dari The Equalizer membuat pihak rumah produksi memutuskan untuk menghadirkan film ketiganya yang akan tayang pada September 2023 mendatang. Ada beberapa fakta menarik mengenai film The Equalizer 3 ini. Apa saja?

Bersetting di Eropa

Fakta menarik film The Equalizer 3 yang pertama adalah setting ceritanya akan adalah wilayah Eropa. Dalam dua film awal The Equalizer, kita diperlihatkan petualangan McCall hanya di wilayah Amerika saja. Di film pertama dia harus berhadapan dengan sebuah kelompok mafia Rusia dan yang kedua dia harus menghadapi mantan rekannya sendiri. Sebenarnya, di dua film pertamanya ada momen ketika McCall harus pergi ke Eropa, seperti Turki dan Rusia. Namun, di film The Equalizer 3 ini hampir seluruh ceritanya berada di Eropa karena skala yang dihadapi McCall pun jauh lebih besar.

Hadapi Mafia Italia

Dalam petualangan Robert McCall di Eropa, dia akan berhadapan dengan kelompok mafia Italia yang berbahaya. Menurut sinopsis The Equalizer 3 yang sudah diketahui sejauh ini, Robert McCall akhirnya memutuskan untuk pindah dari Amerika dan tinggal di wilayah Italia bagian selatan. Pada awalnya, kehidupan McCall di sana nampak normal sampai kemudian dia mengetahui rahasia gelap.

Ternyata, banyak orang-orang yang dia kenal di sana harus menjadi korban penindasan dari sebuah kelompok mafia. McCall pun memutuskan untuk melakukan perlawanan menghadapi para mafia mengerikan tersebut demi mengembalikan kedamaian di wilayah itu. Dan berdasarkan trailer perdana yang dirilis beberapa waktu lalu, tone cerita dan skala pertarungannya tidak kalah epik dari dua film sebelumnya.

Film Terakhir Denzel Washington

The Equalizer 3 akan jadi film terakhir dari Denzel Washington dalam memerankan karakter Robert McCall. Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Washington menyebutkan jika ini akan jadi film terakhir untuknya dalam peran Robert McCall meskipun ada kemungkinan jika pihak studio akan berencana menghadirkan film The Equalizer lainnya. Namun, dia sudah benar-benar selesai dengan karakternya.

Untuk saat ini, masih belum diketahui apakah dengan Denzel Washington memutuskan untuk berhenti memerankan karakter McCall maka artinya franchise ini berhenti sampai di sini atau akan ada film keempat dan selanjutnya. Mungkin, pihak studio bisa menghadirkan spinoff atau alur cerita yang sama dengan karakter dan pemeran yang berbeda.

Bukan Bagian Dari Dua Film Sebelumnya

The Equalizer 3 memang masih menjadi bagian dari franchise The Equalizer, seperti halnya film pertama dan kedua serta acara TV yang jadi inspirasi terciptanya film tersebut. Namun, untuk film ketiga ini alur ceritanya akan berbeda. Film ketiga ini pun akan jadi film tersendiri yang berbeda dan bukan bagian dari duaa film sebelumnya. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang sutradara.

Menurut Fuqua, The Equalizer 3 merupakan sebuah film tersendiri. Dua film The Equalizer sebelumnya dianggap sudah selesai dan tidak lagi dibahas atau masuk dalam cerita film ketiga. Namun, apakah kemudian akan ada referensi dari dua film sebelumnya atau hal menarik lainnya masih harus kita tunggu. Dan ini juga menarik karena artinya film The Equalizer 3 akan menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Jadi Momen Pertemuan Kembali Dengan Dakota Fanning

The Equalizer 3 masih akan dibintangi oleh Denzel Washington yang kembali menjadi protagonis utama Robert McCall, yang merurpakan mantan agen rahasia pemerintah Amerika. Identitasnya sendiri masih sangat rahasia sampai sekarang. Namun, pada 2022 kemarin muncul kabar jika aktris Dakota Fanning akan juga menjadi pemeran utama lainnya bersama dengan Washington.

Masih belum diketahui apa peran yang dimainkan oleh Dakota Fanning dalam film ini. Kemuncuan dari Dakota Fanning di film ini banyak disambut positif para fans. Pasalnya, ini menjadi film lainnya yang memperlihatkan Fanning dan Washington dalam satu film yang sama setelah 20 tahun berlalu. Yang menarik adalah film terakhir yang mereka bintangi bersama menceritakan Denzel Washington yang merupakan mantan agen CIA berusaha untuk melindungi seorang anak yang diperankan oleh Dakota Fanning. Dan sekarang, mereka nampak menjadi rekan di film The Equalizer 3.

Insiden Penangkapan Pengguna Narkoba di Lokasi Shooting

Salah satu fakta menarik serta ironis dari proses shooting film The Equalizer 3 adalah bagaimana pihak kepolisian Italia melakukan penangkapan terhadap kru yang menggunakan obat-obatan terlarang. Hal ini berawal ketika kepala catering dari tim di Garbo Produzioni mengalami gagal jantung dan harus dibawa ke rumah sakit. Dalam pemeriksaan, mereka menemukan satu kantong kecil narkoba.

Pihak kepolisian kemudian menyerbu lokasi di mana seluruh kru film The Equalizer 3 tinggal, yaitu di wilayah resort Maiori. Dalam momen penyerbuan ke lokasi tersebut pihak kepolisian menemukan 120 gram kokain. Semua kru pun diperiksa oleh pihak kepolisian dan akhirnya dua orang kru ditahan karena kepemilikan barang haram tersebut. Terlepas dari insiden ini, proses produksinya sendiri tetap berjalan.

Gaji Denzel Washington di The Equalizer 3

Sebagai protagonis utama dalam cerita filmnya, Denzel Washington tentunya mendapatkan bayaran yang jauh lebih besar dari para cast lainnya. Dan ini juga yang kemudian terjadi kepada Denzel Washington dalam film The Equalizer 3. Menurut laporan yang ada, Washington akan menerima bayaran sebesar 20 juta Dollar Amerika untuk perannya sebagai Robert McCall di film ini.

Cast dengan bayaran terbesar kedua di film ini adalah Dakota Fanning dengan jumlah 2 juta Dollar Amerika. Yang menarik adalah para cast lainnya dibayar hanya ratusan ribu Dollar Amerika. Denzel Washington pun akan mendapatkan keuntungan lebih dari film ini mengingat dia juga adalah salah satu produser. Sehingga, pemasukan Washington dari film ini tentunya sangat besar.

The Equalizer 3 menjanjikan sebuah film petualangan Robert McCall yang berbeda dari sebelumnya. Di sisi lain, ini juga akan menjadi film terakhir dari Denzel Washington dengan perannya tersebut. Menarik untuk kita tunggu seperti apa alur ceritanya penutup dari kisah Robert McCall ini.

Exit mobile version